Comscore Tracker

Kalahkan Cagliari, Gennaro Gattuso: Inilah AC Milan yang Saya Mau!

Dua pemain anyar Milan makin moncer!

Perlahan namun pasti AC Milan mulai menampilkan performa yang positif dan stabil. Rosonerri berhasil bungkam tamunya, Cagliari dengan skor 3-0 di pekan ke-23 Liga Italia pada Senin dini hari (11/02).

Hebatnya lagi, dua gol Milan lahir dari dua punggawa barunya, Lucas Paqueta (22') dan Krzysztof Piątek (62'). Sedangkan satu gol lainnya tercipta melalui gol bunuh diri Luca Ceppitelli (13'). Dengan hasil ini, Milan pun kini bertengger diposisi empat dengan 39 poin.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso pun menyanjung skuadnya yang kini mulai moncer.

1. Gol perdana Lucas Paqueta dan ganasnya Krzysztof Piątek

Kalahkan Cagliari, Gennaro Gattuso: Inilah AC Milan yang Saya Mau!nbcsports.com

Tampil dihadapan puluhan ribu suporternya di San Siro, AC Milan tampil dengan percaya diri. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola dan membuat 19 tembakan ke arah gawang lawan, berbanding hanya 9 milik Cagliari.

Keran gol Milan pun dimulai di menit ke-13 saat tendangan melengkung Suso di sisi kiri berhasil ditepis Alessio Cragno, tapi memantul ke badan Luca Ceppitelli sehingga masuk ke gawangnya sendiri. Tak berlangsung lama, sembilan menit kemudian Milan mampu menggandakan kedudukan melalui sontekan manis Lucas Paqueta usai menerima umpan jauh Davide Calabria.

Gol tersebut pun sekaligus menjadi gol perdana Paqueta bagi Milan sejak didatangkan Januari kemarin dari Flamengo. Di babak kedua Milan sempat menurunkan tempo permainannya. Meski begitu, mereka berhasil mencetak gol ketiga melalui kaki Krzysztof Piątek di menit ke-62.

Luar biasanya, gol tersebut menjadi gol keempatnya bersama Milan dari tiga laga secara beruntun. Total kini sang striker telah mencetak 15 gol di Liga Italia, dan terpaut tiga gol dari Cristiano Ronaldo sebagai top skorer sementara.

Baca Juga: Efisiensi AC Milan Jadi Kunci Taklukkan Superioritas Napoli

2. Masuk zona Liga Champions, Gattuso puas dengan anak asuhnya

Kalahkan Cagliari, Gennaro Gattuso: Inilah AC Milan yang Saya Mau!twitter.com/acmilan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sangat senang dengan hasil anak asuhnya tersebut. Kini mereka berada di zona Liga Champions dengan 39 poin, hanya terpaut empat angka dari Inter Milan yang berada satu tingkat di atasnya.

Tidak hanya karena hasil akhir yang didapat, Gattuso juga menyanjung habis performa Milan belakangan ini yang mulai memenuhi ekspektasinya. Milan sendiri sudah beberapa musim selalu terlempar dari zona Liga Champions. Terakhir kalinya berpartisipasi dalam ajang tersebut terjadi pada musim 2013/2014.

Saat itu mereka pun tersisih di babak 16 besar dari Atletico Madrid. Milan merupakan salah satu juara Eropa terbanyak. Mereka berada di urutan kedua setelah Real Madrid dengan 7 trofi.

"Kami melakukannya dengan baik malam ini, memainkan sepakbola yang bagus dan harusnya bisa hasilkan lebih banyak gol" ujar Gattuso. "Sekarang adalah tentang kelaparan, keinginan untuk bekerja sama sebagai satu kesatuan. Saya tidak ingin mendengar 'saya' dari siapa pun, ini tentang 'kita.' Selama bertahun-tahun kami mencapai musim semi dengan Milan keluar dari zona Liga Champions."

"Kami wajib mematahkan tren buruk itu dan berjuang keras. Melihat segala situasinya sekarang, inilah Milan yang saya mau!"

3. Musim ini akan menjadi penentu masa depan Gennaro Gattuso

Kalahkan Cagliari, Gennaro Gattuso: Inilah AC Milan yang Saya Mau!direttagoal.it

Usai mengalami masalah keuangan beberapa musim lalu, performa AC Milan sangatlah menurun drastis. Mereka kehilangan para pemain bintangnya dan para pelatih pun silih hilir mudik bergantian hingga datanglah Gennaro Gattuso.

Musim lalu sang pelatih berhasil membawa Milan finish di zona Liga Eropa. Namun kali ini manajamen tim yang sudah berevolusi mengharapkan hasil yang lebih dari pelatih berusia 43 tahun tersebut. Apalagi mereka kini memiliki deretan pemain yang cukup hebat.

Masa depan sang pelatih pun dipercaya akan ditentukan di akhir musim ini dengan target  masuk zona liga Champions. Jika gagal, tampaknya manajemen telah siap untuk menggantikannya dengan pelatih hebat lainnya.

Musim ini Milan sendiri masih berkutat dengan financial fair play yang membuat keuangan mereka semakin sulit. Tampil di Liga Champions musim depan setidaknya akan membantu tim dalam mengumpulkan pundi-pundi uang.

Mampukah Gattuso merealisasikannya?

Baca Juga: Krzysztof Piątek Moncer, AC Milan Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You