Comscore Tracker

Tersisih dari Barcelona, Arturo Vidal Bakal Gabung Inter Milan?

Ingin reuni dengan Antonio Conte

Arturo Vidal dikabarkan mulai frustasi dengan kondisinya saat ini bersama Barcelona. Pemain asal Chile tersebut mulai kehilangan menit bermainnya. Ia hanya tampil sekali sebagai starter di La Liga musim ini.

Hal ini pun membuat sang pemain mulai memikirkan opsi lain dengan pergi dari Camp Nou. Dan pilihannya adalah Inter Milan. Kenapa? Berikut ulasannya.

1. Kalah bersaing dengan gelandang muda Barcelona

Tersisih dari Barcelona, Arturo Vidal Bakal Gabung Inter Milan?bleacherreport.com

Musim ini Arturo Vidal baru bermain dalam 8 game bersama Barcelona dari 12 laga di semua ajang dan hanya sekali diturunkan sebagai starter. Padahal musim lalu ia menjadi pilihan utama Valverde dengan tampil di 53 laga di semua ajang.

Sang pemain kalah bersaing dengan pemain muda baru seperti Arthur dan Frenkie De Jong. Tidak senang dengan kondisi tersebut, Vidal pun kabarnya siap untuk hengkang di bulan Januari nanti. Dan Inter Milan disebut-sebut sebagai sebagai tujuan selanjutnya untuk pemain berusia 32 tahun tersebut.

Baca Juga: Bersaing dengan MU, Inter Milan Ikut Berburu Thomas Mueller

2. Bereuni dengan Antonio Conte

Tersisih dari Barcelona, Arturo Vidal Bakal Gabung Inter Milan?absolutechelsea.com

Liga Italia bukanlah kompetisi yang asing bagi Vidal. Sebelumnya ia sukses besar bersama Juventus selama empat tahun masa kontraknya. Dan kesuksesan tersebut tak lain dan tak bukan berkat tangan dingin Antonio Conte.

Kini sang pelatih menjadi arsitek Inter Milan dan sukses membawa sebuah perubahan yang positif. Hal ini diyakini menjadi salah satu alasan Vidal ingin gabung dengan Inter Milan.

4 Tahun kerja sama mereka di Turin mampu mempersembahkan empat Scudetto dan satu Coppa Italia. Tak hanya Vidal, Inter Milan pun dikabarkan akan menjadi destinasi gelandang Barcelona lainnya, Ivan Rakitic.

3. Profil Arturo Vidal

Tersisih dari Barcelona, Arturo Vidal Bakal Gabung Inter Milan?besoccer.com

Vidal mungkin tak lagi muda, namun permainannya masih dalam level tertinggi dan menjadi pilihan timnas Chile. Ia pun merupakan pemain yang sangat berpengalaman bersama klub-klub besar Eropa.

Sepanjang kariernya, ia sukses di berbagai Liga top Eropa seperti Juventus, Bayern Muenchen dan Barcelona. Bahkan ia pun menjadi bagian dari generasi emas Chili saat meraih 2 trofi Copa America berturut-turut pada tahun 2015 dan 2016.

Kontraknya bersama Barcelona sendiri tersisa hingga 2021. Akankah dia hijrah di Janauri nanti?

Baca Juga: Kalah dari Betis, Pique Jadi Sasaran Amarah Suarez dan Vidal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya