Comscore Tracker

Lolos Putaran Lima Carabao Cup, Liverpool Ancam Boikot Pertandingan

Lho, kenapa nih Liverpool? 

Liverpool dengan luar biasa berhasil singkirkan Arsenal di putaran empat Carabo Cup melalui adu penalti pada Kamis dini hari (31/10). Kedua tim sebelumnya bermain imbang dengan skor 5-5 di waktu normal.

Dengan hasil ini, The Reds pun berhak lolos ke putaran lima Carabao Cup. Namun Jurgen Klopp justru mengancam timnya tidak akan bertanding di putaran tersebut. Kenapa? Berikut ceritanya.

1. Jadwal Liverpool bentrok dengan kompetisi Piala Dunia antar klub

Lolos Putaran Lima Carabao Cup, Liverpool Ancam Boikot Pertandinganliverpoolfc.com

Usai laga melawan Arsenal, Jurgen Klopp ungkapkan kekesalannya kepada EFL selaku regulator Piala Liga Inggris karena jadwal pertandingan yang bakalan merugikan anak asuhnya. 

Putaran kelima atau perempat final akan digelar pada 16 Desember nanti. Di sisi lain, Liverpool harus terbang ke Qatar untuk melakoni Piala Dunia antar klub yang bakal digelar pada 18 Desember mendatang. Hal itu karena status mereka sebagai juara Liga Champions musim lalu.

2. Klopp: Jika jadwal tak sesuai, kami tidak bisa main

Lolos Putaran Lima Carabao Cup, Liverpool Ancam Boikot Pertandingangoal.com

Klopp menilai jika EFL harus mencarikan Liverpool jadwal baru untuk perempat final Carabao Cup karena jadwal timnya akan menggila. Liverpool sendiri harus bertanding di empat kompetisi sekaligus musim ini, Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia antar klub dan Carabao Cup.

Belum lagi FA Cup saat ini yang masih jalani babak kualifikasi. Klopp pun menegaskan jika pihak berwenang tak mampu memberikan jadwal yang cocok, Liverpool akan memilih untuk mundur dari laga tersebut.

“Jika mereka [EFL] tidak menemukan jadwal yang pas – dan saya tidak bermaksud mengatakan saat Natal pukul 3 pagi – kemudian kami tidak akan bermain,” ungkap Klopp.

“Jika mereka tidak berhasil menemukan tanggal yang sesuai dan kami tidak bisa turun di putaran berikutnya, kemudian siapa pun lawan kami akan lolos, atau Arsenal yang akan bermain."

Baca Juga: Liverpool Comeback, Jurgen Klopp: Pertandingan Luar Biasa, Saya Puas!

3. Jika mundur, Liverpool bukan yang pertama melakukannya

Lolos Putaran Lima Carabao Cup, Liverpool Ancam Boikot Pertandinganeurosport.co.uk

Dalam kurun waktu 21 Desember hingga 23 Januari 2020 nanti, Liverpool sendiri harus melakoni delapan pertandingan di berbagai kompetisi, yang artinya mereka harus jalani dua laga per tiga hari.

Hal ini tentunya semakin membuat Jurgen Klopp harus memutar otak untuk tetap fokus dan menjaga stamina anak asuhnya. Keputusan untuk mundur dari kompetisi sendiri sebelumnya pernah dilakukan Manchester United pada musim 1999/2000 di FA Cup dengan alasan yang sama, jadwal yang padat.

Saat itu MU juga harus bermain di Piala Dunia antar klub dan ajang lainnya. Meski demikian, saat itu FA tidak menjatuhkan hukuman dan mengizinkan MU tetap ikut kompetisi di musim selanjutnya.

Akankah Liverpool mengikuti langkah MU?

4. Bakal hadapi Aston Villa akhir pekan ini

Lolos Putaran Lima Carabao Cup, Liverpool Ancam Boikot Pertandingantheringer.com

Usai singkirkan Arsenal di Carabao Cup, Liverpool kini harus bersiap untuk menghadapi Aston Villa di pekan ke-11 Liga Inggris (02/11). Saat ini The Reds masih puncaki Liga Inggris dengan keunggulan enam poin dari Man City.

Meski bakal bertanding di kandang lawan, Liverpool masih tetap akan diunggulkan atas Aston Villa. Apalagi mereka sempat mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Liverpool Kontra Tottenham Hotspurs

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya