Pep Guardiola Berharap Bayern Muenchen Singkirkan Liverpool

Kamu setuju gak?

Pep Guardiola sukses antarkan Man City ke babak perempat final Liga Champions usai membantai Schalke 7-0 di leg kedua. City pun kini mencetak sebuah rekor baru sebagai tim Inggris dengan kemenangan agregat terbesar di babak knock out, 10-2, sekaligus menjadi tim ketiga Inggris yang lolos ke perempat final mengikuti jejak Tottenham Hotspurs dan Man United.

Inggris memiliki kesempatan untuk meloloskan semua wakilnya di babak perempat final liga Champions, jika Liverpool mampu singkirkan Bayern Muenchen pada Kamis dinihari (14/03). Meski begitu, pelatih Man City, Pep Guardiola tak ingin hal tersebut terjadi dan berharap Muenchen mampu singkirkan Liverpool. Kenapa?

1. Guardiola: Saya adalah bagian dari klub, saya cinta Bayern Muenchen

Pep Guardiola Berharap Bayern Muenchen Singkirkan Liverpoolmiasanrot.com

Bayern Muenchen dan Liverpool memiliki peluang yang sama besar jelang leg kedua 16 besar pada Kamis dinihari (14/03) di Allianz Arena. Pasukan Niko Kovac sedikit lebih diuntungkan karena akan bermain di hadapan suporternya. Namun mereka diwajibkan menang jika ingin melenggang lolos ke babak perempat final. Di sisi lain, skor imbang 1-1 sudah cukup untuk Liverpool untuk raih satu tiket perempat final.

Liverpool merupakan rival tangguh Man City saat ini dalam upaya perebutan Liga Inggris, namun sejatinya mereka adalah klub yang berasal dari satu negara yang sama saat berkompetisi di Liga Champions. Meski begitu, Guardiola tetap berharap Bayern Muenchen-lah yang lolos ke babak perempat final.

Hal tersebut tak lepas dari karir kepelatihannya yang pernah sukses bersama The Bavarian sepanjang tahun 2013 hingga 2016. Guardiola berhasil persembahkan tiga trofi Bundesliga secara beruntun sebelum hijrah ke Man City. Ia pun mengaku masih mencintai mantan klubnya tersebut.

Baca Juga: Bayern Munich vs Liverpool: Duel Dua Tim yang Sama-Sama Panas

2. Bayern Muenchen satu-satunya harapan Jerman untuk lolos ke perempat final

Pep Guardiola Berharap Bayern Muenchen Singkirkan Liverpooltwitter.com/FCBayernEN

Enam tim telah memastikan tiket lolos ke perempat final Liga Champions. Klub-klub dari Inggris mendominasi setelah mengirimkan tiga tim, Spurs, Man United dan Man City. Sedangkan tiga tim lainnya berasal dari tiga negara berbeda, Porto (Portugal), Ajax (Belanda) dan Juventus (Italia).

Bayern Muenchen menjadi harapan satu-satunya tim asal Jerman untuk bisa lolos ke perempat final, setelah Dortmund dan Schalke yang tersingkir di babak 16 besar. Hal ini bisa jadi motivasi tersendiri bagi Manuel Neurrdkk. Mereka pun hadir dengan rekor belum terkalahkan di 10 laga kandang terakhirnya dengan raihan sembilan kemenangan dan sekali imbang. Di sisi lain, Liverpool bakalan datang dengan rekor selalu kalah di kandang lawan pada ajang Liga Champions musim ini. 

3. Van Dijk siap menghadang Robert Lewandowski

Pep Guardiola Berharap Bayern Muenchen Singkirkan Liverpooluefa.com

Jelang bertamu ke Allianz Arena untuk hadapi tuan rumah, Muenchen, Liverpool sudah bisa memainkan Virgil Van Dijk yang absen di leg pertama akibat akumulasi kartu. Ia pun mengaku telah siap untuk menghadapi top skorer sementara Liga Champions musim ini, Robert Lewandowski yang telah mencetak 8 gol.

Van Dijk sadar jika Lewandowski adalah striker yang berbahaya dan dibutuhkan usaha ekstra untuk mematikannya. Tak hanya tenaga, dibutuhkan juga kecerdasan untuk bisa menghentikan striker jangkung tersebut.

Secara statistik, Muenchen tampil lebih tajam. Mereka telah mencetak 15 gol dan kebobolan 5 gol di Liga Champions musim ini, berbanding Liverpool yang mencetak 9 gol dan kebobolan 7 gol. Lalu siapakah yang akan menggenapi kuota perempat final musim ini?

Baca Juga: 3 Faktor Non Teknis yang Mendukung Bayern Saat Menjamu Liverpool

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya