4 Kemenangan Terbesar Arsenal di EPL 2023/2024 per Februari 2024

Arsenal jadi klub ketiga tersubur di EPL saat ini

Arsenal berhasil menjaga asa dalam persaingan mraih trofi English Premier League 2023/2024. Pasukan Mikel Arteta berpesta gol ke gawang West Ham United dengan skor 6-0 pada pekan ke-24 EPL. Tambahan tiga poin membuat The Gunners hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Pesta gol ini menjadi bukti bagaimana skuad Arsenal sangat layak menjadi favorit juara EPL musim ini. Apalagi, ini bukan kali pertama mereka menang dengan skor besar pada 2023/2024. Berikut ini empat kemenangan terbesar Arsenal di EPL musim ini hingga pekan ke-24.

1. Arsenal menggelar pesta gol perdana di kandang Bournemouth

4 Kemenangan Terbesar Arsenal di EPL 2023/2024 per Februari 2024selebrasi gol Kai Havertz (kiri) dan Martin Odegaard (kanan) ke gawang Bournemouth (arsenal.com)

Arsenal melakukan start impresif di EPL musim ini. The Gunners tak terkalahkan pada 10 laga awal dengan torehan 7 kemenangan dan 3 kali imbang. Di antara deretan kemenangan itu, Arsenal sukses mengalahkan Manchester City dan Manchester United. Namun, kemenangan atas Bournemouth pada pekan ketujuh tidak kalah impresif.

Bukan tanpa alasan, Martin Odegaard dkk. menang telak 4-0 di kandang lawan. Empat gol tersebut masing-masing dicetak Bukayo Saka, Martin Odegaard, Kai Havertz, dan Ben White. Hasil tersebut lantas membawa The Gunners naik ke peringkat ketiga pada pekan ketujuh.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dapat Menjadi Proyek Jangka Panjang Arsenal

2. Eddie Nketiah cetak hattrick saat Arsenal bantai Sheffield United

4 Kemenangan Terbesar Arsenal di EPL 2023/2024 per Februari 2024Eddie Nketiah cetak hattrick ke gawang Sheffield United (arsenal.com)

Pesta gol kedua Arsenal terjadi pada pekan ke-10 EPL di Emirates Stadium melawan Sheffield United. The Gunners menguasai jalannya pertandingan dengan hampir 70 persen penguasaan bola. Tidak mengherankan jika kemudian Arsenal mampu berpesta gol dengan skor 5-0.

Eddie Nketiah menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak hattrick. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak Fabio Vieira dan Takehiro Tomiyasu. Kemenangan ini pun membawa Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen EPL, sedangkan Sheffield United makin terpuruk di peringkat ke-19.

3. Arsenal mengamuk pada tahun baru 2024 usai menelan dua kekalahan beruntun

4 Kemenangan Terbesar Arsenal di EPL 2023/2024 per Februari 2024selebrasi gol pemain Arsenal ke gawang Crystal Palace (twitter.com/Arsenal)

Boxing Day musim ini menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Pasalnya, The Gunners harus menelan dua kekalahan beruntun dari West Ham United dan Fulham. Dampaknya, mereka harus rela kehilangan puncak klasemen dan terjun ke urutan keempat.

Namun, Arsenal berhasil bangkit pada tahun baru 2024. Mereka langsung mengamuk dengan membantai tamunya, Crystal Palace, dengan skor 5-0. Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli tampil luar biasa dengan masing-masing mencetak brace. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Leandro Trossard.

Kemenangan ini jadi ajang kebangkitan Arsenal untuk kembali bertarung memperebutkan puncak klasemen. The Gunners lantas meraih tiga kemenangan beruntun setelahnya. Momen itu termasuk kemenangan penting 2-1 atas Liverpool pada pekan ke-23.

4. Arsenal balaskan dendam atas West Ham United dengan skor 6-0

4 Kemenangan Terbesar Arsenal di EPL 2023/2024 per Februari 2024selebrasi gol pemain Arsenal ke gawang West Ham United pada pekan ke-24 EPL (arsenal.com)

Arsenal telah menelan empat kekalahan di EPL sejauh ini. Salah satu kekalahan tersebut terjadi di Emirates Stadium ketika dipermalukan West Ham United 0-2 pada pekan ke-19. Namun, kekalahan tersebut berhasil dibalas dengan skor yang lebih mencolok.

The Gunners mempermalukan West Ham dengan skor 6-0 di London Stadium pada, Minggu (11/02/2024) malam WIB. Bukayo Saka tampil luar biasa dengan mencetak brace. Sementara itu, empat gol lainnya dicetak William Saliba, Gabriel Magalhaes, Leandro Trossard, dan Declan Rice.

Hasil ini membuat persaingan juara EPL semakin menarik. Jarak Arsenal dengan Liverpool di puncak klasemen kini menjadi dua poin saja. Di sisi lain, West Ham harus turun satu peringkat ke urutan delapan. 

Arsenal kini menempati tim ketiga dengan gol terbanyak di EPL hingga pekan ke-24. The Gunners telah mengoleksi 53 gol, hanya terpaut tiga gol saja dari Manchester City sebagai klub tersubur. Namun, lebih penting dari itu, mimpi Arsenal untuk menjadi juara EPL terus terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Arsenal pada Era English Premier League

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

Saya cukup suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya