Comscore Tracker

Inggris Vs Kroasia: Laga Penentu Tiket Lolos Semifinal Nations League 

Kamu pilih mana?

Sebuah laga hidup mati akan mempertemukan kembali dua semifinalis Piala Dunia 2018, Inggris dan Kroasia dalam perebutan juara grup 4 Liga A Nations League. Laga yang akan digelar pada Minggu malam (18/11/2018) di stadion Wembley tersebut akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini tiga tim, Spanyol, Inggris dan Kroasia memilki kesempatan yang sama untuk bisa lolos, dan semuanya akan bergantung pada laga terakhir fase grup ini.

1. Mengulang kembali memori Piala Dunia 2018

Inggris Vs Kroasia: Laga Penentu Tiket Lolos Semifinal Nations League sportsnet.ca

Dalam kompetisi UEFA Nations League hanya juara gruplah yang akan lolos ke babak selanjutnya, sedangkan juru kunci akan degradasi ke liga di bawahnya. Kemenangan Kroasia atas Spanyol Jumat dinihari (16/11/2018) menjadikan peluang untuk semua tim di grup ini terbuka hingga laga terakhir, yaitu Inggris melawan Kroasia.

Laga penentuan Inggris melawan Kroasia ini tentunya mengingatkan kita kembali akan laga semifinal Piala Dunia 2018. Saat itu Kroasia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1, sehingga untuk pertama kalinya Kroasia lolos ke final Piala Dunia.

Begitu juga laga ini, pemenang di laga ini akan menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Nations League yang diisi juara di tiap grup. Kedua tim saat ini juga sedang berada dalam kondisi onfire setelah memiliki bekal kemenangan di laga sebelumnya. Jika Kroasia berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 3-2, maka Inggris berhasil mengalahkan Amerika Serikat dalam laga persahabatan dengan skor 3-0.

Pertemuan kembali kedua tim dijamin akan sangat menarik untuk disaksikan.

Baca Juga: UEFA Nations League: Skor Tipis, Kroasia Menang Dramatis Atas Spanyol

2. Southgate: Inggris akan kalah jika tampil seperti saat menghadapi Amerika Serikat

Inggris Vs Kroasia: Laga Penentu Tiket Lolos Semifinal Nations League ftb90.com

Meskipun Inggris menang 3-0 di laga persahabatan melawan Amerika Serikat, Garry Southgate mengaku tidak puas dengan performa anak asuhnya. Saat kehilangan bola, timnya terlalu mudah untuk dilalui. Hal ini mengharuskan timnya segera berbenah dalam beberapa hari ke depan.

"Saya tidak menyukai saat kami tanpa bola sebanyak itu. Kadang-kadang kami menekan dengan sangat baik, tetapi kadang-kadang mereka berhasil melewati kami dengan mudah.

Pada akhirnya kami tidak bermain dengan disiplin, kami terjebak dalam transisi dan terbuka lebar. Jika kita melakukan itu pada hari Minggu, kita akan kalah.

Jika kami ingin menjadi tim papan atas, kami tidak bisa hanya mendapatkan 3-0 dan hanya bermain dengan bola tanpa mengandalkan kecerdasan. Jika kita ingin habis-habisan, kita harus melakukannya dengan benar melalui permainan.

Kroasia telah menunjukkan tidak hanya kualitas mereka tetapi ketahanan mereka untuk menang (melawan Spanyol) di menit ke-93. Ini brilian, hal itu membuat akhir yang sangat bagus untuk tahun ini (di Wembley). Saya pikir hal ini sudah menjadi yang ditunggu-tunggu para penonton dan ini adalah permainan dengan banyak kepentingan, yang merupakan semacam tes yang kami inginkan."

3. Skema tim yang akan lolos dari grup 4 Liga A

Inggris Vs Kroasia: Laga Penentu Tiket Lolos Semifinal Nations League 112.ua

Grup ini menjadi grup yang paling ketat persaingannya dan hasilnya akan menjadi penentu sekaligus tiga tim. Terdapat beberapa skema tentang siapa yang akan lolos dari grup ini.

  • Jika Inggris mampu memenangi laga ini, maka mereka akan menjadi tim yang lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Kroasia akan terdegradasi ke Liga B. Begitu pun sebaliknya jika Kroasia yang memenangi laga.
  • Jika laga ini berakhir imbang tanpa gol, maka Spanyol yang akan lolos. Sedangkan Kroasia akan terdegradasi karena kalah selisih gol dari Inggris. Ingggris sendiri akan tetap aman berada di Liga A.
  • Jika hasil imbang dengan gol, Spanyol tetap lolos, namun Inggris-lah yang akan terdegradasi ke Liga B karena kalah head-to head dari Kroasia. Pertemuan pertama antara Krosia melawan Inggris sendiri berakhir imbang 0-0.

Siapakah dari ketiga tim yang akan lolos pada akhirnya?

Baca Juga: Bentuk Penghormatan, Wayne Rooney Dipanggil Kembali Timnas Inggris

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya