Dicemooh Publik Camp Nou, Coutinho Bakal Tinggalkan Barcelona?

Jadi incaran PSG dan Man United

Barcelona sukses meraih kemenangan di pekan ke-26 La Liga dengan mengalahkan Rayo Vallecano 3-1. Hasil tersebut membuat posisi Blaugrana kokoh di singgasana dengan keunggulan tujuh poin dari Atletico Madrid. Meski menang, nasib tidak mengenakan dialami punggawa Barca asal Brazil, Philippe Coutinho.

Mantan pemain Liverpool tersebut mendapatkan cemoohan para fansnya sendiri saat digantikan oleh Ivan Rakitic di menit ke-80. Hal tersebut tak terlepas dari performa buruk yang ditampilkannya di musim ini, padahal dia dibeli dengan harga yang sangat mahal.

1. Alami paceklik gol di La Liga sejak Oktober

Dicemooh Publik Camp Nou, Coutinho Bakal Tinggalkan Barcelona?101greatgoals.com

Saat menghadapi Rayo Vallecano, Coutinho dimainkan Valverde sejak menit awal. Sayangnya, penampilannya selama 80 menit hanya mencatatkan dua tembakan, satu dribel sukses, dan satu umpan silang akurat, tanpa torehkan gol maupun assist. Ia pun memperpanjang catatan buruknya gagal mencetak gol sejak Oktober lalu di La Liga.

Tak ayal hal tersebut menjadi bahan cemoohan publik Nou Camp saat Coutinho meninggalkan lapangan di menit ke-80 saat ditarik Valverde digantikan Rakitic. Hal tersebut sebagai reaksi kritik fans kepada pemain yang tampil mengecewakan di musim ini, padahal dirinya diboyong dengan harga fantastis, 135 juta euro. 

Dari 39 penampilannya musim ini di berbagai kompetisi ia hanya mencetak delapan gol dan lima assist. Lebih buruk lagi, dari 14 laga terakhirnya di La Liga, ia hanya sanggup torehkan sebiji assist tanpa gol. Kondisi ini pun membuat sebuah rumor berkembang jika dirinya tak akan lama bertahan di Barcelona.

Baca Juga: Dirumorkan Tak Betah di Barca, Manchester United Siap Tampung Coutinho

2. Pique: Coutinho harus terima cemoohan fans

Dicemooh Publik Camp Nou, Coutinho Bakal Tinggalkan Barcelona?.thesun.co.uk

Bek Barcelona, Gerard Pique memberikan dukungan kepada Coutinho usai insiden mendapatkan cemoohan dari fans. Menurutnya, Coutinho musim ini sebenarnya tampil bagus. Namun banderol harganya yang sangat mahal membuat para fans memiliki ekspektasi yang lebih tinggi.

Meski begitu, Gerard menyatakan jika Coutinho harus menerima cemoohan tersebut karena bagaimana pun mereka adalah fans sejati klub asal Catalan tersebut. Barcelona sendiri musim ini tampil sangat apik dan berkesempatan meraih treble winner. Mereka telah memastikan lolos ke babak final Copa del Rey untuk menghadapi Valencia.

Tak hanya itu, mereka pun kini unggul 7 poin dari Atletico Madrid di perebutan trofi La Liga dengan 11 laga tersisa. Di Liga Champions sendiri Blaugrana berpeluang lolos ke babak perempat final, asalkan mampu kalahkan Lyon di leg kedua tengah pekan ini di Camp Nou. Di leg petama di Lyon, keduanya hanya bermain tanpa gol.

3. Menjadi incaran PSG, namun Coutinho inginkan Man United

Dicemooh Publik Camp Nou, Coutinho Bakal Tinggalkan Barcelona?sportbible.com

Kondisi Philippe Coutinho yang semakin tak menentu di Barcelona membuat klub kaya raya, PSG serius ingin mengincar sang pemain untuk musim depan. Harga sang pemain sendiri tampaknya tidak akan menjadi masalah untuk klub asal Paris tersebut. Coutinho sendiri akan diplot sebagai pengganti Neymar jika sang pemain bergabung dengan Real Madrid. El Real bahkan dikabarkan siap menebus Neymar dengan harga fantastis 300 juta paun.

Selain PSG, Man United menjadi klub yang dikabarkan akan merekrut pemain berusia 26 tahun tersebut. Menurut Daily Miror, Coutinho bahkan telah berbicara dengan beberapa pemain Man United jika dirinya akan bergabung ke Old Trafford di musim depan. Coutinho dikabarkan lebih memilih kembali ke Liga Inggris daripada berkompetisi di Ligue 1 bersama PSG.

Coutinho pun lebih memilih Man United karena ia mengetahui mantan klubnya, Liverpool tidak akan mendatangkannya kembali. Patut untuk dinanti bagaimana akhirnya kisah transfer sang pemain.

Baca Juga: Konflik dengan Presiden Madrid, Sergio Ramos Ancam Tinggalkan Klub

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya