Bukan Duo Milan, Ivan Rakitic Dikabarkan Bakal Gabung Klub La Liga Ini

Klub mana ya?

Teka-teki masa depan Ivan Rakitic memasuki sebuah babak baru. Usai dirumorkan menjadi incaran duo klub asal Milan, Ivan Rakitic kabarnya justru akan bergabung dengan klub asal La Liga.

Pemain berusia 31 tahun ini tengah menjadi salah satu komoditi paling panas di bursa transfer mendatang. Rakitic mulai tersisih dari skuat utama Barcelona dan hanya menjadi pemain pelapis. Kondisi ini pun membuatnya putuskan untuk hijrah di bulan Januari mendatang. 

1. Atletico Madrid seriusi perburuan Ivan Rakitic

Bukan Duo Milan, Ivan Rakitic Dikabarkan Bakal Gabung Klub La Liga Inisportinglife.ng

Dilansir dari Marca, Atletico Madrid menjadi kandidat kuat sebagai klub tujuan Ivan Rakitic selanjutnya. Atletico saat ini tengah membutuhkan tambahan amunisi berpengalaman di lini tengahnya.

Rakitic sendiri telah terbukti sebagai salah satu gelandang terbaik di La Liga Spanyol dalam satu dekade terakhir. Pemain Kroasia tersebut sukses besar saat membela Sevilla dan Barcelona. Oleh karena itu, Atletico pun akan memburu sang pemain di bursa transfer Januari nanti.

Baca Juga: Tersisih di Barcelona, Ivan Rakitic Jadi Incaran AC Milan

2. Tawaran menggiurkan Atletico Madrid

Bukan Duo Milan, Ivan Rakitic Dikabarkan Bakal Gabung Klub La Liga Inibarcablaugranes.com

Ketertarikan klub asal Madrid ini bukan main-main belaka. Demi menggoda sang pemain, Atletico bahkan menjanjikan jam bermain reguler di skuat intinya. Ivan Rakitic pun kabarnya tertarik dengan tawaran tersebut karena ia memang lebih memprioritaskan untuk tetap di Spanyol.

Hal ini tak lain karena keluarganya sudah merasa betah tinggal di negeri Matador tersebut. Tak hanya itu, Atletico Madrid sendiri dikabarkan akan melepaskan tawaran sebesar 30 juta paun untuk sang pemain.

3. Berlomba dengan klub besar lain

Bukan Duo Milan, Ivan Rakitic Dikabarkan Bakal Gabung Klub La Liga Inistandard.co.uk

Sebelumnya, Rakitic sendiri santer dikaitkan akan bergabung dengan Inter Milan. Nerazzurri tertarik untuk memboyong finalis Piala Dunia tersebut untuk menguatkan lini tengahnya. 

Selain Inter, Manchester United dan AC Milan pun ikuti perburuan sang pemain dan siap untuk ajukan penawaran di bulan Januari nanti. Memang belum ada pernyataan langsung dari sang pemain terkait klub tujuannya nanti.

Namun dari keempat tim ini diyakini salah satunya akan menjadi pelabuhan selanjutnya eks pemain Sevilla tersebut.

4. Nasib sial, Ivan Rakitic tersisihkan pemain muda Barcelona

Bukan Duo Milan, Ivan Rakitic Dikabarkan Bakal Gabung Klub La Liga Inistandard.co.uk

Meski dirinya tengah memasuki usia kepala tiga, sejatinya Rakitic masih mampu bermain di level tertinggi. Hal itu ia buktikan dengan deretan prestasinya bersama Barcelona dan kesuksesan Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya.

Sejak didatangkan pada 2014 lalu, posisi Ivan Rakitic sebagai gelandang Barcelona tak tergantikan. Bahkan di musim lalu pun ia catatkan 34 pertandingan di La Liga bersama Barcelona. Namun musim ini nasibnya berubah 180 derajat.

Kedatangan talenta baru seperi Frenkie De Jong dan Arthur membuatnya tersisih dari skuat utama. Valverde lebih memilih para pemain muda tersebut dan hanya menjadikan Rakitic pemain pelapis.

Lalu, klub manakah yang akan ia tuju selanjutnya?

Baca Juga: Incaran Banyak Klub, Man City Siap Bajak Transfer Ivan Rakitic

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya