Unai Emery Dipecat, 5 Pelatih Top Ini Tolak Tangani Arsenal

Untuk sementara dilatih Ljungberg

Unai Emery akhirnya harus mengakhiri kariernya lebih cepat sebagai manajer Arsenal. Ia dipecat usai menderita kekalahan di kandang sendiri dari Frankfurt pada ajang Liga Eropa. 

Hasil itu menambah rententan hasil buruk Arsenal yang belum pernah menang di tujuh laga terakhir. Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai pelatih sementara sebelum Arsenal menemukan pengganti yang tepat. 

Ironisnya beberapa pelatih top buruan Arsenal justru satu suara, menolak tawaran The Gunners. Berikut ini nama-namanya.

1. Massimiliano Allegri

Unai Emery Dipecat, 5 Pelatih Top Ini Tolak Tangani Arsenalnapolicalciolive.com

Massimiliano Allegri saat ini masih berstatus pengangguran usai mundur sebagai pelatih Juventus. Berdasarkan laporan Sky Sports, ia telah didatangi Arsenal untuk tawaran manajer.

Sayangnya tawaran itu ditolak Allegri dengan alasan dirinya masih ingin menikmati masa tenangnya hingga musim panas nanti. Selain Arsenal, Allegri juga dikaitkan menjadi incaran Bayern Muenchen dan Manchester United. 

2. Carlo Ancelotti

Unai Emery Dipecat, 5 Pelatih Top Ini Tolak Tangani Arsenalbavarianfootballworks.com

Carlo Ancelotti menjadi pelatih asal Italia lainnya yang dirumorkan jadi opsi pengganti Unai Emery. Namun pelatih berusia 60 tahun itu langsung menepis rumor yang berkembang. 

Setelah menahan imbang Liverpool di UCL, Ancelotti tegaskan dirinya tetap bertahan bersama Napoli. Don Carlo sendiri saat ini sedang alami fase sulit bersama Napoli. Performa mereka anjlok dan membuat posisi mereka tertahan di peringkat tujuh Serie A. 

"Saya bertahan dengan Napoli, tentu saja. Itu cuma rumor. Saya sudah beruban dan punya pengalaman. Dalam momen ini, itu semua rumor," ujar Ancelotti, seperti dilansir Metro.

3. Brendan Rodgers

Unai Emery Dipecat, 5 Pelatih Top Ini Tolak Tangani Arsenaltheguardian.com

Musim ini Brendan Rodgers sedang naik daun usai membawa Leicester City bertengger di posisi runner up Liga Inggris. Filosofi bermain menyerang dan memiliki pengalaman melatih tim besar jadi alasan namanya masuk dalam bursa calon pelatih baru Arsenal. 

Namun eks pelatih Liverpool tersebut menepis rumor dirinya akan pindah ke lain hati. Apalagi ia baru saja pertengahan musim lalu gabung dengan The Foxes. Ia menilai jika saat ini dirinya memiliki proyek yang ambisius bersama The Foxes. 

Baca Juga: Ditahan Norwich, Arsenal Tak Pernah Menang dalam 8 Laga Terakhir

4. Jose Mourinho

Unai Emery Dipecat, 5 Pelatih Top Ini Tolak Tangani Arsenalmetro.co.uk

Jose Mourinho memang baru saja ditunjuk jadi pelatih Tottenham Hotspurs menggantikan Mauricio Pochettino. Namun belakangan ini beredar kabar jika sebelumnya dia sempat berbicara dengan petinggi Arsenal sebagai calon pengganti Unai Emery.

Namun pelatih asal Portugal itu dengan tegas membantah rumor tersebut. Keputusannya untuk menangani Spurs pun sepertinya tepat. Dari tiga laga yang telah dijalaninya, Mourinho berhasil raih kemenangan sempurna.

5. Mauricio Pochettino

Unai Emery Dipecat, 5 Pelatih Top Ini Tolak Tangani Arsenalmetro.co.uk

Pochettino baru saja mengalami pemecatan oleh Tottenham Hotspurs. Tetapi namanya tetap laris manis jadi incaran klub-klub besar, termasuk Arsenal. 

Namun The Gunners tampaknya harus kecewa karena Pochettino dikabarkan menolak tawaran tersebut. Alasannya adalah karena dirinya tak mau berkhianat kepada mantan timnya, Tottenham Hotspurs. Dua tim asal London tersebut merupakan musuh bebuyutan layaknya duo Manchester.

Baca Juga: Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenal

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya