Krzysztof Piątek Moncer, AC Milan Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Piatek berhasil cetak dua gol untuk AC Milan!

Dana besar yang dikeluarkan AC Milan untuk striker anyarnya, Krzysztof Piątek langsung terbayarkan. Striker berusia 23 tahun tersebut menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Napoli di babak perempat final Coppa Italia. Piatek berhasil mencetak brace di menit ke-10 dan 27, sekaligus membawa klub barunya tersebut lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

Berikut laporan lengkapnya.

1. Napoli tampil mendominasi, namun AC Milan berhasil curi kesempatan

Krzysztof Piątek Moncer, AC Milan Lolos ke Semifinal Coppa Italiatwitter.com/acmilan

Usai bertarung dengan hasil 0-0 di pekan ke-21 Liga Italia, AC Milan kembali menjamu Napoli di babak perempat final Coppa Italia Rabu dini hari (30/01). Gennaro Gattuso menjadikan Krzysztof Piątek sebagai starter dalam laga tersebut. Sang pemain tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung moncer dengan mencetak gol pembuka di menit ke-10 usai menerima umpan cantik Diego Laxalt.

Tak cukup satu, Piatek berhasil menggandakan keunggulan AC Milan tujuh belas menit kemudian usai mengelabui bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Tertinggal dua gol, Napoli semakin menggencarkan serangan demi memperkecil kedudukan. Namun upaya yang dilakukan oleh Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik selalu berhasil ditepis Donnarumma yang tampil kokoh dalam laga tersebut.

Di babak kedua Napoli semakin mendominasi pertandingan hingga 64 persen penguasaan bola, bahkan mereka total menciptakan 22 tendangan ke arah gawang lawan berbanding hanya enam tendangan yang dilakukan AC Milan. Namun, dewi fortuna tidak menaungi mereka, sekali pun pelatih Carlo Ancelotti mengubah taktik dengan memainkan sosok-sosok seperti Ounas, Dries Mertens dan Jose Callejon di babak kedua.

Hingga laga usai, Milan tetap unggul dan dipastikan melanggeng ke babak semifinal musim ini.

2. Piatek: Inilah debut yang kuharapkan

Krzysztof Piątek Moncer, AC Milan Lolos ke Semifinal Coppa Italiasempremilan.com

Krzysztof Piątek baru saja didatangkan di transfer Januari ini dengan harga 35 juta euro usai Milan melepas Higuain yang hijrah menuju Chelsea. Penampilan pemain asal Polandia tersebut musim ini memang cukup fantastis. Dia berhasil mencetak 19 gol di 21 laga bersama Genoa di semua kompetisi musim ini.

Debut pertamanya bersama Milan terjadi di laga melawan Napoli di pekan ke-21 Serie A akhir pekan kemarin yang berakhir tanpa gol. Laga keduanya melawan tim yang sama langsung menjadi pembuktian kualitas sang pemain. Piatek pun menyatakan jika inilah debut yang selalu dia harapkan.

Sebelum laga, dia bahkan telah meminta kepada Fabio Borini dan Diego Laxalt untuk memberikannya umpan-umpan panjang demi bisa mencetak gol.

“Saya mengharapkan malam seperti ini, saya katakan saya siap dan hari ini saya mencetak dua gol. Dua gol yang bagus, walaupun keduanya berbeda. Sebelum pertandingan saya berbicara dengan Laxalt dan Borini, saya meminta mereka untuk mengirim bola panjang dan tinggi karena saya lebih suka itu."

“Bintang baru lahir? Kita akan lihat, saya hanya ingin mencetak gol dan mengulanginya, saya baik-baik saja dan saya siap untuk selanjutnya."

Baca Juga: Baru Bergabung di AC Milan, Piatek Merasa Seperti Siap Terlahir

3. Akan menghadapi AS Roma di pekan ke-22 Liga Italia

Krzysztof Piątek Moncer, AC Milan Lolos ke Semifinal Coppa Italiaacmilan.com

Setelah Napoli, Milan akan kembali bertemu dengan lawan berat di ajang Liga Italia pekan ke-22. Mereka akan bertamu ke Olimpico untuk menghadapi AS Roma Pada 2 Februari 2019. Laga ini akan menjadi laga yang sangat penting dalam upaya memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Saat ini Milan berada di posisi ke-4 klasemen dengan 35 poin, dibuntuti ketat AS Roma di belakangnya yang hanya tertinggal satu poin. AS Roma sendiri akan tampil sedikit pincang di lini tengahnya karena dipastikan akan tampi tanpa Bryan Cristante dan Steven Nzonzi yang mendapatkan suspensi kartu kuning.

Di sisi lain, AC Milan tampaknya sudah akan siap dengan para pemain anyarnya seperti Lucas Paqueta dan Krzysztof Piątek yang langsung bisa beradaptasi dengan baik. Di pertemuan pertama di San Siro, AC Milan berhasil kalahkan As Roma dengan skor 2-1. Mampukah Milan kembali meraih kemenangan?

4. Cuplikan laga

https://www.youtube.com/embed/41DJcswaY2Q

Susunan pemain.

AC MILAN (4-3-3): Donnarumma; Abate, Musacchio, Romagnoli, Laxalt; Kessie, Bakayoko, Paquetá (85' Rodriguez); Castillejo, Piatek (79' Cutrone), Borini (60' Calhanoglu)

NAPOLI (4-4-2): Meret; Malcuit (40'st Callejon), Koulibaly, Maksimovic, Ghoulam; Fabian Ruiz, Allan (46' Ounas), Diawara (58' Mertens), Zielinski; Insigne, Milik.

Baca Juga: 3 Hal yang Bisa Membuat AC Milan Kalahkan Napoli di Coppa Italia

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya