Comscore Tracker

Bersaing dengan MU, Inter Milan Ikut Berburu Thomas Mueller

Sang pemain mulai tersisih dari skuat Muenchen

Posisi Thomas Mueller di Bayern Muenchen musim ini mulai tersisihkan sejak kedatangan Phillipe Coutinho. Kondisi ini pun mulai memunculkan spekulasi jika sang pemain akan segera bersiap untuk tinggalkan Allianz Arena di bursa transfer mendatang.

Beberapa tim Eropa pun langsung ungkapkan ketertarikannya untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun itu. Selain Manchester United, kini Inter Milan pun menyatakan ketertarikannya kepada Mueller. Berikut ulasannya.

1. Ketertarikan Inter Milan

Bersaing dengan MU, Inter Milan Ikut Berburu Thomas Mueller101greatgoals.com

Kabar ketertarikan Inter Milan terhadap Thomas Mueller muncul dari surat kabar terkemuka asal Jerman Bild. Nerrazurri dikabarkan akan bersiap untuk memboyong sang pemain di bursa transfer Januari nanti.

Dengan sederet pengalamannya dan merupakan tipe pemain yang bisa menempati berbagai posisi, Mueller dinilai sosok yang dibutuhkan Inter Milan saat ini. Apalagi Antonio Conte akan kehilangan Alexis Sanchez, yang absen tiga bulan akibat cedera pergelangan kaki.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Manchester United Dikabarkan Incar Thomas Muller

2. Bersaing dengan kandidat kuat, Manchester United

Bersaing dengan MU, Inter Milan Ikut Berburu Thomas Muellerfreemalaysiatoday.com

Usaha Inter Milan untuk mendaratkan Mueller akan sedikit sulit karena harus bersaing dengan Manchester United, yang juga serius untuk memboyong sang pemain. Hal ini tak lain karena kurangnya amunisi striker di lini serang Setan Merah usai ditinggal pergi Lukaku dan Alexis Sanchez.

MU sedang membutuhkan sosok berpengalaman untuk bangkitkan keterpurukan mereka di Liga Inggris, dan Thomas Mueller adalah sosok yang diharapkan Solskjaer ada dalam timnya. Selain pemain asal Jerman tersebut, MU juga sedang mengincar pemain striker senior lainnya, Mario Mandzukic.

3. Bayern Muenchen bakal rela melepasnya?

Bersaing dengan MU, Inter Milan Ikut Berburu Thomas Muellerbavarianfootballworks.com

Kontrak Thomas Mueller bersama Bayern Muenchen sendiri baru akan berakhir pada 2021 nanti. Dengan usianya yang telah memasuki 30 tahun, ia memiliki banderol yang terjangkau. Saat ini ia banderolnya sekitar 35 juta paun.

Jika sang pemain telah memiliki keputusan untuk pergi, Bayern Muenchen sendiri tampaknya tidak akan menahan kepergiannya. Apalagi sang pemain memiliki jasa yang cukup besar bagi klub tersebut di sepanjang kariernya.

Beberapa musim terakhir pun Muenchen telah melepas beberapa pemain seniornya seperti Bastian Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Arjen Robben, Frank Ribery dan Matt Hummels. Klub manakah yang akan jadi tujuan Mueller selanjutnya?

Baca Juga: Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Buru Oliver Giroud

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya