5 Gelandang Top Serie A Jadi Incaran Klub EPL pada Musim Panas 2023

MU berpeluang dapatkan dua pemain asal Serie A

Serie A Italia kini mungkin memang kalah pamor dari English Premier League (EPL). Namun, Serie A memiliki kualitas pemain yang tidak kalah hebat. Klub-klub Inggris sering belanja besar di klub-klub Italia, tidak terkecuali pada musim panas 2023 ini. 

Beberapa pemain berposisi gelandang jadi buruan utama klub-klub EPL. Punya kualitas serta mentalitas yang telah teruji, berikut lima gelandang Serie A yang jadi incaran klub-klub EPL pada musim panas 2023.

1. Sofyan Amrabat

5 Gelandang Top Serie A Jadi Incaran Klub EPL pada Musim Panas 2023Sofyan Amrabat (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Sofyan Amrabat tengah menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas 2023. Pemain asal Maroko diminati tiga klub Inggris, yaitu Manchester United, Tottenham Hotspurs, dan Liverpool. Sang pemain telah mengungkapkan ketertarikannya untuk bermain di EPL.

Fiorentina sendiri kabarnya telah mematok harga 30 juta euro atau Rp492 miliar. MU sedikit lebih diuntungkan dalam perburuan sang pemain. Pasalnya, Erik ten Hag dan Sofyan Amrabat pernah bekerja sama di FC Utrecht. Selain diincar klub Inggris, Amrabat juga dilirik Barcelona dan Atletico Madrid.

Baca Juga: 4 Pembelian Simone Inzaghi selama Menangani Inter Milan, Pelatih Hemat

2. Adrien Rabiot

5 Gelandang Top Serie A Jadi Incaran Klub EPL pada Musim Panas 2023Adrien Rabiot (instagram/adrienrabiot_25)

Adrien Rabiot segera berstatus free agent pada musim panas 2023.  Dia dilaporkan ingin rasakan petualangan baru di EPL. Kabar ini langsung menarik minat sejumlah klub besar, seperti Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan Chelsea.  

MU kembali memiliki peluang lebih besar karena sang pemain ingin bermain di Liga Champions musim depan. Di sisi lain, MU sudah meminati Rabiot sejak dirinya masih berkostum PSG. Setan Merah sendiri membutuhkan gelandang alternatif setelah kesulitan mendatangkan Mason Mount yang dibanderol dengan harga tinggi, sedangkan Rabiot bisa didatangkan secara gratis.

3. Piotr Zielinski

5 Gelandang Top Serie A Jadi Incaran Klub EPL pada Musim Panas 2023Piotr Zielinski (twitter.com/en_sscnapoli)

Upaya Manchester United mendatangkan Mason Mount terganjal harga tinggi yang diminta Chelsea. Setan Merah kabarnya sedang mencari transfer alternatif dengan harga lebih ekonomis. Selain Adrien Rabiot, radar MU juga mengintai gelandang Napoli PIotr Zielinski.

Pemain asal Polandia ini memiliki nilai pasar 35 juta euro atau Rp574 miliar. Kontraknya di  Napoli pun hanya tersisa 1 tahun. Jika gabung MU, Zielinski bakal reuni dengan mantan rekannya di Udinese, Bruno Fernandes.

4. Sandro Tonali

5 Gelandang Top Serie A Jadi Incaran Klub EPL pada Musim Panas 2023Sandro Tonali (instagram/sandrotonali)

Sandro Tonali berkembang menjadi salah satu pemain top Serie A bersama AC Milan. Perannya di lini tengah Rossoneri tak tergantikan. Dia bahkan telah diberikan kontrak baru pada September 2022. Namun, Rossoneri berpotensi kehilangan eks pemain Brescia pada musim panas 2023 ini.

Dia sedang dilirik Chelsea sebagai alternatif jika gagal mendatangkan Moises Caicedo. Peluang ini cukup terbuka di tengah krisis manajemen AC Milan setelah memecat Paolo Maldini dan Ricky Massara. Sayangnya, Chelsea tidak sendiri dalam perburuan ini karena Tonali juga masuk dalam radar Newcastle United.

5. Nicolo Barella

5 Gelandang Top Serie A Jadi Incaran Klub EPL pada Musim Panas 2023Nicolo Barella (uefa.com)

Nicolo Barella merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Dia menjadi sosok penting Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020 serta lolosnya Inter Milan ke final Liga Champions 2022/2023. Newcastle United kini dilaporkan tertarik untuk merekrutnya pada musim panas ini.

Barella dinilai bisa meningkatkan kualitas lini tengah The Magpies yang bakal tampil di Liga Champions 2023/2024. Namun, transfer ini tidak akan mudah. Pasalnya, Inter Milan tidak ingin melepas sang pemain kecuali ada tawaran bernilai 100 juta euro atau Rp1,6 triliun.

Deretan pemain di atas merupakan gelandang terbaik di Eropa saat ini. Pamor EPL sebagai liga terbaik dunia bisa saja menggoda mereka untuk meninggalkan Serie A pada musim panas 2023.

Baca Juga: 4 Pemain Terakhir yang Diboyong Manchester United dari Serie A Italia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya