Butuhkan Amunisi Baru, Chelsea Serius Kejar Moussa Dembele

Bakal bersaing dengan Man United

Chelsea terus melakukan perburuan striker baru untuk jalani sisa kompetisi musim ini yang masih panjang. Satu nama yang kini muncul adalah penyerang milik Lyon, Moussa Dembele.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil memukau di musim ini dan mulai menarik perhatian banyak klub Eropa. Chelsea sendiri bukanlah satu-satunya klub yang tertarik memboyong sang pemain. Berikut ulasannya.

1. Chelsea kekurangan striker

Butuhkan Amunisi Baru, Chelsea Serius Kejar Moussa Dembelemirror.co.uk

Saat ini lini serang The Blues diisi oleh Tammy Abraham, Michy Batshuayi dan Oliver Giroud. Namun di bursa transfer Januari mendatang, Chelsea terancam kehilangan Giroud yang dikabarkan akan hengkang akibat tak mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Sebagai antisipasi krisis bomber utama, Chelsea pun akan berburu striker baru di Januari nanti. Mereka memang masih dikenai sanksi larangan aktif di bursa transfer, namun manajemen Chelsea yakin akan segera terbebas dari hukuman tersebut. Putusan arbitrase olahraga akan diumumkan pada 20 November nanti usai Chelsea melakukan banding.

Baca Juga: Messi dan Dembele Diragukan Bisa Tampil dalam Laga El Clasico

2. Lyon baru akan melepasnya di bursa transfer musim panas 2020

Butuhkan Amunisi Baru, Chelsea Serius Kejar Moussa Dembelestraitstimes.com

Sebagai calon pengganti Giroud, Chelsea pun targetkan striker Lyon, Moussa Dembele untuk diboyong Januari nanti. Frank Lampard kabarnya akan dibekali dana 150 juta paun untuk belanja pemain baru.

Pemain asal Prancis tersebut musim ini tampil moncer dengan mencetak 8 gol dari sebelas laga di Ligue 1. Lyon pun kabarnya tidak bersedia melepas Dembele di Januari nanti karena masih kesulitan mencari calon penggantinya.

Mereka baru akan melepas sang pemain di bursa transfer musim panas 2020 nanti. Chelsea sendiri harus bersaing dengan Man United untuk bisa dapatkan eks pemain Celtic tersebut.

3. Target lainnya

Butuhkan Amunisi Baru, Chelsea Serius Kejar Moussa Dembeleinews.co.uk

Salah satu target amunisi baru Frank Lampard di Chelsea saat ini adalah lini serang mereka. Apalagi mereka akan segera kehilangan beberapa pemain senior seperti Oliver Giroud dan Pedro yang kontraknya akan segera usai.

Selain Dembele, Chelsea juga kabarnya inginkan winger Dortmund, Jadon Sancho untuk mengisi lini serangnya. The Blues bakal bersaing dengan klub besar seperti MU dan Real Madrid yang juga inginkan servisnya.

Striker lainnya yang masuk dalam radar Chelsea adalah Krzysztof Piątek dan Timo Werner. Akankah salah satu dari mereka berlabuh di Stamford Bridge?

Baca Juga: Singkirkan Chelsea, Man United Lolos ke Perempat Final Carabao Cup

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya