Comscore Tracker

Moncer, Liverpool Ikuti Perburuan Boubakary Soumere

Harus bersaing dengan MU dan Chelsea

Performa apik Boubakary Soumere musim ini mulai menarik banyak minat klub top Eropa. Salah satunya klub-klub yang berasal dari Inggris. Kini peminatnya pun bertambah seiring dengan ketertarikan Liverpool untuk memboyong sang pemain.

Boubakary Soumere merupakan wonderkid yang digadang-gadang sebagai The Next Pogba karena gaya bermain keduanya yang memiliki kemiripan. Bisakah The Reds mendapatkannya?

1. Ketertarikan Liverpool

Moncer, Liverpool Ikuti Perburuan Boubakary Soumerefootball-addict.com

Liverpool memang tampil perkasa di musim ini. Mereka memiliki skuat terbaik yang belum terkalahkan di Liga Inggris hingga pekan ke-24. Namun bukan berarti mereka tak akan berburu pemain anyar.

Berdasarkan laporan media Prancis Le 10 Sports, The Reds dikabarkan tertarik untuk memboyong sang pemain muda. Ia dinilai sebagai sosok gelandang paling bersinar di Prancis saat ini.

2. Bersaing dengan raksasa Inggris lainnya

Moncer, Liverpool Ikuti Perburuan Boubakary Soumeremanchestereveningnews.co.uk

Namun Liverpool tak akan mudah untuk mendapatkan sang pemain. Mereka harus bersaing dengan Manchester United dan Chelsea, yang lebih dulu dikaitkan dengan sang pemain.

Kedua tim ini kabarnya sangat serius untuk memboyong Soumere. Setan Merah mempersiapkannya sebagai pengganti Paul Pogba jika ia jadi hengkang. Sedangkan The Blues ingin meningkatkan kualitas lini tengahnya yang mulai melemah.

Baca Juga: Liverpool Bisa Juara Premier League di Bulan Maret, Ini Syaratnya

3. Respon Boubakary Soumere

Moncer, Liverpool Ikuti Perburuan Boubakary Soumerejeunesfooteux.com

Selain harus bersaing dengan klub lainnya, Liverpool pun harus bersabar hingga akhir musim untuk dapatkan sang pemain. Soumere telah menegaskan jika dirinya akan bertahan hingga akhir musim untuk membantu Lille meraih hasil terbaik di Ligue 1.

"Saya merasa sangat baik di tim ini, karena rekan-rekan setim saya banyak membantu saya. Ini bukan waktu yang tepat untuk pergi, karena saya tidak mau pergi dengan penyesalan."

Saat ini mereka berada di peringkat lima tabel klasemen Ligue 1 dengan 31 poin. Musim lalu mereka meraih hasil terbaik dengan finish di peringkat runner up.

4. Mantapkan hati untuk pergi

Moncer, Liverpool Ikuti Perburuan Boubakary Soumeremetro.co.uk

Soumere sendiri telah memantapkan hati untuk pergi dari Lille di akhir musim nanti. Ia ingin merasakan petualangan baru dan mengembangkan kariernya dengan klub yang lebih besar.

"Ya, saya memang ingin pergi dari klub ini. Saya sudah membicarakan ini dengan pelatih dan saya sudah mengatakan dengan jelas perasaan saya. Saya memiliki rencana yang jelas mengenai ke mana arah karir saya. Saya tahu di mana level saya saat ini dan saya rasa itu cocok dengan saya." ujarnya.

5. Bisa didapatkan dengan gratis

Moncer, Liverpool Ikuti Perburuan Boubakary Soumeretasteoffootball.com

Meski demikian, Liverpool bisa memulai negosiasi dengan sang pemain dengan segera. Pasalnya kontraknya akan berakhir pada Juni 2020. Artinya jika ia tak kunjung memperpanjang kontrak, Liverpool bisa mendapatkan sang pemain dengan gratis di akhir musim.

Jika begitu, ia bakal menjadi pemain kedua yang didatangkan Liverpool di tahun 2020. Sebelumnya The Reds berhasil mendatangkan Takumi Minamino. Mungkinkah?

Baca Juga: Usai MU Dibekuk Liverpool, Ole: Penyelesaian Akhir Masih Bermasalah

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya