5 Laga Awal Manchester United di EPL 2023/2024, Jadwal Berat!

MU bakal hadapi Arsenal dan Brighton

Manchester United melakukan start buruk di English Premier League (EPL) 2022/2023 di bawah arahan Erik ten Hag. Setan Merah harus menelan dua kekalahan beruntun pada laga awal musim tersebut. Kendati begitu, mereka berhasil bangkit dan mengakhiri musim di posisi keempat.

Jelang musim baru dimulai, MU bakal kembali menghadapi lawan berat di laga-laga awal EPL. Mereka tidak boleh ceroboh jika ingin bersaing dalam perebutan gelar juara. Berikut ini lima lawan yang akan dihadapi Setan Merah di laga awal EPL 2023/2024.

1. Manchester United bakal menjamu Wolverhampton di laga pembuka EPL pada 15 Agustus 2023

5 Laga Awal Manchester United di EPL 2023/2024, Jadwal Berat!Manchester United vs Wolves (manutd.com)

Wolverhampton Wanderes akan menjadi lawan perdana MU di EPL musim ini. Setan Merah lebih diuntungkan pada laga ini karena akan bermain di Old Trafford. Catatan statistik pun berpihak pada mereka. Lantaran MU unggul dengan meraih 4 kemenangan dan 1 kali kalah dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim.

Di sisi lain, Wolves tengah diguncang berbagai masalah. Mereka baru saja ditinggalkan pelatih utama, Julen Lopetegui. Dia mengundurkan diri setelah manajemen klub banyak melepas pemain kuncinya. Posisinya kini digantikan oleh Gary O'Neil.

2. Manchester United menghadapi lawan berat, Tottenham Hotspur, pada 19 Agustus 2023

5 Laga Awal Manchester United di EPL 2023/2024, Jadwal Berat!Manchester United vs Tottenham Hotspurs (manutd.com)

MU bakal bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium pada pekan kedua EPL. Laga ini bakal menjadi ujian sebenarnya bagi pasukan Erik ten Hag. MU memiliki catatan apik kala melawan Tottenham Hotspur. Mereka meraih 4 kemenangan dan 1 kekalahan dalam 5 pertemuan terakhir.

Kandang Tottenham pun tidak begitu angker bagi pasukan Setan Merah. MU meraih 14 kemenangan, 6 kekalahan, dan 9 hasil imbang dari 29 pertandingan. Tottenham sendiri baru saja kehilangan mesin golnya, Harry Kane, yang hengkang ke Bayern Munich.

Baca Juga: Sudah Deal, Fans Tottenham Hambat Harry Kane Boyong ke Bayern

3. Manchester United melawan Nottingham Forest pada 26 Agustus 2023

5 Laga Awal Manchester United di EPL 2023/2024, Jadwal Berat!Manchester United vs Nottingham Forest (manutd.com)

Manchester United memiliki kesempatan besar meraup poin penuh kala menjamu Nottingham Forest pada pekan ketiga EPL. Kedua tim baru 10 kali berhadapan sepanjang sejarah EPL. Setan Merah tidak pernah menelan kekalahan dengan torehan 9 kemenangan dan 1 imbang.

Pada pertemuan tersebut, Nottingham Forest bahkan hanya mampu mencetak satu gol saja. Kendati begitu, MU tidak boleh menganggap remeh lawannya. Laga ini bakal jadi ajang pembuktian bagi eks pemain MU, Anthony Elanga, menunjukkan performa terbaiknya. Sang pemain baru saja dilepas ke Nottingham Forest dengan harga 17,5 juta euro atau Rp294 miliar.

4. Manchester United memainkan laga panas melawan Arsenal pada 3 September 2023

5 Laga Awal Manchester United di EPL 2023/2024, Jadwal Berat!Manchester United vs Arsenal (arsenal.com)

Duel akbar akan tersaji pada pekan keempat EPL antara Manchester United melawan Arsenal di Emirates Stadium. Kedua tim diprediksi akan menjadi tim unggulan di EPL musim ini. Pasalnya, mereka memiliki skuad lebih mapan pada musim ini.

Laga ini selalu memiliki tensi panas karena sejarah panjang persaingan kedua tim. Fakta tersebut tecermin pada lima pertemuan terakhir. Keduanya sama-sama meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Mereka juga bahkan sama-sama mencetak sembilan gol.

5. Manchester United menjamu tim kuda hitam Brighton pada 16 September 2023

5 Laga Awal Manchester United di EPL 2023/2024, Jadwal Berat!Manchester United vs Brighton (manutd.com)

Usai menghadapi Arsenal, MU bakal menjamu lawan yang tidak kalah tangguh, yaitu Brighton & Hove Albion di Old Trafford. Setan Merah memiliki catatan buruk kala menghadapi tim asuhan Roberto De Zerbi. Dalam lima pertemuan terakhir, MU menelan 3 kekalahan, 1 hasil imbang, dan 1 kemenangan.

Brighton sendiri banyak kehilangan pemain kunci, seperti Alexis Mac Allister, Robert Sánchez, dan Deniz Undav pada musim panas 2023. Namun, kondisi ini diyakini tidak mengurangi kekuatan tim. Pasalnya, mereka memiliki pengganti sepadan, yaitu João Pedro, James Milner, Mahmoud Dahoud, dan Bart Verbruggen.

 

Lima laga awal Manchester United tidak akan berjalan mudah. Pasukan Erik ten Hag bakal menghadapi lawan yang tangguh. Ini bakal menjadi ujian sebenarnya bagi MU, apakah mereka layak jadi tim favorit juara atau tidak.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Diboyong oleh Manchester United dari Ligue 1

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya