5 Fakta Menarik Pekan Perdana Serie A 2022/2023, Tim Unggulan Sempurna

Tiga tim berpesta gol!

Serie A 2022/2023 resmi dibuka pada akhir pekan lalu, Sabtu (13/8/2022). Belum ada kejutan berarti pada pekan pertama. Klub-klub unggulan seperti duo Milano, Juventus, dan Napoli kompak meraih kemenangan.

Hasil ini menjadi sedikit gambaran persaingan juara musim ini yang bakal berjalan sangat sengit. Berikut ini lima fakta yang menghiasi laga pembuka Serie A musim ini.

1. Juara bertahan membuka Serie A dengan sempurna

5 Fakta Menarik Pekan Perdana Serie A 2022/2023, Tim Unggulan SempurnaAnte Rebic (twitter.com/acmilan)

Duel AC Milan dan Udinese menjadi laga pembuka Serie A 2022/2023. Berstatus juara bertahan, Rossoneri menunjukkan mentalitas juaranya. Sempat tertinggal karena gol cepat lawan pada menit ke-2, AC Milan comeback dengan kemenangan 4-2.

Ante Rebic menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak brace. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Theo Hernandez dan Brahim Diaz. Pada laga ini, AC Milan menurunkan skuad lama sebagai starterKendati demikian, performa mereka di lapangan tetap luar biasa.

2. AS Roma dan Inter Milan menang dengan susah payah

5 Fakta Menarik Pekan Perdana Serie A 2022/2023, Tim Unggulan SempurnaPara pemain AS Roma melakukan selebrasi gol. (twitter.com/OfficialASRoma)

AS Roma dan Inter Milan dinilai bakal menjadi pesaing kuat untuk perebutan gelar musim ini. Pasalnya, mereka sangat aktif mendatangkan sederet pemain top. Namun, ini tak berarti mereka bisa meraih kemenangan dengan mudah pada tiap laga.

Pada laga pertama melawan tuan rumah Salernitana, AS Roma dibuat cukup kewalahan. Pasukan Jose Mourinho hanya menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol Bryan Cristante. Begitu juga Inter Milan yang dipastikan meraup tiga poin pada menit-menit terakhir lewat gol Denzel Dumfries.

Nerazurri menang 1-2 atas tim promosi Lecce. Pada laga ini, gol pertama Inter Milan dicetak Romelu Lukaku.

Baca Juga: 6 Pemain Serbia yang Membela Klub Elite Serie A pada 2022/2023

3. Napoli dan Juventus pesta gol, saingan terberat AC Milan?

5 Fakta Menarik Pekan Perdana Serie A 2022/2023, Tim Unggulan Sempurnaselebrasi gol para pemain Napoli (twitter.com/en_sscnapoli)

Napoli dan Juventus tampaknya akan menjadi pesaing terkuat AC Milan dalam mempertahankan gelar musim ini. Kedua tim memulai laga perdana dengan kemenangan sangat meyakinkan.

Juventus membantai Sassuolo dengan skor 3-0 lewat brace Dusan Vlahovic dan gol Angel Di Maria. Sementara itu, Napoli menang 5-2 atas Hellas Verona. Hasil ini membuat anak asuh Luciano Spalletti menempati puncak klasemen sementara, diikuti Juventus dan AC Milan di bawahnya.

4. Tim-tim promosi kompak kalah

5 Fakta Menarik Pekan Perdana Serie A 2022/2023, Tim Unggulan SempurnaAC Monza vs Torino (twitter.com/ACMonza)

Berbeda dari nasib klub rakasa, tim-tim promosi menelan kekalahan pada laga perdana mereka di Serie A. AC Monza dibungkam tim tamu Torino dengan skor 1-2. Sedangkan, Cremonense kalah tipis 2-3 dari Fiorentina. Sementara itu, Lecce dikalahkan Inter Milan 1-2.

Ketiga tim ini harus berbenah jika tak ingin menjadi bulan-bulanan klub mapan Serie A. Mereka pastinya tak ingin hanya menjadi tim penggembira di kasta tertinggi sepak bola Italia. Musim lalu, 2 dari 3 tim promosi, yaitu Empoli dan Salernitana, berhasil bertahan. Sedangkan, Venezia harus terdegradasi.

5. Deretan pemain yang bersinar pada laga pembuka

5 Fakta Menarik Pekan Perdana Serie A 2022/2023, Tim Unggulan SempurnaDusan Vlahovic (twitter.com/juventusfcen)

Pada pekan pertama Serie A, Ante Rebic dan Dusan Vlahovic layak disebut sebagai pemain terbaik. Keduanya sama-sama meraih brace dan mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Performa tak kalah memukau ditampilkan tiga pemain baru, Angel Di Maria, Luka Jovic, dan Romelu Lukaku. Ketiganya sama-sama mencetak gol debut untuk klub masing-masing. Akan sangat menarik menanti performa mereka selanjutnya.

Laga pembuka Serie A 2022/2023 melahirkan jumlah gol yang signifikan. Hal ini seolah menjadi gambaran jika Liga Italia tidak lagi monoton. Persaingan musim ini bahkan diprediksi berjalan lebih sengit dari sebelumnya. Pasalnya, tiap tim memiliki skuad yang lebih merata.

Baca Juga: Start Menawan Juventus, Siap Rebut Scudetto!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya