5 Klub yang Dibobol Rasmus Hojlund di EPL 2023/2024 per Pekan Ke-25

Cetak gol beruntun dalam enam laga

Kepergian Cristiano Ronaldo membuat Manchester United membutuhkan striker baru pada musim panas 2023. Setan Merah lantas mendatangkan striker potensial milik Atalanta, Rasmus Hojlund. Ia ditebus dengan harga 75 juta euro atau Rp1,3 triliun. 

Kala itu, striker asal Denmark ini digadang-gadang sebagai The Next Erling Haaland. Namun, publik dibuat ragu karena performanya pada paruh musim pertama sangat tidak meyakinkan. Ia gagal mencetak satu pun gol dari 18 laga awal English Premier League (EPL) 2023/2024.

Bukannya ciut, sang striker membungkam keraguan banyak pihak pada paruh kedua musim. Ia mencetak 7 gol dari 6 laga terakhirnya di EPL. Lima klub EPL ini telah menjadi korban ganasnya sang striker. Klub mana saja itu? Berikut ulasannya!

1. Rasmus Hojlund jadi mimpi buruk Aston Villa

5 Klub yang Dibobol Rasmus Hojlund di EPL 2023/2024 per Pekan Ke-25Rasmus Hojlund (premierleague.com)

Rasmus Hojlund baru mencetak gol perdananya bagi Manchester United pada pekan ke-19 Premier League saat melawan Aston Villa. Gol tersebut terbilang sangat istimewa. Tidak hanya jadi gol debutnya di EPL, tetapi juga gol penentu kemenangan MU atas Aston Villa dengan skor akhir 3-2. Hebatnya lagi, pada laga tersebut MU berhasil comeback setelah tertinggal dua gol lebih dahulu pada babak pertama.

Rasmus Hojlund tidak hanya sekali membobol gawang Aston Villa. Ia kembali mencetak gol ke gawang Aston Villa saat kedua tim kembali bertemu pada pekan ke-24 EPL. Hojlund mencetak gol pembuka MU, sebelum disamakan Douglas Luiz. Namun, MU kembali menang pada menit akhir. Kali ini, giliran Scott McTominay yang mencetak gol penentu pada menit ke-86.

2. Rasmus Hojlund mencetak gol dan assist saat melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-21 EPL

5 Klub yang Dibobol Rasmus Hojlund di EPL 2023/2024 per Pekan Ke-25Rasmus Hojlund (premierleague.com)

Rasmus Hojlund sempat absen pada pekan ke-20 Premier League saat Manchester United dikalahkan Nottingham Forest. Ia baru kembali ke skuad inti pekan berikutnya saat melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford. Sang striker kembali tampil apik. Ia mencetak gol pembuka pada menit ke-3.

Tak hanya itu, ia juga jadi penyuplai assist gol kedua MU yang dicetak Marcus Rashford. Sayangnya, penampilan gemilang Hojlund gagal berbuah kemenangan. Pasalnya, Spurs dua kali juga mampu mengejar ketertinggalan. Laga ini berakhir dengan skor 2-2.

3. Manchester United menang dramatis atas Wolverhampton, Rasmus Hojlund Man of The Match

5 Klub yang Dibobol Rasmus Hojlund di EPL 2023/2024 per Pekan Ke-25Rasmus Höjlund (instagram/rasmus.hoejlund)

Pekan ke-22 bisa disebut sebagai salah satu pertandingan terbaik di Premier League musim ini. Pasalnya, laga antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United berjalan seru dan dramatis. Kedua tim saling mencetak gol hingga menit akhir pertandingan.

Rasmus Hojlund kembali tampil luar biasa. Ia lagi-lagi mencetak 1 gol dan 1 assist pada laga ini. Kontribusi tersebut membawa MU unggul dua gol atas Wolves. Namun, sang lawan tidak pantang menyerah. Mereka mencetak dua gol balasan pada 10 menit akhir laga. Skor lantas berada di angka 3-3 pada menit ke-90+5. 

Momen tak terduga terjadi 2 menit kemudian. Pemain muda MU, Kobbie Mainoo, menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah usai mencetak gol penentu. Duel ini pun berakhir dengan skor 4-3 bagi MU.

4. West Ham United turut jadi korban keganasan Rasmus Hojlund

5 Klub yang Dibobol Rasmus Hojlund di EPL 2023/2024 per Pekan Ke-25Rasmus Hojlund (x.com/ManUtd)

Manchester United mengalami kabangkitan seiring dengan tajamnya insting mencetak gol Rasmus Hojlund. Setelah Wolverhampton, giliran West Ham United yang menjadi korban ketajaman sang striker. Tampil di Old Trafford, Setan Merah menggila dengan kemenangan telak 3-0 atas The Hammers pada pekan ke-23 EPL.

Hojlund mencetak gol pembuka MU pada menit ke-23. Sedangkan, dua gol lainnya dicetak oleh Alejandro Garnacho. Kemenangan ini lantas membuat MU menggeser West Ham di peringkat keenam. Tak hanya itu, laga ini juga jadi ajang balas dendam MU setelah dikalahkan West Ham United 0-2 pada pertemuan pertama di London Stadium.

5. Rasmus Hojlund cetak rekor fantastis saat cetak brace ke gawang Luton Town

5 Klub yang Dibobol Rasmus Hojlund di EPL 2023/2024 per Pekan Ke-25Rasmus Hojlund cetak brace ke gawang Luton Town. (x.com/ManUtd)

Rasmus Holund mencetak brace pertamanya di Premier League pada pekan ke-25 saat bertamu ke Luton Town. Luar biasanya, brace itu ia cetak pada 7 menit awal laga. Gol tersebut lantas menciptakan sebuah rekor baru. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam enam laga beruntun EPL.

Rekor tersebut ia pecahkan pada usia 21 tahun 14  hari. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan MU. Tambahan tiga poin membuat MU masih menempati peringkat keenam EPL. Namun, mereka hanya terpaut tiga poin saja dari Tottenham Hotspur yang berada satu tingkat di atasnya.

Rasmus Hojlund mulai membuktikan kualitasnya sebagai striker top yang layak dihargai tinggi. Deretan gol yang ia cetak dalam enam laga terakhir telah membantu MU kembali bersaing di papan atas. Setan Merah kini hanya tertinggal lima poin dari zona Liga Champions Eropa.

Baca Juga: 4 Klub Premier League Pertama yang Dibobol Rasmus Hojlund

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

Saya cukup suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya