Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Juventus pada Musim 2021/2022

Berusia 44 tahun, Buffon masih aktif bermain, lho!

Juventus kehilangan gelar Scudetto pada musim 2020/2021. Hal ini membuat Bianconeri melakukan perombakan di dalam tubuh tim.

Tidak hanya melengserkan Andrea Pirlo sebagai pelatih, tetapi juga melepas beberapa pemain topnya. Strategi ini sempat membuat Juventus tampil lamban di awal musim.

Namun, perlahan tapi pasti mereka menemukan permainan terbaiknya. Lalu, apakah pemain yang dilepas juga tampil apik di klub baru mereka? Berikut ini ulasannnya.

1. Gianluigi Buffon

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Juventus pada Musim 2021/2022potret Gianluigi Buffon (twitter.com/gianluigibuffon)

Musim panas 2021 kemarin Gianluigi Buffon meninggalkan Juventus untuk yang kedua kalinya. Dia pulang ke klub lamanya AC Parma, yang bermain di Serie B, secara gratis. Meski sudah sangat uzur, 44 tahun, Buffon tampil sebagai kiper utama.

Dia telah memainkan 25 pertandingan dengan lakukan 8 clean sheets. AC Parma bahkan baru saja menambah masa kontraknya hingga 2024, artinya Buffon akan bermain hingga usia 46 tahun.

2. Merih Demiral

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Juventus pada Musim 2021/2022potret Merih Demiral (twitter.com/Merihdemiral)

Lini pertahanan Juventus yang dihuni banyak pemain bintang membuat Merih Demiral dilepas ka Atalanta. Dia berstatus pemain pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim.

Bek asal Turki ini diplot sebagai pengganti Cristian Romero yang hengkang ke Tottenham Hotspur. Merih Demiral pun mengemban tugas ini dengan performa memuaskan.

Dia sudah tampil dalam 32 pertandingan dan mampu mencetak 2 gol dan 2 assists. Bek 24 tahun ini kabarnya diminati beberepa klub top Eropa seperti duo Madrid dan Manchester United.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Membela Juventus dalam Sedekade Terakhir

3. Dejan Kulusevski

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Juventus pada Musim 2021/2022potret Dejan Kulusevski (football-italia.net)

Dejan Kulusevski adalah penerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A musim 2019/2020. Hal ini yang kemudian membuat Juventus berani menebusnya seharga 35 juta euro atau Rp550 miliar.

Meski tampil menjanjikan, Kulusevski kurang mendapatkan waktu bermain di Allianz Stadium. Juventus kemudian melepasnya Januari 2022 kemarin ke Tottenham Hotspur.

Di bawah asuhan Antonio Conte, dia mampu beradaptasi dengan cepat. Dia menjadi sosok pembeda dan telah menciptakan 2 gol dan 4 assists dari 11 laga Tottenham Hotspurs.

4. Aaron Ramsey

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Juventus pada Musim 2021/2022potret Aaron Ramsey (twitter.com/aaronramse)

Juventus mendapatkan Aaron Ramsey secara gratis pada musim panas 2019 dari Arsenal. Performanya saat itu tak lagi seperti dulu karena faktor cedera yang sering kambuh. Faktor fisik yang kurang fit pun menjadi alasan dia lebih sering duduk di bangku cadangan Juventus.

Pada bulan Januari 2022 kemarin, akhirnya dia memutuskan pergi ke negaranya untuk bergabung dengan Rangers. Di bawah asuhan Giovanni van Bronckhorst, Aaron Ramsey baru memainkan 6 pertandingan dengan 1 gol dan 1 assist.

5. Cristiano Ronaldo

Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Juventus pada Musim 2021/2022Cristiano Ronaldo (mirror.co.uk)

Secara mengejutkan Cristiano Ronaldo memutuskan pergi dari Juventus musim panas 2021 kemarin. Dia pulang ke mantan klubnya, Manchester United, hanya dengan harga 15 juta euro atau Rp235 miliar.  Hal ini sempat membuat lini serang Juventus tumpul karena kehilangan mesin gol utamanya.

Meski sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo tetap tampil tajam. Dia sudah mengoleksi 18 gol dari 33 laga di semua kompetisi. Catatan ini sangat luar biasa mengingat dia tampil di kompetisi terbaik Eropa pada usia senja.

 

Kepergian beberapa pemain top sempat membuat performa Juventus tidak stabil. Namun, mereka berhasil bangkit pada paruh kedua. Apalagi dengan hadirnya Dusan Vlahovic sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 5 Pemain Top Juventus yang Dianggap Tidak Memiliki Masa Depan di Turin

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya