Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Top Skor Serie A Musim 2022/2023

Deretan striker mematikan!

Serie A musim 2022/2023 telah resmi dibuka dan menjanjikan kompetisi yang menarik. Pekan perdana langsung berjalan panas dengan deretan hujan gol dan tidak ada pertandingan yang berakhir imbang.

Tidak hanya itu, Serie A pun kedatangan deretan striker berkelas bintang. Hal ini membuat persaingan perebutan gelar top skor semakin sengit. Siapa saja calon terkuat peraih Sepatu Emas musim ini? Yuk disimak ulasannya.

1. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Top Skor Serie A Musim 2022/2023Romelu Lukaku (inter.it)

Setelah satu musim membela Chelsea, Romelu Lukaku memutuskan pulang ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman. Ini menjadi kesempatan sang striker mengembalikan ketajamannya usai musim mengecewakan di Chelsea. Benar saja, Inter Milan adalah rumah bagi Romelu Lukaku.

Pada laga debutnya musim ini dia langsung mencetak gol ke gawang Lecce. Statistik Romelu Lukaku memang luar biasa saat berkarier di Serie A. Dia telah mengoleksi 47 gol dari 72 laga pada periode pertama berkostum Inter Milan. Dia tak pernah lepas dari posisi tiga besar top skor Serie A. Musim ini bisa jadi waktu yang tepat baginya untuk berada di puncak top skor.

2. Dusan Vlahovic

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Top Skor Serie A Musim 2022/2023Dusan Vlahovic (twitter.com/juventusfcen)

Dusan Vlahovic bertransformasi menjadi striker mematikan di Serie A saat ini. Musim lalu dia bahkan menjadi runner up dengan 24 gol, hanya berselisih 3 gol dari Ciro Immobile. Peluang striker Serbia ini menjadi top skor musim ini sangat besar.

Apalagi dia akan disokong sederet pemain bintang seperti Angel Di Maria dan Paul Pogba. Laga pembuka menjadi gambaran bagaimana gaharnya striker asal Serbia ini. Dia mencetak brace ke gawang Sassuolo. Striker 22 tahun ini telah mengoleksi 53 gol dari 114 laga Serie A.

Baca Juga: Menilik Kiprah Dusan Vlahovic di Serie A, Catat Rekor Anyar! 

3. Ciro Immobile

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Top Skor Serie A Musim 2022/2023Ciro Immobile (twitter.com/ChampionsLeague)

Ciro Immobile mungkin striker tertua dalam daftar ini. Skuad Lazio pun kalah berkualitas jika dibandingkan dengan tim besar lainnya. Namun, Ciro Immobile adalah sosok striker ulung dan berpengalaman. 

Dia adalah pemegang empat gelar top skor Serie A. Catatan golnya pun tak pernah lepas dari dua digit. Hal ini yang membuat dia unggul dari nama lainnya. Pada laga perdana musim ini dia menjadi pahlawan lewat golnya di menit akhir ke gawang Bologna yang berkedudukan 2-1.

4. Lautaro Martinez

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Top Skor Serie A Musim 2022/2023Lautaro Martinez (sempreinter.com)

Musim lalu Inter Milan melepas Romelu Lukaku ke Chelsea. Namun, mereka tak kehilangan mesin golnya. Peran tersebut dipikul dengan baik oleh Lautaro Martinez. Striker asal Argentina berada di urutan ketiga top skor Serie A dengan 21 gol.

Kini dengan pulangnya Romelu Lukaku tidak akan menghambat keran gol sang pemain. Duet ini adalah salah satu yang paling mematikan di Serie A. Namun, untuk mengungguli jumlah gol daftar nama di atas akan cukup sulit. Dia bakal berbagi peran dengan rekannya.

5. Tammy Abraham

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Top Skor Serie A Musim 2022/2023potret Tammy Abraham (football-italia.net)

Musim perdana Tammy Abraham di Serie A sangat luar biasa. Dia mencetak 17 gol dan berada di urutan keempat top skor musim 2021/2022. Ketajamannya ini tak lepas dari peran Jose Mourinho yang mampu memaksimalkan bakat besarnya.

Musim ini keran golnya berpotensi lebih kencang karena AS Roma memiliki skuad lebih mumpuni. Tammy Abraham akan disokong oleh Paulo Dybala dan Nicolo Zaniolo. Trisula ini berpotensi sangat mematikan di Serie A.

 

Deretan striker top di atas memulai musim ini dengan impresif. Mereka langsung mencetak gol. Ketajaman mereka akan sangat menentukan timnya masing-masing untuk merengkuh gelar jaura. Siapakah yang akan tampil lebih mematikan?

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 9 AS Roma sebelum Tammy Abraham

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya