5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Ini

Diisi para gelandang top dunia!

Manchester City menjadi kandidat terkuat meraih gelar Premier League musim 2021/2022. Hingga pekan ke-26, mereka masih unggul di puncak klasemen dengan selisih enam poin dari Liverpool. The Citizens juga dijadikan unggulan utama klub yang berpotensi menjuarai Liga Champions.

Penilaian ini tidak berlebihan jika melihat kualitas skuad yang dimiliki dan diasuh manajer sekelas Pep Guardiola. Apalagi, kontribusi gol pada musim ini cukup merata. Berikut ini lima pemain Manchester City dengan keterlibatan gol tertinggi saat ini.

1. Riyad Mahrez (25 gol)

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Riyad Mahrez (twitter.com/Mahrez22)

Tak adanya sosok striker murni bukan menjadi masalah besar bagi Pep Guardiola. Peran mesin gol mereka saat ini dipikul Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair ini telah terlibat dalam 25 gol dengan rincian 18 gol dan 7 assist dari  30 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan ini sudah melampaui keterlibatan golnya musim lalu dengan 23 gol dari 48 penampilan. Total Mahrez telah mengoleksi 57 gol dan 44 assist dari 172 laga untuk Manchester City.

2. Raheem Sterling (18 gol)

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Raheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Nasib Raheem Sterling sempat dipertanyakan karena kehadiran Jack Grealish pada musim panas 2021. Dia bahkan sempat diisukan bakal meninggalkan Etihad Stadium. Namun, dia langsung tancap gas ketika diberikan kesempatan tampil reguler. Ini terbukti dari 13 gol dan 5 assist yang dia cetak dari 32 penampilan.

Catatan ini menjadikannya pemain dengan kontribusi gol terbaik kedua, bahkan jauh melampaui Jack Grealish, yang baru mencetak tiga gol. Musim ini Guardiola telah memainkannya di empat posisi berbeda dan dia mampu tampil sama baiknya.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Jadi Pembunuh Manchester City

3. Gabriel Jesus (15 gol)

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Gabriel Jesus (twitter.com/gabrieljesus9)

Gabriel Jesus saat ini masih berkutat dengan cedera dan telah absen dalam tiga laga terakhir di Premier League. Ini adalah sebuah kehilangan bagi Guardiola karena dia termasuk pemain dengan kontribusi terbaik.

Pemain asal Brasil ini telah terlibat dalam 15 gol dengan torehan 6 gol dan 9 assist dari 25 laga. Namun, kabarnya dia bakal sudah bisa berlatih dengan tim utama mulai pekan depan dan siap tampil pada pekan ke-27.

4. Kevin De Bruyne (15 gol)

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Kevin De Bruyne (twitter.com/DeBruyneKev)

Kevin De Bruyne memang layak disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Itu tidak lepas dari konsistensinya dalam memberikan kontribusi gol bagi Manchester City. Musim ini dia sudah terlibat dalam 15 gol dengan torehan 8 gol dan 7 assist dari 29 laga.

Dia berpeluang memecahkan raihannya musim lalu dengan keterlibatan 28 gol dari 40 penampilan. Kualitasnya ini membuat City mengamankan kontraknya pada musim panas 2021. Pemain asal Belgia ini akan bertahan hingga 2025.

5. Phil Foden (15 gol)

5 Pemain Manchester City dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Meski baru berusia 21 tahun, Phil Foden tidak kalah berkualitas dengan deretan gelandang kelas dunia Manchester City lainnya. Dia sudah mengoleksi 9 gol dan 6 assist dari 27 laga di semua kompetisi. 

Di bawah asuhan Pep Guardiola, musim ini dia semakin berkembang pesat. Foden mampu tampil di banyak posisi, termasuk sebagai penyerang utama. Jika mampu menjaga konsistensinya, bukan tak mungkin di masa depan dia bisa meraih penghargaan Ballon d'Or.

 

Satu hal yang membuat Manchester City layak menjadi juara musim ini adalah meratanya kualitas pemain di setiap posisi. Musim ini mereka tidak memiliki sosok striker murni setelah kepergian Sergio Aguero. Namun, lubang itu bisa ditambal dengan sangat baik oleh para gelandang yang tak kalah tajam.

Baca Juga: Makin Moncer di ManCity, Gaji Phil Foden Naik 3 Kali Lipat

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya