Comscore Tracker

Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Didenda Oleh Chelsea

Kepa tidak akan terima satu kali gaji, waduh!

Sebuah insiden mengejutkan terjadi saat babak final Carabao Cup antara Chelsea melawan Manchester City. Kepa Arrizabalaga menolak untuk digantikan saat laga menuju babak adu penalti. Tak ayal hal ini membuat Maurizio Sarri berang. Apalagi Chelsea kemudian kalah di babak tos-tosan tersebut.

Kini kejadian tersebut berbuntut panjang. Setelah mendapatkan kecaman dari banyak pihak. Kepa Arrizabalaga kini resmi mendapatkan hukuman denda dari Chelsea. Berikut informasi lengkapnya.

1. Didenda tidak terima satu kali gaji

Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Didenda Oleh Chelseaskysports.com

Akibat insiden tersebut, Chelsea akhirnya resmi memberikan denda kepada kipernya tersebut berupa denda potongan satu kali gaji per pekan. Nantinya, gaji mingguan Kepa, yang dikabarkan mencapai £195 ribu (sekitar Rp3,5 miliar), akan didonasikan ke Chelsea Foundation, lembaga amal milik klub.

Kekisruhan yang dibuatnya memang menjadi sorotan dunia. Apalagi ia terkesan menentang keras keputusan tersebut. Adu argumen pun terjadi di mana Kepa terkesan melawan manajernya. Di babak adu penalti, Chelsea kalah 4-3 dari City setelah Kepa hanya mencatatkan satu penyelamatan.

Seusai laga keduanya pun kemudian menyatakan jika insiden tersebut hanyalah kesalahpahaman belaka. Kepa bahkan mentgatakan jika dirinya tidak berniat untuk melawan Maurizio Sarri.

"Saya membuat kesalahan besar tentang bagaimana saya menyikapi situasi ini. Saya sudah minta maaf secara pribadi kepada manajer, kepada Willy, kepada rekan setim, klub, dan fans. Saya akan belajar dari kesalahan ini dan siap menerima hukuman yang layak dari klub," kata Kepa.

Baca Juga: Selain Kepa Arrizabalaga, 5 Pemain Top Ini Pernah Menolak Diganti

2. John Terry: Kepa mencoreng Chelsea

Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Didenda Oleh Chelseaworldnewslive4you.com

Aksi yang dilakukan Kepa Arrizabalaga tak hanya menjadi sorotan dunia, namun menjadikan dirinya menerima banyak kecaman. Salah satunya datang dari legenda Chelsea, John Terry.

Mantan kapten Chelsea tersebut menilai apa yang dilakukan kiper asal Spanyol tersebut telah mencoreng Chelsea, terlepas dari apapun penjelasan yang diberikan keduanya seusai laga. Terry pun menilai jika insiden ini membuat posisi Sarri di Chelsea akan semakin berat. Ia pun merasa kaget kenapa Sarri tidak memaksa Kepa untuk keluar.

Menurutnya, apa yang dilakukan Kepa tidaklah mencerminkan profesionalisme dan rasa hormat. "Begitu nomor Anda muncul di papan, Anda harus keluar dan menunjukkan sedikit rasa hormat. Hadapi itu. Itu membuat Sarri berada di tempat yang sulit - saya terkejut dia tidak memaksanya keluar," Ungkap Terry.

"Itu mencoreng kinerja Chelsea yang sangat baik terutama dengan apa yang terjadi akhir-akhir ini, karena hasil dan penampilannya belum cukup baik. Ini mengecewakan - mari kita lihat apa yang terjadi sekarang. Jika saya berada di sana (ruang ganti) saya bakal mengharapkan manajer datang dan mengatasinya dengan segera," tegasnya

3. Bakal hadapi Tottenham Hotspurs, bagaimana nasib Kepa Arrizabalaga?

Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Didenda Oleh Chelseagoal.com

Setelah disingkirkan Manchester United dari FA Cup dan kalah dari Manchester City di final Carabao Cup, nasib Maurizio Sarri kian berat. Pasalnya tengah pekan ini mereka akan berhadapan dengan lawan tangguh, Tottenham Hotspur di pekan ke-28 Liga Inggris.

Saat ini posisi mereka sendiri masih tertahan di posisi keenam dengan 50 poin, tertinggal tiga angka dari Arsenal yang berada di posisi empat. Masa depan Sarri sendiri masih abu-abu akibat performa The Blues yang mengalami penurunan drastis di tengah musim.

Bahkan santer dikabarkan laga ini bisa jadi menjadi penentu nasib Sarri di London. Di sisi lain, nasib Arrizabalaga di dalam skuad sendiri bisa jadi terancam akibat insiden kemarin. Meski tidak ada pernyataan resmi dia akan dipinggirkan dari tim utama, tidak akan menjadi kejutan jika dia akan duduk di bangku cadanan saat Chelsea  berhadapan dengan Tottenham Spurs.

Laga ini akan berjalan sangat sengit, apalagi Spurs pun menargetkan kemenangan setelah akhir pekan kemarin harus kalah 2-1 dar Burnley. Tak hanya itu, Spurs pun sudah mulai memainkan Harry Kane yang telah sembuh dari cedera.

Baca Juga: Menolak Diganti, Kepa Arrizabalaga Disindir Vincent Kompany

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You