Tidak Masuk Rencana Zidane, Brahim Diaz Bakal Tinggalkan Real Madrid?

Belum juga setahun gabung Madrid

Nasib tak menyenangkan tampaknya harus menimpa Brahim Diaz di Real Madrid. Belum genap satu tahun, sang pemain harus rela tersingkir dari skuat Los Blancos di musim ini. Lebih buruk lagi, eks pemain Man City ini dipersilakan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu Januari nanti. 

Hal ini menjadi sebuah ironi karena kedatangannya musim lalu begitu dielu-elukan fans dan media. Lalu, apa alasannya pemain harus pergi? Berikut ceritanya.

1. Tidak cocok dengan skema Zidane

Tidak Masuk Rencana Zidane, Brahim Diaz Bakal Tinggalkan Real Madrid?en.as.com

Sejatinya Brahim Diaz adalah pemain pilihan Santiago Solari di musim lalu, meski belum sering jadi starter. Sayangnya kehadiran Zinedine Zidane sebagai nahkoda Madrid mengubah nasib sang pemain. Kariernya bersama El Real tampaknya hanya berlangsung seumur jagung.

Dilansir dari AS, Brahim Diaz kabarnya tidak masuk dalam rencana jangka panjang Zidane. Sang pelatih menilai jika Diaz tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkannya. Tak hanya itu, sang pemain juga memiliki sejarah rentan cedera, yang membuatnya semakin jarang masuk pilihan Zidane.

Baca Juga: Brahim Diaz Resmi Menjadi Pemain Real Madrid

2. Dipersilakan untuk pergi

Tidak Masuk Rencana Zidane, Brahim Diaz Bakal Tinggalkan Real Madrid?depor.com

Manajemen Real Madrid pun kabarnya telah menemui sang pemain terkait masa depannya. Mereka mempersilakan Brahim Diaz untuk mencari klub baru di bursa transfer Januari nanti. Musim ini sendiri ia hanya baru bermain selama 8 menit bersama Real Madrid dari 9 laga La Liga.

Sang pemain sendiri menerima keputusan itu dan meminta agennya untuk mencari klub baru. Belum jelas ke mana tujuan sang pemain selanjutnya, namun ia menjadi pemain muda berpotensi yang kesekian yang harus gagal menampilkan sinarnya di Real Madrid.

3. Ironi nasib Brahim Diaz

Tidak Masuk Rencana Zidane, Brahim Diaz Bakal Tinggalkan Real Madrid?sempremilan.com

Nasib Brahim Diaz bersama Real Madrid cukup ironis. Apalagi dia sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda paling bertalenta. Diaz merupakan produk asli akademi Man City bersama Jadon Sancho dan Phil Foden.

Sayang, nasibnya tak seindah kedua rekannya itu. Sancho bersinar bersama Dortmund usai putuskan hengkang dari Manchester City. Sedangkan Phil Foden secara perlahan mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola masuk tim utama.

Diaz sendiri musim lalu dibeli Real Madrid dengan harga sekitar 19 juta euro dengan durasi kontrak jangka panjang selama 6,5 tahun. Tetapi belum setahun, kini nasibnya harus terbuang dari skuat Real Madrid. Sungguh disayangkan!

Baca Juga: Setia Bersama City, Foden Tak Mau Ikuti Jejak Sancho dan Brahim Diaz

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya