Cetak Hat-trick, James Rodriguez Ingin Bertahan di Bayern Muenchen

Status pinjamannya akan berakhir musim ini

Pemain pinjaman Muenchen dari Real Madrid, James Rodriguez berhasil menginspirasi timnya untuk meraih kemenangan telak atas Mainz 6-0 pada Minggu malam (17/03). James berhasil mencetak hat-trick dalam laga tersebut, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing diukir oleh Robert Lewandowski, Kingsley Coman dan Alphonso Davies.

Kemenangan ini terasa semakin spesial karena berhasil mengembalikan takhta puncak klasemen Bundesliga yang sempat direbut Dortmund sehari sebelumnya. Berkat torehan tiga golnya, James pun mengaku bahagia bersama Muenchen dan ingin bertahan secara permanen. Berikut cerita lengkapnya.

1. Performa onfire, James Rodriguez torehkan hat-trick ke gawang Mainz

Cetak Hat-trick, James Rodriguez Ingin Bertahan di Bayern Muenchentwitter.com/FCBayern

Usai disingkirkan Liverpool dari babak 16 besar Liga Champions, Muenchen mengarahkan fokusnya untuk meraih trofi di liga domestik. Rencana tersebut sukses terlaksana saat Die Roten menjamu Mainz di pekan ke-26 Bundesliga.

Tak tanggung-tanggung, Muenchen berhasil unggul cepat di menit ke-3 melalui aksi Robert Lewandowski. Tak ingin kalah bersinar, James Rodriguez berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-33 usai manfaatkan umpan Leon Goretzka. Tak perlu waktu lama, Muenchen semakin menjauh enam menit kemudian melalui sepakan Kingsley Coman. Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Bayern Muenchen tak mengendorkan serangannya sedikit pun di paruh kedua. James Rodriguez menjadi bintangnya dengan mencetak dua gol dalam waktu lima menit ( 51', 55')sekaligus catatkan hat-trick dalam laga tersebut. Davies menutup kemenangan Muenchen menjadi 6-0 usai catatkan nama di papan skor pada menit ke-70.

Dengan kemenangan ini, Muenchen kembali ke puncak dengan mengumpulkan poin sama dengan Dortmund, 60 angka. Namun Muenchen unggul tipis dalam kemampuan mencetak gol.

2. Bahagia bersama Muenchen, James berharap jadi pemain permanen

Cetak Hat-trick, James Rodriguez Ingin Bertahan di Bayern Muenchentwitter.com/FCBayern

James Rodriguez saat ini sedang berada di ujung masa baktinya bersama Bayern Muenchen usai jalani peminjaman dari Real Madrid selama dua musim. Masa depannya sendiri sempat menjadi teka-teki, apalagi Madrid kembali dilatih Zinedine Zidane. Dua musim lalu James tidak masuk dalam strategi kepelatihan Zidane yang mengakibatkan sang pemain memutuskan pergi.

Kini pemain asal Kolombia tersebut mulai membeberkan masa depannya dengan menyatakan bahagia bersama Muenchen dan kepelatihan Nico Kovac. Dalam kontrak peminjamannya dari Real Madrid, Bayern Muenchen sendiri memiliki opsi untuk mengontrak sang pemain secara permanen di akhir musim. James pun menyatakan klubnya saat ini akan melakukan negosiasi baru bersama Real Madrid.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Klub akan segera melakukan negosiasi. Saya sangat bahagia dan merasa nyaman di Bayern," ucap James. "Dia [Nico Kovac] adalah pelatih yang baik, saya yakin kami bisa memenangkan lebih banyak gelar juara bersamanya."

Baca Juga: Demi Eriksen, Real Madrid Masukkan James Rodriguez Dalam Kesepakatan

3. Statistik performa James Rodriguez di musim ini

Cetak Hat-trick, James Rodriguez Ingin Bertahan di Bayern Muenchentwitter.com/FCBayern

Performa James Rodriguez bersama Bayern Muencen musim ini cukup meyakinkan. Dia telah mencetak 7 gol dan 6 assist dari 17 laganya bersama The Bavarian di Bundesliga. Sedangkan musim sebelumnya dia berhasil mencetak 8 gol dan 14 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi. Musim lalu juga ia berhasil persembahkan gelar Bundesliga dan DFL Supercup.

Saat ini, ia bersama Bayern Muenchen sendiri berpeluang meraih dua trofi liga domestik. Setelah memastikan tiket perempat final DFB Fokal untuk berhadapan dengan Heidenhem. Dengan sisa 10 laga di Bundesliga, Muenchen akan menjalani persaingan ketat melawan Dortmund yang miliki poin sama. 

Kedua tim sendiri akan saling berhadapan di pekan ke-28 di Allianz Arena. Tak hanya adu gengsi, laga tersebut bisa jadi merupakan penentuan juara Bundesliga musim ini. Di pertemuan pertama di Signal Iduna Park, Dortmund berhasil unggul tipis 3-2. Mampukah James membalaskan dendam di pertemuan kedua mereka?

4. Jadi rebutan dua tim raksasa Inggris

Cetak Hat-trick, James Rodriguez Ingin Bertahan di Bayern Muenchenexpress.co.uk

Klub yang akan dibela James Rodriguez memang belum jelas untuk masa depan meski Bayern Muenchen berkesempatan untuk mengontraknya secara permanen. Kabar terbaru menyebutkan jika dua klub raksasa Inggris, Manchester United dan Liverpool berambisi untuk membawa pemain asal Kolombia tersebut di musim depan.

Real Madrid pun sudah mematok harga untuk sang pemain yang akan dibanderol 70 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun. Kontraknya bersama Real Madrid sendiri masih menyisakan dua tahun lagi hingga tahun 2021. Namun sang pemain tampaknya tidak akan lagi masuk dalam skema permainan Zinedine Zidane yang berhasrat mendatangkan Eden Hazard.

Layak untuk dinanti kemanakah arah tujuan James untuk musim depan.

Baca Juga: Pep Guardiola Berharap Bayern Muenchen Singkirkan Liverpool

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya