5 Fakta Inter Milan vs Sampdoria di Serie A GW12, Bangkit!

Inter Milain meraih tujuh kemenangan beruntun

Perlahan, tetapi pasti, Inter Milan berhasil kembali ke papan atas Serie A Italia. Nerazzurri juga baru saja meraih kemenangan telak 3-0 versus Sampdoria pada pekan ke-12, Minggu dini hari (30/10/2022) WIB.

Tiga gol tuan rumah dicetak Stefan de Vrij, Nicolo Barella, dan Joaquin Correa. Tambahan tiga poin ini membawa Inter Milan menduduki peringkat kelima Serie A.

Berikut ini sederet fakta Inter Milan vs Sampdoria di Serie A GW12!

1. Nicolo Barella makin panas

5 Fakta Inter Milan vs Sampdoria di Serie A GW12, Bangkit!Nicolo Barella (inter.it)

Nicolo Barella menunjukkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Golnya pada menit ke-44 menjadi catatan impresif. Menurut Opta, dia merupakan gelandang keempat Inter Milan yang mampu mencetak gol pada tiga laga beruntun di Serie A sejak 1994/1995.

Sebelumnya, rekor tersebut diisi Esteban Cambiasso, Ivan Perisic, dan Hakan Calhanoglu. Gol tersebut juga menjadikan Nicolo Barella pemain dengan kontribusi gol terbanyak Inter Milan, yaitu 5 gol dan 5 assist.

2. Inter Milan meraih tujuh kemenangan beruntun di semua ajang

5 Fakta Inter Milan vs Sampdoria di Serie A GW12, Bangkit!Stefan de Vrij (inter.it)

Performa Inter Milan pada awal musim sempat disangsikan. Simone Inzaghi bahkan dikabarkan bakal dipecat klub. Namun, dia berhasil mengembalikan Inter Milan ke jalur kemenangan sepanjang November 2022 ini.

Inter Milan meraih tujuh kemenangan beruntun di semua ajang. Luar biasanya, mereka juga menunjukkan peningkatan produktivitas gol. Nerazzurri mencetak 19 gol dari 7 pertandingan tersebut.

Baca Juga: 6 Pemain Muslim Inter Milan dan AC Milan, Nomor 1 Jadi Kapten

3. Hakan Calhanoglu jadi Man of the Match

5 Fakta Inter Milan vs Sampdoria di Serie A GW12, Bangkit!Hakan Calhanoglu (twitter.com/Inter_en)

Hakan Calhanoglu memang tidak mencetak satu gol pun pada pertandingan ini. Namun, dia memberikan kontribusi yang signifikan. Calhanoglu memainkan perannya sebagai pengatur serangan Inter Milan. Dia bahkan mencetak satu assist yang dikonversi menjadi gol oleh Stefan de Vriij.

Calhanoglu juga jadi sosok pemain yang tidak segan membantu pertahanan. Catatan statistiknya pada laga ini sangat menawan. Dia melakukan 4 umpan kunci, 4 tekel sukses, 3 intersep, dan akurasi umpan hingga 84,6 persen.

4. Posisi Inter Milan dan Sampdoria di Serie A

5 Fakta Inter Milan vs Sampdoria di Serie A GW12, Bangkit!Inter Milan vs Sampdoria (twitter.com/Inter_en)

Tambahan tiga poin membawa Inter Milan naik ke peringkat 5 dengan 24 poin. Namun, posisi itu masih rentan direbut AS Roma yang  baru akan bermain pada Selasa dini hari (01/11/2022). Mereka terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Di sisi lain, kekalahan membuat Sampdoria tidak beranjak dari zona degradasi. Il Samp menempati peringkat ke-17 dengan torehan enam poin. Sejauh ini, mereka baru meraih satu kemenangan.

5. Inter Milan bakal hadapi Bayern Munich di UCL

5 Fakta Inter Milan vs Sampdoria di Serie A GW12, Bangkit!selebrasi gol pemain Inter Milan (twitter.com/Inter_en)

Inter Milan bakal menjalani laga pemungkas fase grup Liga Champions Eropa (UCL) tengah pekan nanti. Mereka mesti terbang ke Jerman untuk menghadapi Bayern Munich. Duel ini sendiri sudah tidak menentukan apa-apa bagi kedua tim.

Mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar. Inter Milan finis sebagai runner-up grup dengan koleksi 10 poin, terpaut 5 angka dari Bayern Munich. Fakta ini cukup menguntungkan karena Simone Inzaghi bisa mengistirahatkan pemain utamanya.

Kemenangan demi kemenangan membuat asa Inter Milan untuk memperebutkan gelar juara Serie A hidup kembali. Musim ini masih panjang dan mereka berpeluang mengejar ketertinggalan sepuluh poin dari Napoli. Tentunya dengan mempertahankan konsistensi.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pertama Jose Mourinho sebagai Pelatih Inter Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya