5 Klub Potensial yang Bisa Jadi Tujuan Edinson Cavani Musim 2022/2023

Real Sociedad menjadi peminat baru sang striker

Karier Edinson Cavani bersama Manchester United kemungkinan besar berakhir Juni 2022 mendatang. Setan Merah dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak pemain 35 tahun itu. Apalagi, performanya musim ini menurun. Dia baru mencetak 2 gol dari 17 pertandingan.

Meski sudah dimakan usia, Edinson Cavani dinilai masih bisa memberikan banyak hal. Beberapa tim menyadari hal ini dan mereka bakal berusaha merekrutnya musim panas 2022 nanti. Berikut ini lima klub yang berpeluang menjadi tujuan pemain Uruguay ini pada musim depan.

 1. Real Sociedad

5 Klub Potensial yang Bisa Jadi Tujuan Edinson Cavani Musim 2022/2023potret duel Real Sociedad vs Barcelona (twitter.com/RealSociedad)

Real Sociedad menjadi klub terbaru yang dikabarkan tertarik mendatangkan Edinson Cavani. Transfer ini mereka persiapkan sebagai antisipasi jika Alexander Isak pergi pada musim panas 2022. Striker muda asal Swedia itu sedang menjadi incaran banyak tim besar.

Jika Cavani ingin mendapatkan waktu bermain, Real Sociedad bisa menjadi opsi terbaik. Musim ini performa mereka pun cukup apik dan berada di urutan keenam LaLiga.

2. Barcelona

5 Klub Potensial yang Bisa Jadi Tujuan Edinson Cavani Musim 2022/2023potret pemain Barcelona melakukan selebrasi gol (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona menjadi klub yang cukup sering dikaitkan dengan Edinson Cavani sepanjang musim 2021/2022. Blaugrana ingin mengamankan jasanya demi antisipasi kepergian beberapa pemain depan, seperti Ousmane Dembele dan Memphis Depay.

Kehadiran Cavani juga bisa memberikan kedalaman di lini serang yang saat ini diisi oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Martin Braithwaite. Saat ini, di bawah asuhan Xavi, Barcelona mulai menemukan kembali permainan terbaiknya. Kondisi ini bisa memberikan keyakinan Cavani untuk bergabung.

Baca Juga: Cavani Tinggalkan MU pada Januari 2022?

3. Juventus

5 Klub Potensial yang Bisa Jadi Tujuan Edinson Cavani Musim 2022/2023potret para pemain Juventus saa dikalahkan Empoli (eurosport.co.uk)

Paulo Dybala bakal meninggalkan Juventus akhir musim ini setelah kontraknya tak diperbaharui. Tidak hanya itu, Bianconeri juga dikabarkan tidak akan mempermanenkan status Alvaro Morata. Januari 2022 kemarin mereka sukses datangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Namun, itu belum cukup jika Juventus ingin lebih kompetitif untuk musim depan. Edinson Cavani bisa menjadi opsi yang menarik. Serie A sudah tidak asing bagi pemain yang pernah berkostum Palermo dan Napoli itu. Apalagi, dia bisa diboyong secara gratis, hal yang menjadi keahlian Juventus.

4. Boca Juniors

5 Klub Potensial yang Bisa Jadi Tujuan Edinson Cavani Musim 2022/2023potret para pemain Boca Juniors merayakan kemenangan atas River Plate (twitter.com/BocaJrsOficial)

Boca Juniors hampir mendapatkan Edinson Cavani pada musim panas 2021 kemarin. Namun, upaya itu gagal setelah Setan Merah memberikan perpanjangan kontrak satu tahun. Klub asal Argentina itu layak untuk mencoba kembali peruntungannya musim panas 2022.

Dengan segudang pengalaman di sepak bola Eropa, Edinson Cavani akan sangat berharga bagi Boca Juniors. Performa pemain 35 tahun itu sejatinya belumlah habis. Musim ini dia hanya kurang mendapatkan waktu bermain di Manchester United.

5. Inter Milan

5 Klub Potensial yang Bisa Jadi Tujuan Edinson Cavani Musim 2022/2023potret Hakan Calhanoglu (inter.it)

Musim depan Inter Milan berpotensi kehilangan dua pemain asal Amerika Latin, Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez. Nama pertama ingin hengkang karena kurangnya waktu bermain, sedangkan Lautaro Martinez sedang diincar banyak klub besar Eropa.

Sebagai antisipasi keduanya, Inter Milan dikabarkan bakal memboyong Edinson Cavani. Mereka percaya kualitasnya belum habis dan kehadirannya bisa menghemat anggaran klub. Pasalnya, Inter Milan belum bisa keluar dari krisis finansial.

 

Meski Edinson Cavani telah berusia 35 tahun, dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan. Pengalaman panjangnya bersama klub-klub besar Eropa bisa membantu klub-klub di atas menemukan kembali permainan terbaiknya. Tidak hanya itu, dia juga bisa menjadi panutan bagi para pemain muda.

Baca Juga: Edinson Cavani Rela Turunkan Gaji Demi Gabung Barcelona

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya