3 Klub Top Dibungkam Wolverhampton di EPL 2023/2024 hingga Pekan Ke-23

Wolves jadi mimpi buruk tim asal London

Wolverhampton Wanderers menunjukkan performa yang impresif di English Premier League (EPL) 2023/2024. Bukan karena mereka berhasil bersaing di papan atas, melainkan penampilan apik saat melawan klub-klub besar EPL. The Wolves sendiri bertengger di peringkat ke-10 EPL hingga pekan ke-23.

Perjalanan mereka di EPL musim ini cukup menarik. Tim asuhan Gery O'Neil justru kerap mencuri poin saat melawan klub yang lebih tangguh. Aston Villa, Brighton & Hove Albion, dan Newcastle United sukses ditahan imbang, sedangkan tiga klub besar berhasil ditaklukkan The Wolves. Berikut ini tiga klub top yang dibungkam Wolverhampton di EPL 2023/2024 hingga pekan ke-23. 

1. Wolverhampton berikan Manchester City kekalahan perdana di EPL 2023/2024

3 Klub Top Dibungkam Wolverhampton di EPL 2023/2024 hingga Pekan Ke-23Wolverhampton vs Manchester City pada pekan ketujuh EPL 2023/2024 (

Start Wolverhampton musim ini berjalan buruk. Mereka meraih hanya 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 4 kekalahan dari 6 laga awal EPL. Namun, The Wolves bangkit dengan cara yang luar biasa pada pekan ketujuh. Bermain di Molineux Stadium, mereka sukses mengalahkan juara bertahan Manchester City dengan skor 2-1.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-13. Sementara itu, The Cityzens baru berhasil mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Julian Alvares mencetak gol cantik pada menit ke-58. Skor imbang tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, Wolves kembali unggul pada menit ke-66 lewat sepakan Hwang Hee Chan.

Laga ini berjalan keras dengan menciptakan 11 kartu kuning bagi kedua tim. Hasil ini juga memberikan kekalahan pertama bagi Manchester City di EPL musim ini. Kendati begitu, The Cityzens masih tak tergoyahkan di puncak klasemen. Sementara itu, Wolverhampton bertengger di peringkat ke-15 hingga pekan ketujuh.

2. Wolverhampton lakukan comeback sensasional versus Tottenham Hotspur

3 Klub Top Dibungkam Wolverhampton di EPL 2023/2024 hingga Pekan Ke-23Wolverhampton vs Tottenham Hotspurs pada pekan ke-12 EPL 2023/2024 (x.com/Pablosarabia92)

Kejutan Wolverhampton kembali terjadi pada pekan ke-12 ketika menjamu peringkat kedua EPL saat itu, Tottenham Hotspur. Bermain di kandang sendiri, Wolverhampton tertinggal lewat gol cepat winger Spurs, Brennan Johnson, pada menit ketiga. Skor ini bahkan bertahan hingga menit ke-90.

Hebatnya, The Wolves bangkit pada akhir laga dengan mencetak dua gol. Dua gol tersebut dicetak Pablo Sarabia pada menit ke-90+1 dan Mario Lemina pada menit ke-90+7. Dengan hasil ini, Wolves meraih tiga poin dan naik ke peringkat ke-12. Sementara itu, Spurs harus turun dua peringkat ke urutan keempat. Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan kedua Spurs di EPL musim ini.

3. Wolverhampton kalahkan Chelsea dua kali di EPL 2023/2024

3 Klub Top Dibungkam Wolverhampton di EPL 2023/2024 hingga Pekan Ke-23Matheus Cunha cetak hattrick ke gawang Chelsea pada pekan ke-23 EPL 2023/2024 (wolves.co.uk)

Wolverhampton menjadi momok menakutkan bagi Chelsea pada musim 2023/2024. Bagaimana tidak, The Wolves berhasil mengalahkan The Blues dua kali di EPL musim ini. Pada pertemuan pertama di Molineux Stadium, Wolverhampton menang dengan skor 2-1. Dua gol tim tuan rumah dicetak Mario Lemina (51') dan Matt Doherty (90+3). Sementara itu, satu gol balasan Chelsea dicetak Christian Nkunku (90+6).

Pertemuan kedua terjadi pada pekan ke-23 EPL Minggu malam (04/02/2024) WIB di Stamford Bridge. Chelsea sebenarnya mampu menguasai pertandingan. The Blues bahkan unggul lebih dulu lewat gol Cole Palmer (19'). Namun, The Wolves langsung memberikan respon luar biasa.

Anak asuh Gery O'Neil berbalik unggul dengan mencetak empat gol balasan. Matheus Cunha menjadi bintang pada laga ini dengan menorehkan hattrick. Sementara itu, satu gol lainnya terjadi akibat gol bunuh diri Axel Disasi. Chelsea kemudian hanya mampu memperkecil skor menjadi 2-4 lewat gol Thiago Silva pada menit ke-86.

Dengan hasil tersebut, Wolves lantas berhasil merebut posisi ke-10 dari tangan Chelsea. Hingga pekan ke-23 EPL, Chelsea kini telah menelan 10 kekalahan. Kedua tim kini hanya berjarak satu poin saja.

Wolverhampton mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah pelatih anyar, Gery O'Neil. Permainan mereka kerap menyulitkan klub-klub besar EPL, khususnya saat melakukan serangan balik. Tiga klub di atas menjadi korban bagaimana ganasnya serangan The Wolves. Dengan banyaknya laga EPL yang tersisa, kejutan dari Wolverhampton tampakya masih akan terus berlangsung.

Baca Juga: 4 Pemain Inggris yang Membela Wolverhampton Wanderers pada 2023/2024

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

Saya cukup suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya