Apakah Barcelona Perlu Memulangkan Aubameyang?

Aubameyang tengah diisukan untuk mudik

Jakarta, IDN Times - Sebuah langkah yang lumayan unik tengah direncanakan Barcelona. Klub asal Catalunya itu kabarnya akan memulangkan lagi penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dilansir Sky Sports, Barcelona dikabarkan masih menaruh minat pada Aubameyang. Dia diproyeksikan untuk menjadi pelapis dari Robert Lewandowski. Namun, apakah memang perlu mereka memulangkan Aubameyang?

Baca Juga: Barcelona Dulang Nyaris 24 Triliun untuk Renovasi Camp Nou

1. Aubameyang apik selama membela Barcelona

Apakah Barcelona Perlu Memulangkan Aubameyang?Barcelona lawan Napoli di Liga Europa. (ANTARA FOTO/Reuters-Ciro De)

Ketika bermain bersama Barcelona, Aubameyang menorehkan catatan yang apik. Dari 24 laga di semua kompetisi, dia sukses mencatatkan 13 gol. Sosok asal Gabon itu bahkan tampil apik di laga penting.

Saat laga El Clasico, 20 Maret 2022 lalu, Aubameyang mencetak dua gol dan satu asis dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Real Madrid. Dia juga sukses mencetak hat-trick di laga lawan Valencia. Dia tidak jelek-jelek amat di tim.

Baca Juga: Aubameyang Ungkap Kenangan Pahit Selama di Arsenal

2. Bisa jadi pelapis yang mengancam Lewandowski

Apakah Barcelona Perlu Memulangkan Aubameyang?Facebook.com/FcBarcelona

Tepat ketika Aubameyang pergi, Barcelona merekrut Robert Lewandowski. Sosok asal Polandia itu pun langsung tampil ciamik, dan menorehkan 27 gol dari 38 penampilan bersama Barcelona sejauh ini di semua ajang.

Dengan potensi banyaknya kompetisi yang diikuti Barcelona musim depan, tentu mereka membutuhkan sosok pelapis. Aubameyang adalah sosok yang tepat untuk melapisi penyerang dengan kualitas seperti Lewandowski.

Tidak hanya jadi pelapis, Aubameyang juga bakal memberi ancaman tersendiri bagi Lewandowski. Dengan kualitas yang sama-sama ciamik. Aubameyang bakal memberi tekanan bagi Lewandowski selaku penyerang inti.

Aubameyang juga dapat memberi banyak opsi bagi lini serang Barcelona. Selain jadi pelapis, dia juga bisa menjadi duet Lewandowski di lini depan. Hal ini akan mengulangi apa yang sempat terjadi di Borussia Dortmund beberapa musim lalu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Digaet Chelsea dari Barcelona sebelum Aubameyang

3. Jadi, haruskah Aubameyang mudik ke Camp Nou?

Apakah Barcelona Perlu Memulangkan Aubameyang?Barcelona lawan Napoli di Liga Europa. (ANTARA FOTO/Reuters-Ciro De)

Dengan segala kemungkinan positif yang ada, kepulangan Aubameyang ke Barcelona jadi sesuatu yang layak dinantikan. Ada banyak opsi yang menyeruak, seiring dengan kepulangan eks penyerang Saint-Etienne itu ke Camp Nou.

Ditambah lagi, situasi Aubameyang di Chelsea juga tidak baik-baik saja. Potensinya untuk pergi dari Stamford Bridge sangat besar, dan pulang ke Barcelona jadi pilihan yang baik untuknya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya