5 Pemain Girona dengan Kontribusi Gol Terbanyak per Januari 2024

Rekrutan baru langsung gacor

Girona tengah menjadi buah bibir di pesepakbolaan Eropa. Klub asal Catalan membuat kejutan besar dengan menjadi pesaing utama Real Madrid dan Barcelona dalam perebutan gelar juara LaLiga Spanyol 2023/2024. Pencapaian ini sangat fantastis karena Girona merupakan klub yang terbilang masih muda di divisi teratas sepak bola Spanyol.

Mereka baru merasakan atmosfer LaLiga selama 4 musim, yaitu 2017--2019 dan 2022--2024. Kini, Blanquivermells berpotensi mencetak sejarah baru di LaLiga. Entah itu menjadi juara atau finis di papan atas LaLiga. Hebatnya lagi, mereka memainkan sepak bola agresif dan atraktif bermodalkan pemain berharga ekonomis.

Terbukti, dengan status Girona sebagai pencetak gol terbanyak di LaLiga saat ini dengan torehan 52 gol dari 22 laga LaLiga. Beberapa pemain tampil sangat menonjol lewat kontribusi gol yang signifikan. Berikut ini lima pemain Girona dengan kontribusi gol terbanyak di LaLiga 2023/2024 per Januari 2024 ini.

1. Artem Dovbyk samai jumlah gol Jude Bellingham di puncak top skor LaLiga

5 Pemain Girona dengan Kontribusi Gol Terbanyak per Januari 2024Artem Dovbyk (instagram/tema_dovbyk)

Artem Dovbyk menjadi perbincangan panas di LaLiga 2023/2024. Baru didatangkan Girona pada musim panas 2023, striker asal Ukraina ini langsung jadi mesin gol klub paling berbahaya. Ia bertengger di puncak top skor LaLiga hingga pekan ke-22 dengan torehan 14 gol. Jumlah tersebut menyamai torehan gol Jude Bellingham dari Real Madrid.

Tak hanya tajam dalam urusan mencetak gol, ia juga penyuplai assist yang mumpuni. Dovbyk telah mencatatkan 8 assist dari 24 laga di semua ajang. Peran sang pemain sangat besar bagi Girona. Buktinya, Blanquivermells kini tengah bertengger di puncak klasemen LaLiga hingga pekan ke-22 dengan keunggulan satu poin dari Real Madrid.

2. Meski sudah dimakan usia, ketajaman Cristhian Stuani tetap teruji

5 Pemain Girona dengan Kontribusi Gol Terbanyak per Januari 2024Cristhian Stuani (x.com/CristhianStuani)

Cristhian Stuani adalah kapten sekaligus pemain paling senior di dalam skuad Girona saat ini. Sang striker telah menginjak usia 37 tahun. Kendati sudah dimakan usia, insting mencetak golnya masih teruji. Ia menjadi top skor kedua Girona musim ini dengan 12 gol dan 2 assist dari 25 pertandingan di semua ajang.

Luar biasanya, pemain asal Uruguay ini hanyalah berstatus striker pelapis di Girona. Ketajamannya itu sangat menonjol di Copa del Rey. Ia mencetak 5 gol dari 5 pertandingan. Sayangnya, langkah Girona kemudian terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Real Mallorca.

Baca Juga: 4 Pemain Girona yang Selalu Tampil hingga Pekan Ke-20 LaLiga 2023/2024

3. Savio Moreira jadi salah satu pemain muda terbaik LaLiga saat ini

5 Pemain Girona dengan Kontribusi Gol Terbanyak per Januari 2024Savio (instagram/savinho)

Strategi transfer Girona pada musim panas 2023 layak diberikan apresiasi tinggi. Mereka jeli dalam mencari pemain muda berpotensi besar dengan nilai transfer yang ekonomis. Selain Artem Dovbyk, Girona juga menemukan bakat besar dalam diri Savio Moreira. Ia dipinjam dari klub divisi kedua Prancis, Troyes, hingga akhir musim ini.

Baru berusia 19 tahun, Savio langsung memberikan dampak besar bagi Girona pada musim perdananya. Ia sudah mencetak 7 gol dan 7 assist dari 26 laga di semua ajang. Berposisi di pos sayap kiri, ia dianugerahi kecepatan dan skill olah bola mumpuni layaknya pemain Brasil pada umumnya.

Berkat performa impresifnya ini, Savio kabarnya dilirik Manchester City. Transfer ini sangat mungkin terwujud. Apalagi Girona dan Manchester City berada dalam satu payung perusahaan yang sama, City Football Group.

4. Yan Couto menjalani masa peminjaman di Girona dengan sangat apik

5 Pemain Girona dengan Kontribusi Gol Terbanyak per Januari 2024Yan Couto (instagram/yan.couto)

Yan Couto menjadi pemain anyar Girona lainnya yang tampil impresif pada musim ini. Bek pinjaman dari Manchester City tersebut sudah mencetak 2 gol dan 7 assist dari 26 laga di semua ajang. Bek asal Brasil ini merupakan sosok pemain versatile. Berposisi asli sebagai bek kanan, ia juga bisa dimainkan di pos gelandang kanan dan sayap kanan.

Berkat penampilan gemilangnya di Girona, Yan Couto pun dilirik dua klub raksasa, AC Milan dan Real Madrid. Peluang transfer ini cukup terbuka. Lantaran, kontraknya di Manchester City akan berakhir pada 2025. Selain itu, kesempatan ia bermain reguler di tim utama Manchester City pun cukup sulit.

5. Portu memberikan opsi serangan tidak kalah berbahaya di sayap kanan

5 Pemain Girona dengan Kontribusi Gol Terbanyak per Januari 2024Portu (x.com/portu)

Portu baru mencetak 4 gol dan 6 assist bagi Girona dari 25 pertandingan di semua ajang. Kendati begitu, gol-gol tersebut kerap menjadi penentu kemenangan Girona. Terbaru, satu golnya ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-22 LaLiga jadi penentu kemenangan dan membawa Girona kembali memuncaki klasemen.

Sang pemain sendiri baru bergabung dengan Girona pada musim panas 2023. Ia diboyong dari Getafe hanya dengan mahar 1,5 juta euro atau Rp26 miliar. Transfer tersebut memberikan keuntungan besar bagi Girona. Alasannya, ia tak hanya berkontribusi lewat gol, tetapi juga sosok pemain serba gunaPemain 31 tahun ini bisa bermain di berbagai posisi, seperti sayap kanan, gelandang serang, dan striker.

Perjalanan LaLiga 2023/2024 masih panjang. Girona wajib menjaga konsistensi dan motivasi pemainnya, jika tak ingin kehilangan peluang menjuarai LaLiga. Sejauh ini mereka baru menelan 1 kekalahan saja dari 22 laga LaLiga. Bukan tidak mungkin mereka bisa mengikut langkah ajaib Leicester City saat menjuarai English Premier League 2015/2016.

Baca Juga: 3 Pemain Girona yang Pernah Mencetak Hattrick di LaLiga

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

Saya cukup suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya