Comscore Tracker

Demi Liga Champions, Cristiano Ronaldo Janji Akan Lakukan Hal Ini

Akankah Juventus juara UCL musim ini?

Awal musim ini Juventus mengejutkan publik sepak bola dunia setelah berhasil mendaratkan bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 100 juta Euro. Hal ini merupakan langkah ambisius si Nyonya Tua agar bisa meraih trofi Liga Champions yang selalu gagal mereka dapatkan dalam lima musim terakhir.

Cristiano Ronaldo yang sukses persembahkan tiga gelar Liga Champions beruntun bagi Real Madrid pun berjanji kepada fans Juventus jika dirinya siap untuk melakukan hal mustahil agar bisa meraih trofi Liga Champions bersama Juve. Berikut ceritanya.

1. Janji Cristiano Ronaldo untuk Juventus

Demi Liga Champions, Cristiano Ronaldo Janji Akan Lakukan Hal Initwitter.com/juventusfcen

Terakhir kali Juventus meraih trofi Liga Champions terjadi pada tahun 1996 silam. Juventus sebenarnya mampu kembali tampil di tiga babak final Liga Champions di abad 20 ini pada tahun 2002, 2015 dan 2017. Sayang mereka harus gagal di tiga kesempatan tersebut di tangan AC Milan, Barcelona dan Real Madrid.

Tak putus asa, musim ini Liga Champions tetap menjadi target mereka. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin, banyak pengamat yang memprediksi Juventus akan mampu meraih trofi yang telah lama diidam-idamkannya tersebut.

Ronaldo pun menyatakan kepada wartawan di Dubai, di mana ia akan menghadiri Globe Soccer Awards bahwa dirinya siap melakukan apa saja demi meraih trofi UCL bersama Juventus.

"Saya bersumpah akan melakukan hal yang mustahil untuk memenangkan Liga Champions bersama Juventus."

"Para fans ini toh tidak meminta saya untuk menyelamatkan sebuah negara."

Baca Juga: Young Boys Vs Juventus, Tak Ada Istirahat Bagi Cristiano Ronaldo

2. Cristiano Ronaldo raih penghargaan Globe Soccer Awards kelimanya

Demi Liga Champions, Cristiano Ronaldo Janji Akan Lakukan Hal Initwitter.com/juventusfcen

Meski telah memasuki usia kepala tiga, kehebatan Ronaldo di lapangan hijau justru semakin matang dan tetap fenomenal. Bahkan saat ini dia tercatat sebagai top skorer sementara Liga Italia dengan 14 gol.

Kehebatan Cristiano Ronaldo pun kembali diganjar sebuah penghargaan Globe Soccer Awards sebagai pemain terbaik, yang diadakan di Dubai pada Kamis malam (03/01/19). Ronaldo berhasil menyisihkan dua saingannya yang berasal dari juara dunia, Prancis, Antoine Griezmann dan kylan Mbappe.

Gelar ini menjadi gelar ketiga beruntun yang dia dapatkan dan total pemain asal Portugal tersebut telah memenangi penghargaan ini sebanyak 5 kali. Selain Ronaldo, calon lawan Juventus  di babak 16 besar Liga Champions, Atletico Madrid pun terpilih sebagai klub terbaik. Sedangkan pelatih terbaik diraih oleh Didider Deschamps yang berhasil persembahkan trofi Piala Dunia pada tahun 2018.

3. Juventus akan hadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions

Demi Liga Champions, Cristiano Ronaldo Janji Akan Lakukan Hal Inigettyimages

Usai keluar sebagai juara grup di fase grup Liga Champions, Juventus akan berhadapan dengan Atletico Madrid di babak 16 besar UCL yang akan mulai digelar bulan Februari. Laga ini akan menjadi reuni Ronaldo ke kota Madrid dan dia akan menjadi pemain kunci dalam laga tersebut berkat pengalamannya di La Liga bersama El Real.

Laga ini pastinya tak akan mudah mengingat Atleti yang berstatus juara Liga Eropa musim lalu dan tim papan atas La Liga musim ini. Namun ini menjadi langkah pertama bagi Juventus jika ingin meraih trofi UCL musim ini.

Ronaldo akan menjadi kartu As Juventus mengalahkan Atletico Madrid berkat catatan apiknya yang telah mencetak 22 gol dari 31 kali berhadapan dengan Atleti. mampukah Ronaldo menunaikan janjinya memberikan trofi Liga Champions bagi Juve musim ini?

Baca Juga: 5 Rekor Impresif yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Bersama Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You