4 Kebobolan Terbanyak Newcastle di EPL 2023/2024 per Februari 2024

The Maggpies terpuruk di papan tengah

Performa Newcastle United di English Premier League 2023/2024 anjlok signifikan. Bukan hanya sulit bersaing di papan atas, melainkan juga terlempar dari zona Eropa.

Usut punya usut, pos pertahanan dikabarkan menjadi salah satu titik lemah The Maggpies musim ini. Mereka telah kebobolan 45 gol dari 26 laga EPL.

Catatan tersebut jadi yang terburuk dari sepuluh klub teratas. Terbaru, anak asuh Eddie Howe dibungkam Arsenal dengan skor 1-4. Itu jadi kali keempat Newcastle United kebobolan empat gol di kasta tertinggi Liga Inggris musim ini.

Ternasuk laga tersebut, berikut kebobolan terbanyak Newcastle di EPL 2023/2024 per Februari 2024.

1. Newcastle United dibantai Tottenham Hotspur 1-4 pada pekan ke-16 Premier League 2023/2024

4 Kebobolan Terbanyak Newcastle di EPL 2023/2024 per Februari 2024Newcastle United vs Tottenham Hotspur (premierleague.com)

Desember 2023 menjadi mimpi buruk Newcastle United. Bagaimana tidak, mereka menelan 4 kekalahan dari 6 pertandingan Premier League. Kekalahan di kandang Tottenham Hotspur pada pekan ke-16 jadi salah satu yang terburuk. The Maggpies menyerah dengan skor 1-4.

Hasil tersebut menambah catatan merah mereka musim ini. Pasalnya, anak asuh Eddie Howe juga menelan kekalahan dengan selisih tiga gol dari Everton pada pekan sebelumnya. Kekalahan ini jadi yang keenam di EPL dan telah melampaui catatan musim lalu yang hanya lima.

2. Newcastle United kalah telak dari Liverpool (2-4) pada tahun baru 2024

4 Kebobolan Terbanyak Newcastle di EPL 2023/2024 per Februari 2024Newcastle United vs Liverpool (nufc.co.uk)

Tren negatif Newcastle United berlanjut memasuki tahun baru 2024. Mereka kembali kebobolan empat gol. Kali itu giliran Liverpool yang menjadi mimpi buruk Aleksander Isak dkk. The Maggpies menyerah dengan skor 2-4 di Anfield.

Mohamed Salah menjadi momok bagi pertahanan Newcastle United. Ia mencetak brace dan sebuah assist pada laga ini. Kekalahan itu membuat The Maggpies keluar dari zona Eropa dengan menempati peringkat kesembilan. Sementara itu, Liverpool duduk nyaman di puncak klasemen.

Baca Juga: 4 Pembelian Terbaik Dan Ashworth bagi Brighton dan Newcastle United

3. Newcastle United ditahan imbang klub promosi, Luton Town, dengan skor 4-4

4 Kebobolan Terbanyak Newcastle di EPL 2023/2024 per Februari 2024Newcastle United vs Lutton Town (premierleague.com)

Newcastle United memiliki jadwal berat di Premier League musim ini. Mereka kerap melawan klub-klub besar secara beruntun. Usai dikalahkan Liverpool, Newcastle kembali menelan kekalahan dari Manchester City pada pekan berikutnya. Sempat bangkit dengan mengalahkan Aston Villa, Newcastle United malah kerepotan pada pekan ke-23.

Bermain di kandang sendiri di St James Park, The Maggpies dibuat kalang kabut oleh klub promosi, Luton Town. Kierran Tripper dkk sempat tertinggal 2-4 hingga menit ke-65. Untungnya, mereka berhasil menyamakan skor jadi 4-4 sebelum peluit tanda akhir laga berbunyi.

4. Pertahanan Newcastle United kembali rapuh saat dibantai Arsenal (1-4) pada pekan ke-26

4 Kebobolan Terbanyak Newcastle di EPL 2023/2024 per Februari 2024Newcastle United vs Arsenal pada pekan ke-26 EPL 2023/2024 (nufc.co.uk)

Lini pertahanan kembali menjadi titik lemah Newcastle United kala bertamu ke Emirates Stadium melawan Arsenal pada pekan ke-26 Premier League 2023/2024. Mereka lagi-lagi kalah dengan skor telak, 1-4. Bek The Maggpies, Sven Botman, tampil di bawah performa terbaiknya pada laga ini.

Tidak hanya mudah ditembus para penyerang Arsenal, Botman juga melakukan gol bunuh diri. Kekalahan ini lantas membuat Newcastle United turun 1 peringkat ke urutan 10. Hasil itu juga membuat pasukan Eddie Howe makin sulit untuk lolos ke zona Eropa untuk musim depan.

Berstatus tim terkaya di Premier League, penampilan Newcastle United musim ini terbilang buruk. Badai cedera menjadi faktor utama menurunnya performa The Maggpies. Mereka kehilangan para pemain utama, seperti Nick Pope, Callum Wilson, Joelinton, Elliot Anderson, dan Matt Target. Sementara, Sandro Tonali harus absen karena terkena hukuman larangan bermain akibat kasus judi.

Baca Juga: Kiprah 4 Bek Tengah Newcastle United pada Paruh Musim 2023/2024

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

Saya cukup suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya