Icardi Kembali Bermain, Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Genoa

Ia langsung cetak satu gol dan assist

Usai dikalahkan Lazio pekan lalu, Inter Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah membungkam tuan rumah Genoa pada Kamis dini hari (04/04). Tidak tanggung-tanggung, Nerazurri berhasil ukir kemenangan telak 0-4. Laga ini juga sekaligus menjadi ajang comeback Mauro Icardi setelah terlibat perseteruan dengan klub sejak Februari lalu.

Striker asal Argentina bahkan turut mencetak gol melalui titik penalti, sedangkan tiga gol lainnya dicetak melalui brace Gagliardini dan satu gol Ivan Perisic. Kemenangan ini mengokohkan posisi Inter di urutan ketiga klasemen Serie A. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Genoa bermain dengan 10 orang sejak babak pertama, Inter Milan tanpa kesulitan mencetak gol

Icardi Kembali Bermain, Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Genoatwitter.com/Inter

Sempat terlibat konflik, Spaletti akhirnya memasang Mauro Icardi di skuat inti melawan Genoa. Nerazurri pun mampu tampil menggigit sejak menit awal. Tak butuh waktu lama, Inter mampu membuka keunggulan di menit ke-15 melalui aksi Gagliardini manfaatkan crossing Kwadwo Asamoah.

Alih-alih mencetak gol balasan, Genoa justru semakin terpuruk setelah Romero melanggar Icardi di dalam kotak penalti. Tak hanya diganjar tendangan penalti, Romero pun diusir wasit dari lapangan. Icardi yang maju sebagai algojo sukses gandakan kedudukan menjadi 2-0, sekaligus gol penutup di babak pertama.

Unggul jumlah pemain, Inter Milan semakin leluasa membangun serangan. Babak kedua baru berjalan sembilan menit, Ivan Perisic berhasil perbesar keunggulan usai memaksimalkan umpan manis Icardi. Inter terus membombardir pertahanan Genoa di sisa waktu, tuan rumah pun tak mampu berkutik.

Setelah beberapa kali serangannya gagal berbuah gol. Inter Milan menutup pesta golnya di menit ke-80 melalui gol kedua Gigliardini. Sepakan pojok Ivan Perisic berhasil disundul pemain asal Italia tersebut. Nerazurri pun keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 0-4. 

Baca Juga: Incar Bek Inter Milan, Man City Siap Tikung Man United

2. Icardi tampil menawan, Spalletti: Inter telah memperbaiki semuanya

Icardi Kembali Bermain, Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Genoainter.it

Mauro Icardi menjadi sorotan dalam laga melawan Genoa. Hal ini tak lepas dari absennya sang pemain sejak Februari lalu akibat perseteruan masalah kontrak baru. Namun ia berhasil membuktikan performanya masih tajam dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti pun menyambut positif kemenangan ini dengan menyatakan jika Inter Milan telah memperbaiki semua permasalahan yang terjadi. Hal ini pun menjadi pertanda perdamaian telah terjadi antara Icardi dengan pelatih dan rekan-rekannya di Inter Milan.

Dengan hasil ini, Inter Milan kokoh di urutan ketiga dengan 56 poin, unggul 4 angka dari AC Milan yang satu tingkat di bawahnya. Spalletti pun mengungkapkan jika sekarang Inter telah kembali dalam performa terbaiknya dan meminta Icardi untuk terus bekerja lebih keras. Apalagi ia telah lama tidak bermain bersama rekan-rekanya.

"Inter telah memperbaiki semuanya. Tim ini memberikan performa terbaiknya dan membuat kondisi seperti skuat yang matang untuk meraih kemenangan. Icardi perlu berlatih lebih keras lagi, terutama karena ia sudah lama tidak bermain bersama rekan-rekannya yang lain. Namun, penampilannya sangat bagus pada laga tadi. Kami sudah berada dalam fase yang sulit dalam kompetisi ini. Striker yang tajam akan menjadi pembeda dari klub-klub tersebut," ungkap Spalletti.

3. Jalani laga berat tiga hari kemudian melawan Atalanta

Icardi Kembali Bermain, Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Genoathepeninsulaqatar.com

Kemenangan atas Genoa menjadi modal berharga untuk menghadapi lawan yang lebih tangguh. Tiga hari kemudian mereka akan menjamu tim peringkat kelima, Atalanta. Tim tamu sendiri sedang dalam performa terbaiknya setelah tak terkalahkan dalam empat laga terakhir Serie A, bahkan tiga diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Di pertemuan pertama sendiri Inter Milan harus takluk 4-1 di tangan Atalanta. Anak asuh Gian Piero Gasperini tersebut menjadi tim pembunuh raksasa di musim ini. Mereka bahkan berhasil singkirkan Juventus dengan skor 3-0 di Coppa Italia dan menahan imbang AS Roma dan AC Milan.

Kemenangan akan menjadi poi krusial bagi kedua tim. Inter perlu tiga poin untuk menjauhkan diri dari kejaran AC Milan, sedangkan Atalanta ingin mengejar Milan yang kini terpaut empat angka. mampukah hadirnya Icardi kembali berikan kemenangan Inter, atau justru Atalanta kembali membuat kejutan?

Baca Juga: Kalah dari Cagliari, Posisi Inter Milan Rawan Tergusur

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya