Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Alphonso Davies

Ia akan bertahan hingga 2025

Alphonso Davies menjadi salah satu pemain muda yang performanya moncer di musim ini bersama Bayern Munchen. Sadar akan talenta besar yang dimilikinya, Bayern Munchen akhirnya resmi memperpanjang kontrak sang pemain. Bagaimana isi kontraknya? Ini ulasan lengkapnya.

1. Kontrak baru hingga 2025

Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Alphonso Daviesfcbayern.com

Lewat laman resmi klub, Bayern Munchen mengumumkan jika mereka berhasil menekan kontrak baru untuk Davies. Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2025 mendatang.

Presiden klub, Karl-Heinz Rummenigge pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bisa amankan Alhonso Davies.

"Alphonso berkembang dengan sangat baik di Bayern. Dia mendapat perpanjangan kontrak ini dengan penampilan meyakinkan yang ia tunjukkan," tutur Rummenigge.

2. Kebahagiaan sang pemain

Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Alphonso Daviestwitter.com/FCBayern

Sang pemain pun mengungkapkan rasa bahagianya bisa lebih lama bertahan di Allianz Arena. Ia menyebut jika bermain untuk Bayern Munchen adalah mimpinya yang jadi kenyataan. Ia pun berambisi untuk bisa meraih banyak gelar bergengsi selama dirinya berseragam Die Rotten.

"Saya sangat senang. Bayern merupakan salah satu klub terbaik di dunia dan bisa bermain di sini merupakan mimpi yang jadi nyata bagi saya," ujar Alphonso Davies.

"Saya merasa nyaman sejak hari pertama. Saya ingin meraih gelar sebanyak-banyaknya bersama klub ini. Mentalitas untuk selalu ingin memenangi segalanya merupakan DNA Bayern," tambahnya.

Baca Juga: Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Alphonso Davies Hingga 2025

3. Sebelumnya Bayern Munchen telah amankan Thomas Mueller dan Hans Flick

Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Alphonso Daviesbundesliga.com

Sebelumnya Bayern Munchen pun sukses perpanjang kontrak Thomas Muller dan permanenkan sang pelatih, Hans Flick. Keduanya bakal bertahan di Bayern Munchen hingga tahun 2023.

Meski demikian, PR Bayern Munchen belum selesai karena masih kontrak beberapa pemain yang harus mereka putuskan.

4. Nasib kontrak pemain pinjaman

Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Alphonso Daviesbleacherreport.com

Musim ini Bayern Munchen memiliki tiga pemain berstatus pinjaman. Mereka adalah Ivan Perisic, Philippe Coutinho dan Alvaro Odriozola. Berdasarkan berita yang berkembang, Bayern Munchen bakal permanenkan Ivan Perisic dari Inter Milan karena performanya memuaskan.

Sementara itu Coutinho akan dipulangkan karena harga dan gaji pemain yang sangat tinggi. Begitu pun Odriozola karena Die Rotten tak memiliki opsi permanen dalam kontraknya.

5. Profil Alphonso Davies

Bayern Munchen Resmi Perpanjang Kontrak Alphonso Daviesgoal.com

Alphonso Davies adalah pemain kewarganegaraan Kanada. Kariernya dimulai bersama klub lokal Kanada, Whitecaps. Namun pada tahun 2016 ia hijrah ke MLS untuk bergabung dengan Vancouver.

Potensinya kemudian terendus oleh Bayern Munchen pada Janauri 2019 lalu. Ia diboyong dengan harga 10 juta euro saja. Ia berposisi sebagai bek kiri dan telah tampil dalam 21 laga di Bundesliga musim perdananya ini.

Akankah ia menjadi bintang yang lebih terang untuk Bayern Munchen?

Baca Juga: Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisic

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya