Comscore Tracker

Dua Klub Papan Atas Eropa Incar N'Golo Kante

Dana transfer untuk Kante diperkirakan ada di angka 100 juta

Jakarta, IDN Times - Nama gelandang tengah Chelsea, N'Golo Kante, diam-diam mulai masuk dalam bursa transfer. Tak pernah dikabarkan akan hengkang dari London, kini pemain asal Prancis itu tengah diincar oleh dua klub papan atas Eropa, Real Madrid dan Juventus.

Rumor ini sendiri pertama kali diembuskan media asal Prancis, le10sport, yang mengabarkan bahwa Madrid dan Juventus siap menambah kekuatan timnya dengan mendatangkan gelandang mungil ini. Walau rumor ini tengah menghangat, ada beberapa kemungkinan untuk meninjau kelanjutan dari berita ini.

1. Kante baru perpanjang kontrak di Chelsea

Dua Klub Papan Atas Eropa Incar N'Golo Kantetwitter.com/nglkante

Bersama Maurizio Sarri musim ini, Kante masih tetap menjadi andalan utama. Ia tidak pernah absen dari total 30 laga yang dijalani The Blues di Premier League. Selain itu, Kante juga tak tergantikan posisinya meski pun Chelsea mendatangkan Jorginho dari Napoli.

Bukti pentingnya posisi Kante diwujudkan oleh kontrak baru yang ditekennya pada November 2018 lalu. Kontrak itu membuatnya terikat bersama Chelsea hingga Juni 2023. Bila Juventus atau Madrid berminat memboyongnya ke Turin atau Madrid, kedua klub ini harus keluarkan dana ekstra.

Baca Juga: Direkrut Juventus, Aaron Ramsey Jadi Pemain Britania Bergaji Tertinggi

2. Juventus berburu gelandang bertahan

Dua Klub Papan Atas Eropa Incar N'Golo Kantejuventus.com

Sejauh ini, Juventus sebenarnya tidak bisa dibilang butuh gelandang baru. Selain masih memiliki Sami Khedira, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, hingga Emre Can, Juventus juga sudah memastikan diri mendapatkan gelandang baru dari Arsenal, Aaron Ramsey. Di samping itu, Juventus juga masih ada gelandang muda asal Uruguay, Rodrigo Bentancur.

Namun, performa Khedira yang menurun, membuat Si Nyonya Tua dikabarkan siap menebus Kante dari Chelsea. Kante akan melengkapi 'ruang mesin' Juventus yang sudah dihuni gelandang kreatif seperti Pjanic dan gelandang penjelajah seperti Ramsey, Matuidi, dan Can.

3. Madrid tengah berbenah

Dua Klub Papan Atas Eropa Incar N'Golo KanteInstagram.com/RealMadrid

Kedatangan Zinedine Zidane untuk jalani periode kedua di Madrid membuat Los Blancos dikaitkan dengan isu untuk melakukan restrukturisasi masif di skuatnya. Di tim utama, masih ada Casemiro dan Marcos Llorente yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, Kante tetap jadi pemain idaman.

Selain itu, Luka Modric sudah beberapa kali diisukan ingin hengkang dari Madrid, membuat Madrid mulai bersiap mencari penggantinya. Kante akan menjadi kepingan penting skuat Madrid, seperti Claude Makelele, yang disebut Zidane sebagai mesin utama dari skuat Galacticos Madrid dahulu.

Baca Juga: N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya