Neymar Alami Cedera, Tuchel: Kami Butuh Pemain Baru!

Bakal absen saat hadapi Manchester United

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mendesak manajemen PSG untuk segera mendatangkan pemain baru ke Parc De Princes. Apalagi bursa transfer musim dingin sendiri hanya tersisa beberapa hari lagi. Kegelisahan Tuchel bukanlah tanpa alasan, saat ini dua pemain kuncinya, Neymar Jr dan Marco Veratti sedang mengalami cedera.

Meski tak terkalahkan di Liga Prancis dan menguasai klasemen musim ini, PSG  akan menghadapi laga krusial di babak 16 besar Liga Champions menghadapi Manchester United Februari nanti. Dengan target untuk bisa berbicara banyak di Liga Champions musim ini, maka tak mengherankan jika Tuchel menuntut pemain baru dalam timnya saat ini.

1. Masih menunggu Leonardo Paredes

Neymar Alami Cedera, Tuchel: Kami Butuh Pemain Baru!tellerreport.com

Leonardo Paredes dikabarkan menjadi incaran utama PSG di bursa transfer Januari ini. Klubnya saat ini, Zenit St Petersburg mematok harga sang pemain di angka 50 juta paun. Namun PSG bukanlah satu-satunya klub yang menginginkannya, Chelsea bahkan lebih dulu telah mengincar sang pemain untuk memplot Cesc Fabregas yang hengkang menuju AS Monaco.

Tuchel pun mulai cemas jika timnya gagal mendapatkan sang pemain, apalagi sisa transfer Januari yang hanya menyisakan tiga hari lagi. Selain Paredes, PSG pun santer dikabarkan dengan transfer pemain Napoli, Allan. Namun transfer tersebut akan sulit direalisasikan karna sang pemain masih dibutuhkan Carlo Ancelotti.

"Kami masih menunggunya [Paredes]," ungkap Tuchel. "Saya diberitahu bahwa urusannya sudah selesai tapi ia belum ada di sini. Saya khawatir, kami butuh pemain!"

"Kami tak bisa membuat keajaiban. Ada lubang yang ditinggalkan pemain di lini tengah. Apa yang bisa saya katakan? Kami punya target di klub ini. Untuk mencapainya, untuk punya ambisi dan bagi para pemain, kami harus mendatangkan pemain baru."

Baca Juga: Neymar Alami Cedera Saat Bela Brasil, PSG Terancam di Liga Champions

2. Neymar kemungkinan absen melawan Man United di babak 16 besar Liga Champions

Neymar Alami Cedera, Tuchel: Kami Butuh Pemain Baru!si.com

Neymar mengalami cedera metatarsal saat bertanding kontra Strasbourg di ajang Coupe de France pada tengah pekan lalu. Tuchel pun mengisyaratkan jika sang pemain tampaknya akan sulit sembuh sebelum menghadapi Man United di babak 16 besar Liga Champions pada 13 Februari nanti.

PSG memang masih memiliki segudang pemain hebat di lini serang seperti Edinson Cavani, Kylan Mbappe dan Angel Di Maria.. Namun Tuchel khawatir dengan lini tengahnya karena cederanya juga Marco Veratti yang cukup parah. Hal ini diperburuk dengan masih diasingkannya Adrien Rabiot di dalam skuad utama.

"Ya, akan super sulit bagi dia [untuk bermain kontra United]," kata Tuchel  dalam sebuah wawancara.

"Seperti yang saya jelaskan pada Sabtu kemarin, hingga kini masih terlalu dini untuk memperkirakan kapan dia bisa kembali. Kami harus menunggu pada pekan ini, melihat reaksinya saat menjalani pengobatan."

"Barulah setelah itu kita bisa mengetahui tanggal pastinya dia kembali. Tapi, bukan rahasia lagi bahwa akan sangat sulit [bagi Neymar untuk tampil lawan United]."

3. Performa Neymar musim ini

Neymar Alami Cedera, Tuchel: Kami Butuh Pemain Baru!irishtimes.com

Performa PSG musim ini sangatlah luar biasa. Mereka menjadi satu diantara dua tim yang belum terkalahkan di liga domestik selain Juventus.Dari 20 laga yang telah di jalani di Ligue 1, PSG berhasil meraih 18 kemenangan dan dua kali hasil imbang. Klub asal Paris pun kini unggul 13 angka plus dua laga tunda dari LOSC Lile yang berada di posisi runner up.

Dengan selisih angka tersebut bukan tak mungkin PSG bisa mengklaim juara lebih cepat di akhir musim. Neymar menjadi salah satu kunci permainan PSG bersama Kylan Mbappe dan Edinson Cavani. Pemain asal Brasil tersebut total telah mencetak 20 gol dan 10 assist dari 23 laga yang dijalani di semua kompetisi.

Perannya di Liga Champions sendiri sangatlah krusial. Dari enam laga yang dia mainkan, pemain termahal dunia itu berhasil mencetak 5 gol dan 2 assist, serta membawa PSG keluar sebagai juara grup menyisihkan Liverpool dan Napoli.

Di babak 16 besar sendiri mereka akan menghadapi laga berat melawan tim Inggris lainnya yang sedang onfire, Man United. Sayangnya, sang pemain dikhawatirkan akan absen di leg pertama yang akan digelar 13 Januari di Old Trafford nanti.

Baca Juga: Alphonse Areole Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama PSG Hingga 2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya