5 Laga Akbar EPL Digelar Sepanjang Agustus 2023, Musim Baru Dimulai!

Liverpool hadapi jadwal berat selama Agustus

English Premier League (EPL) musim 2023/2024 bakal segera dimulai pada 12 Agustus 2023. Laga pembuka bakal mempertemukan juara bertahan Manchester City melawan tim promosi, Burnley. Duel ini bakal menarik perhatian karena jadi duel guru dan murid, yaitu Pep Guardiola dan VIncent Kompany.

Sepanjang Agustus, pencinta sepak bola EPL juga bakal dihibur dengan banyaknya laga akbar. Pertandingan tersebut bakal jadi ajang pembuktian para rekrutan baru dan membuka peta kekuatan tim mana yang layak jadi tim favorit juara. Berikut ini lima laga akbar yang bakal digelar sepanjang Agustus 2023.

1. Chelsea vs. Liverpool (13 Agustus 2023)

5 Laga Akbar EPL Digelar Sepanjang Agustus 2023, Musim Baru Dimulai!Liverpool vs Chelsea (liverpool.com)

Pekan perdana EPL bakal menghadirkan duel akbar antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge. Laga ini sekaligus menjadi debut kembalinya Mauricio Pochettino ke Liga Inggris. Namun, Chelsea tengah tertimpa nasib kurang beruntung.

Mereka tidak bisa menurunkan Christopher Nkunku karena mengalami cedera serius. Sementara itu, Liverpool belum menemukan pengganti untuk Fabinho dan Jordan Henderson yang memutuskan hengkang ke Liga Arab Saudi. Duel ini sendiri bakal menghadirkan perseteruan sengit. Pasalnya, kedua tim selalu bermain imbang dalam enam laga terakhir.

2. Tottenham vs. Manchester United (19 Agustus 2023)

5 Laga Akbar EPL Digelar Sepanjang Agustus 2023, Musim Baru Dimulai!MU vs Tottenham (manutd.com)

Dua laga awal Manchester United di EPL tidak akan berjalan mudah. Setelah menjamu Wolverhampton di laga pembuka, Setan Merah akan bertandang ke kandang Tottenham Hotspur pada pekan ke-2 EPL. Kendati begitu, MU memiliki catatan apik kala bertemu Spurs.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, MU meraih empat kemenangan dan satu berakhir kekalahan. Namun, anak asuh Erik ten Hag patut waspada. Pasalnya, Spurs sudah merombak besar-besaran skuad utama pada musim panas 2023, tidak terkecuali posisi pelatih yang kini diisi oleh Ange Postecoglou.

Baca Juga: Sudah Deal, Fans Tottenham Hambat Harry Kane Boyong ke Bayern

3. Manchester City vs. Newcastle United (20 Agustus 2023)

5 Laga Akbar EPL Digelar Sepanjang Agustus 2023, Musim Baru Dimulai!Manchester City vs Newcastle United (mancity.com)

Selain duel MU versus Tottenham, pekan kedua juga bakal menghadirkan duel akbar lainnya, Manchester City melawan Newcastle United. Dua klub yang dimiliki pebisnis dari Timur Tengah ini sama-sama memiliki gaya sepak bola menyerang. Namun, The Cityzens lebih diunggulkan di atas kertas.

Mereka tidak hanya memiliki kualitas pemain lebih baik, tetapi juga unggul jauh secara statistik. City meraih empat kemenangan dan sekali imbang dari lima pertemuan terakhir kedua tim. Anak asuh Pep Guardiola bahkan sukses mencetak 17 gol dan kebobolan 6 gol saja dalam lima pertemuan tersebut.

4. West Ham United vs. Chelsea (20 Agustus 2023)

5 Laga Akbar EPL Digelar Sepanjang Agustus 2023, Musim Baru Dimulai!West Ham United vs Chelsea (whhufc.com)

Setelah melawan Liverpool di laga pembuka, Chelsea sudah dinanti lawan yang tidak kalah tangguh. Mereka bakal bertamu ke London Stadium untuk melawan West Ham United. Kedua tim sama-sama meraih hasil buruk di EPL musim lalu. Namun, The Hammers tampil lebih baik di kompetisi Eropa dengan menjuarai Liga Konferensi Eropa 2022/2023.

Chelsea tidak boleh lengah pada dua laga awal EPL ini jika tak ingin kembali meraih hasil buruk. Sialnya, derbi London ini tidak pernah berjalan mudah bagi Chelsea. The Blues mengoleksi 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Kendati lebih unggul, kemenangan Chelsea tidak pernah berselisih lebih dari satu gol.

5. Newcastle United vs. Liverpool (27 Agustus 2023)

5 Laga Akbar EPL Digelar Sepanjang Agustus 2023, Musim Baru Dimulai!selebrasi gol Carvalho ke gawang Newcastle United (liverpoolfc.com)

Bulan Agustus akan ditutup dengan duel panas pekan ketiga EPL antara Newcastle United versus Liverpool di St James Park. Laga ini akan menjadi duel para gelandang top. Liverpool bakal mengandalkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, sementara Newcastle United diisi Sandro Tonali dan Bruno Guimarães.

Di atas kertas Liverpool unggul jauh dari Newcastle United. The Reds memenangkan 4 laga dari 5 pertemuan terakhir, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang. Kedua tim memiliki jadwal berat sepanjang Agustus 2023. Jika lengah pada laga-laga awal, bukan tidak mungkin mereka bakal sulit bersaing di papan atas.

Seperti biasanya, klub-klub Inggris selalu menjadi tim paling aktif di bursa transfer musim panas. Persaingan musim 2023/2024 bakal berjalan lebih menarik. Pasalnya, tim-tim seperti Brighton, Newcastle United, West Ham United, dan Aston Villa tidak kalah mapan perihal kualitas pemain.

Baca Juga: Jadwal Premier League 11 Agustus: ManCity dan Arsenal Siap Beraksi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya