Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Eropa 2018/2019

Ada tim favoritmu?

UEFA akhirnya resmi merilis hasil drawing babak 32 besar Liga Eropa Senin waktu setempat (18/12) di markas besar mereka, Nyon, Swiss. Sebelumnya 24 tim telah dipastikan lolos dari fase grup plus 8 tim yang tersisih dari Liga Champions.

Menggunakan sistem knock out, laga di babak 32 besar nanti pastinya akan menghadirkan laga-laga yang dijamin seru dan menarik. Tim mana saja yang akan saling berhadapan? Check this out.

1. Tim-tim Inggris mendapatkan lawan ringan

Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Eropa 2018/2019goal.com

Inggris yang diwakili dua tim besar, Chelsea dan Arsenal mendapatkan lawan yang cukup ringan di babak 32 besar. Kedua tim sebelumnya pun tampil luar biasa di babak 32 besar dengan menjadi juara grup tanpa merasakan kekalahan.

Arsenal akan dipertemukan Bate Borisov yang sebelumnya berhasil dikalahkan Chelsea di fase grup. Sedangkan Chelsea akan bertemu dengan wakil Swedia, Malmo. Jika melihat perfoma kedua tim musim ini, seharusnya Chelsea dan Arsenal bisa mudah untuk lolos ke babak 16 besar. Namun terkadang sepak bola mampu melahirkan hal-hal di luar dugaan. Kita lihat saja.

2. Sebaliknya, tim-tim Spanyol justru akan bertemu dengan lawan yang berat

Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Eropa 2018/2019/twitter.com/EuropaLeague

Spanyol diwakili tiga tim di babak 32 besar, Sevilla dan Villareal mampu lolos sebagai juara grup, sedangkan Valencia merupakan buangan dari Liga Champions karena hanya finish di posisi ketiga. Berkebalikan dengan tim-tim Inggris, klub-klub Spanyol justru akan dipertemukan dengan tim-tim yang cukup tangguh.

Sevilla yang merupakan tim terbanyak peraih juara terbanyak Liga Eropa dengan 5 trofi akan bertemu dengan tim tangguh Italia, Lazio. Sedangkan Villareal akan berhadapan dengan manta tim Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon.

Valencia sendiri akan melawan wakil Skotlandia Celtic. Akankah wakil-wakil Spanyol kembali mampu juara liga Eropa di musim ini?

Baca Juga: Berikut Daftar Lengkap 32 Tim yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga Eropa

3. Hasil lengkap drawing babak 32 besar Liga Eropa

Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Eropa 2018/2019twitter.com/EuropaLeague

Leg perrtama Liga Eropa sendiri akan mulai digelar pada tanggal 14 Februari, sedangkan leg kedua akan berlangsung satu minggu kemudian. Dan berikut adalah hasil drawing selengkapnya:

Viktoria Plzen vs. Dinamo Zagreb

Club Brugge vs. FC Salzburg

Rapid Vienna vs. Inter Milan

Slavia Prague vs. Genk

Krasnodar vs. Bayer Leverkusen

Zurich vs. Napoli

Malmo vs. Chelsea

Shakhtar Donetsk vs. Frankfurt

Celtic vs. Valencia

Rennes vs. Real Betis

Olympiakos vs. Dynamo Kyiv

Lazio vs. Sevilla

Fenerbache vs. Zenit

Sporting CP vs. Villarreal

BATE Borisov vs. Arsenal

Galatasaray vs. Benfica

4. Fakta menarik

Resmi! Inilah Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Eropa 2018/2019nssmag.com

Dari hasil lengkap drawing babak 32 besar liga Eropa diatas terdapat bebrapa fakta menarik, lho. Berikut diantaranya:

  • Inter Milan yang akan berhadapan dengan Rapid Wien sebelumnya pernah bertemu pada musim 199/1991 dimana saat itu Inter berhasil menang di fase grup yang kemudian berakhir meraih trofi Liga Eropa pertamanya pada musim tersebut.
  • Arsenal musim lalu pun pernah berhadapan dengan Bate Borisov di fase grup. The Gunners mampu unggul 2-4 saat tandang dan melumat habis 6-0 saat bermain di Emirates Stadium.
  • Babak 32 besar Liga Eropa kal ini akan diikuti oleh 10 mantan juara Liga Eropa, diantaranya Chelsea (2013), Frankfurt (1980), Galatasaray (2000), Inter (1991, 1994, 1998), Leverkusen (1988), Napoli (1989), dan Sevilla.

Baca Juga: 8 Laga Penentuan Tim yang Akan Lolos ke Babak 32 Besar Liga Eropa

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya