5 Klub Top Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Darwin Nunez Musim 2022/2023

Dia berganti agen, sinyal kuat bakal pindah!

Darwin Nunez menjadi salah satu pemain muda yang menarik perhatian sepanjang musim 2021/2022. Striker 22 tahun ini menjadi aktor penting lolosnya Benfica ke babak perempat final Liga Champions.

Meski masih sangat muda, striker asal Uruguay ini menunjukkan kematangannya dalam mencetak gol. Dia sudah mengoleksi 28 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi. Hal ini pun langsung mendapatkan perhatian banyak klub besar Eropa. Jika Benfica kemudian bersedia melepasnya, lima klub ini berpotensi jadi tujuan sang pemain pada musim 2022/2023.

1. Manchester United

5 Klub Top Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Darwin Nunez Musim 2022/2023potret pemain Manchester United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Musim depan Manchester United dikabarkan bakal melakukan perombakan skuad, salah satunya di lini depan. Setan Merah bakal kehilangan Edinson Cavani dan Anthony Martial. Beberapa nama striker top sudah masuk dalam radar klub.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Setan Merah bakal mengejar tanda tangan Darwin Nunez. Dengan usianya yang masih 22 tahun, dia juga bisa dipersiapkan untuk menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang semakin dimakan usia. 

2. Arsenal

5 Klub Top Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Darwin Nunez Musim 2022/2023potret pemain Arsenal lakukan selebrasi kemenangan (twitter.com/Bernd_Leno)

Arsenal juga menghadapi masalah yang sama seperti Manchester United. Musim depan mereka bakal ditinggal dua penyerangnya, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Sebelumnya Pierre-Emerick Aubameyang sudah lebih dulu pergi ke Barcelona pada Januari 2022.

Darwin Nunez dilaporkan bakal menjadi target utama The Gunners. Dia dinilai sesuai dengan skema dan proyek jangka panjang Mikel Arteta. Namun, satu hal yang harus mereka pastikan adalah finis di peringkat empat besar. Hal ini kabarnya menjadi syarat pertama Darwin Nunez untuk tim barunya nanti.

Baca Juga: 5 Striker Bintang yang Masuk dalam Daftar Belanja Arsenal Sejauh Ini

3. Newcastle United

5 Klub Top Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Darwin Nunez Musim 2022/2023potret pemain Newcastle United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Musim depan Newcastle United tampaknya bakal melakukan belanja besar-besaran demi membangun skuad yang kompetitif. Mereka kabarnya sedang memonitor secara serius striker asal Uruguay itu. Namun, Newcastle United memiliki satu hambatan besar.

Darwin Nunez kabarnya hanya ingin bergabung dengan klub yang berlaga di Liga Champions. Meski demikian, The Magpies memiliki proyek yang menjanjikan musim depan. Ini bisa menjadi tawaran yang menarik bagi sang pemain dan tentunya dengan tawaran gaji dan biaya transfer yang tinggi.

4. Liverpool

5 Klub Top Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Darwin Nunez Musim 2022/2023potret Jordan Henderson (liverpoolfc.com)

Liverpool menjadi klub lainnya yang tertarik dengan striker asal Uruguay tersebut. Liverpool menjadi saksi langsung kehebatan sang pemain. Dia menjadi pencetak gol Benfica saat kedua tim bertemu di babak perempat final Liga Champions ketika skor berakhir 1-3 untuk The Reds.

Namun, kans sang pemain untuk gabung Liverpool cukup diragukan. Jurgen Klopp saat ini memiliki deretan penyerang mematikan, termasuk Luis Diaz yang baru didatangkan dari Porto. Apalagi, nilai transfer yang diminta Benfica pun sangat tinggi. Di sisi lain, Liverpool kemungkinan besar bisa mempertahankan Mohamed Salah.

5. Barcelona

5 Klub Top Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Darwin Nunez Musim 2022/2023potret selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Dani Alvez (twitter.com/Auba)

Xavi Hernandez sedang berburu striker baru untuk menghadapi kompetisi musim 2022/2023. Dia berambisi untuk mengembalikan kejayaan klub dengan mendatangkan pemain-pemain potensial. Barcelona dilaporkan mengikuti perburuan Erling Haaland.

Namun, transfer Haaland akan sangat sulit karena striker asal Norwegia itu menjadi rebutan banyak tim besar. Sebagai opsi, Blaugrana bakal mencoba untuk mendapatkan Darwin Nunez. Mereka memiliki sejarah baik ketika mendatangkan striker asal Uruguay, Luis Suarez. Kali ini mereka pun berharap Darwin Nunez bisa menjadi penerusnya.

 

Baru-baru ini Darwin Nunez dilaporkan memecat agennya dan bakal beralih kepada Jorge Mendes. Ini menjadi sinyal besar bahwa sang pemain sedang bersiap untuk  berganti klub pada musim panas 2022 mendatang. Premier League menjadi tujuan utamanya, tetapi bukan tak mungkin kejutan terjadi dalam prosesnya.

Baca Juga: 10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West Ham

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya