Kalahkan Bate Borisov, Chelsea Lolos ke Babak Knock Out Liga Eropa

Fans The Blues mana suaranya?

Matchday ke-4 Liga Eropa menjadi pembuktian kehebatan kekuatan Chelsea musim ini di Eropa. Dalam laga yang digelar di Borisov Arena pada Jumat dinihari (09/11/2018) The Blues berhasil mengalahkan tuan rumah, Bate Borisov melalui gol tunggal Oliver Giroud di menit ke-52.

Dengan hasil ini, Chelsea meraih poin sempurna dengan memenangkan empat laga di grup L, dan berhak lolos langsung ke babak 32 besar. Luar biasanya lagi, Chelsea menjadi satu-satunya tim di Liga-liga besar Eropa yang saat ini belum terkalahkan di semua kompetisi.

1. Akhirnya Oliver Giroud mencetak gol perdana di musim ini

Kalahkan Bate Borisov, Chelsea Lolos ke Babak Knock Out Liga Eropatwitter.com/emersonpalmieri

Misi Chelsea mengalahkan Bate Borisov telah tercapai. Meskipun masih tersisa dua laga, Chelsea telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya berkat kemenangan di empat laga grup.

Sundulan Giroud yang menerima umpan silang dari Emerson mampu menghadirkan kemenangan bagi The Blues. Golnya ini pun menjadi yang pertama bagi Oiver Giroud di musim ini, setelah mandul selama 794 menit dalam pertandingan sebelumnya.

Chelsea sendiri menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 74%, dan mampu menciptakan 17 tendangan ke arah gawang. Sementara, klub asal Belarusia, Bate hanya mampu mengandalkan serangan balik dan hanya mampu menciptakan 9 tendangan ke arah gawang.

Dengan hasil ini, kini Chelsea memimpin grup L dengan 12 poin, sedangkan Bate berada di dasar klasemen dengan 3 poin. Namun satu tiket lolos masih bisa diperebutkan oleh tiga tim lainnya karena jarak poin yang pendek.

Saat ini Videoton berada di posisi kedua dengan 6 poin. Sedangkan Paok dan Bate menyusul di belakangnya dengan poin yang sama, tiga.

2. Catatan apik Chelsea di bawah Maurizio Sarri

Kalahkan Bate Borisov, Chelsea Lolos ke Babak Knock Out Liga Eropaeurosport.co.uk

Sejak ditangani mantan pelatih Napoli, Maurizzio Sarri, Chelsea kembali bertransformasi menjadi salah satu tim yang harus ditakuti di Eropa. Dari 15 laga yang telah dijalaninya di semua kompetisi, The Blues belum mengalami sekalipun kekalahan dengan rekor 12 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Hebatnya, kini Chelsea menjadi satu-satunya tim di Eropa yang belum terkalahkan di semua kompetisi.

Saat ini Chelsea sendiri bertengger di posisi kedua Liga Inggris di bawah Manchester City, dan hanya tertinggal dua poin. Bersama City dan Liverpool, Chelsea menjadi calon terkuat tim yang mampu meraih trofi Liga Inggris musim ini.

Catatan Sarri di Liga Inggris yang belum terkalahkan dalam 11 laga pun mampu menyamai rekor yang telah bertahan sejak 1994 di tangan Frank Clark saat menangani Nottingham Forest. Luar biasanya, Sarri mampu melakukannya di musim pertamanya menjadi pelaih tim Inggris.

Baca Juga: Selain CR7 dan Messi, Ini 5 Algojo Tendangan Bebas Terbaik Saat Ini

3. Akan menghadapi Everton di pekan ke-12 Liga Inggris

Kalahkan Bate Borisov, Chelsea Lolos ke Babak Knock Out Liga Eropaalarabiya.net

Akhir pekan ini, Chelsea akan memulai kembali ke perebutan trofi Liga Inggris. Laga di pekan ke-12 tak akan mudah karena mereka akan menghadapi tim kuda hitam, Everton. Namun Chelsea tampaknya telah siap. Hal tersebut terlihat dengan diistirahatkannya beberap pemain inti seperti N'golo Kante, Willian dan Alvaro Morata saat menghadapi Bate Borisov di Liga Eropa.

Bahkan bomber utama mereka, Morata tak dibawa ke Belarusia demi menjaga kondisi fisiknya. Alvaro Morata sendiri tampil impresif dalam enam laga terakhir dengan mencetak lima gol.

Sisa laga di bulan Nopember pun akan cukup menguras tenaga Chelsea. Setelah Everton, Tottenham Hotspur akan menjadi lawan mereka di pekan ke-13 dan di akhir bulan Nopember mereka akan menjamu PAOK di ajang Liga Eropa.

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/WlfSHDAmE3Y

Line Up

BATE Borisov (4-3-3): 48-Denis Shcherbitski; 17-Aleksey Rios, 21-Yegor Filipenko, 23-Zakhar Volkov, 4-Aleksandar Filipovic; 25-Dmitri Baga, 8-Stanislav Dragun, 11-Alexsandr Hleb (7-Evgeni Berezkin 81'); 15-Maksim Skavysh (94-Hervaine Moukam 76'), 13-Nikolai Signevich (24-Jasse Tuominen 73'), 22-Igor Stasevich.

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 21-Davide Zappacosta, 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill, 33-Emerson Palmieri; 12-Ruben Loftus-Cheek (17-Mateo Kovacic 64'), 5-Jorginho, 8-Ross Barkley; 11-Pedro (20-Callum Hudson-Odoi 85'), 18-Olivier Giroud, 10-Eden Hazard (22-Willian 62').

Dengan performa mereka yang tetap konsisten, mampukah Chelsea menjuarai Liga Eropa musim ini?

Baca Juga: Tampil Apik, Sterling Disebut Carragher Layak Dapat Kontrak Baru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya