Ikuti Jejak Kante, Edouard Mendy Sepakat Gabung Klub Saudi Pro League

Mendy bakal merapat ke Al Ahli

Jakarta, IDN Times - Bertambah lagi bintang sepak bola yang bakal pindah ke Saudi Pro League musim depan. Kiper Chelsea, Edouard Mendy, disebut tinggal selangkah lagi bergabung dengan Al Ahli, salah satu klub peserta Saudi Pro League.

Kabar ini disampaikan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano dalam cuitannya. Mendy selangkah lagi akan menyusul N'Golo Kante ke Saudi Pro League musim depan. Romano mengatakan, Mendy sudah mencapai kesepakatan personal dengan Al Ahli.

Baca Juga: Chelsea Berpotensi Kehilangan Edouard Mendy Akhir Musim 

1. Capai kesepakatan personal

Ikuti Jejak Kante, Edouard Mendy Sepakat Gabung Klub Saudi Pro Leaguepotret Eduard Mendi saat berlaga bersama Chelsea (skysports.com)

Edouard Mendy akan menjadi pemain Chelsea lainnya yang hengkang ke Saudi Pro League. Mendy disebut mendapat tawaran untuk bergabung dengan Al Ahli musim depan.

"Edouard Mendy sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak Saudi, Al Ahli. Kontrak akan berlaku hingga Juni 2026," tulis Romano dalam cuitannya.

Negosiasi antara klub peserta Saudi Pro League tersebut dan Chelsea dikabarkan telah memasuki tahapan akhir.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 16 sebelum Edouard Mendy

2. Chelsea akan kehilangan Mendy musim panas ini

Ikuti Jejak Kante, Edouard Mendy Sepakat Gabung Klub Saudi Pro Leaguepotret Edouard Mendy bersama Chelsea (goal.com)

Masa bakti Mendy di Chelsea sebenarnya masih cukup panjang. Kontraknya baru habis pada 30 Juni 2025.

Namun, suasana ruang ganti yang kurang bagus disinyalir menjadi alasan Mendy mempertimbangkan mencari pelabuhan baru. Maklum, kiper 31 tahun itu baru mendapat jatah tampil sebanyak 11 kali di Chelsea musim ini.

Baca Juga: N'Golo Kante Merapat ke Al Ittihad, Susul Karim Benzema

3. Ikuti jejak Kante

Ikuti Jejak Kante, Edouard Mendy Sepakat Gabung Klub Saudi Pro LeagueN'Golo Kante (premierleague.com)

Mendy mengikuti jejak rekan seklubnya, N'Golo Kante. Kante sudah lebih dulu dikabarkan mencapai kesepakatan transfer dengan klub asal Arab Saudi, Al Ittihad.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut negosiasi antara Kante dan Al Ittihad telah rampung. Negosiasi sudah dimulai sejak awal Juni 2023, dan sekarang hasilnya segera diumumkan.

Melansir The Guardian, Al Ittihad mengeluarkan kocek sekitar 100 juta Euro atau senilai Rp1,63 triliun untuk mengangkut Kante dari Chelsea. 

Baca Juga: Chelsea Berpotensi Kehilangan Edouard Mendy Akhir Musim 

Baca Juga: N'Golo Kante Merapat ke Al Ittihad, Susul Karim Benzema

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya