Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Dihadiahi Kontrak Baru, Ada Tomori!

Mereka disiapkan untuk proyek jangka panjang

Dua musim terakhir, AC Milan telah kehilangan sederet pemain bintang secara cuma-cuma. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie. Salah satu sebabnya adalah perihal masa kontrak yang telah berakhir tidak diperpanjang.

Tidak ingin mengulang hal ini, manajemen klub bergerak cepat dengan mengamankan beberapa asetnya pada musim panas 2022 ini. Mereka berhasil memperpanjang kontrak pemain-pemain utama. Siapa saja? Yuk, disimak!

1. Theo Hernandez

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Dihadiahi Kontrak Baru, Ada Tomori!Theo Hernandez (twitter.com/TheoHernandez)

Theo Hernandez adalah pembelian tersukses AC Milan di bawah arahan Stefano Pioli. Dia didatangkan dari Real Madrid pada 2019 lalu dengan harga 21,5 juta euro atau Rp324 miliar. Bek asal Prancis ini berkembang menjadi salah satu fullback terbaik di Eropa.

Dia telah memainkan 123 laga dengan torehan 21 gol dan 23 assists bagi Rossoneri. Dia berperan besar saat AC Milan meraih Scudetto pada musim 2021/2022.

Demi memagari aset pentingnya ini, AC Milan memberikan kontrak baru pada Februari 2022 lalu. Sang pemain akan bertahan di San Siro hingga 2026.

2. Antonio Mirante

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Dihadiahi Kontrak Baru, Ada Tomori!Antonio Mirante (twitter.com/acmilan)

Antonio Mirante diboyong AC Milan pada musim lalu dengan kontrak berdurasi pendek. Saat itu dia didatangkan karena cederanya dua kiper AC Milan, Mike Maignan dan Alessandro Plizzari. Mantan kiper AS Roma ini diplot hanya sebagai kiper pelapis saja.

Kiper berusia 39 tahun ini belum memainkan satu laga pun bagi Rossoneri. Meski demikian, AC Milan memberikan kontrak baru berdurasi satu tahun. Dia menjadi kiper ketiga AC Milan setelah Mike Maignan dan Ciprian Tatarusanu.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama AC Milan

3. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Dihadiahi Kontrak Baru, Ada Tomori!Zlatan Ibrahimovic (acmilan.com)

Tak bisa dimungkiri jika Ibrakadabra menjadi ruh kebangkitan AC Milan saat didatangkan pada musim dingin 2020 lalu. Puncaknya adalah raihan Scudetto musim 2021/2022 yang baru dirasakan kembali setelah 11 tahun. Uniknya, terakhir kali AC Milan juara Serie A juga berkat peran Zlatan Ibrahimovic.

Striker 41 tahun ini resmi bertahan usai diberikan kontrak baru dengan durasi satu tahun. Sang pemain sendiri saat ini sedang dalam masa penyembuhan cedera lutut.

Peran pemain asal Swedia ini sangat signifikan. Dia tidak hanya mencetak gol, tetapi juga menularkan mentalitas juara pada skuad muda Rossoneri.

4. Tommaso Pobega

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Dihadiahi Kontrak Baru, Ada Tomori!Tommaso Pobega (acmilan.com)

Tommaso Pobega merupakan produk asli akademi AC Milan. Dia dinilai memiliki potensi besar sebagai calon bintang klub masa depan. Debutnya sendiri baru terwujud pada musim 2022/2023 ini. Dia tampil sebagai pemain pengganti pada laga pembuka melawan Udinese.

Selama ini pemain 23 tahun lebih sering dipinjamkan ke klub lain demi mematangkan permainan. Perkembangannya cukup pesat saat dipinjamkan ke Spezia dan Torino.

Sadar akan potensinya, AC Milan baru saja memberikannya kontrak baru. Dia akan bertahan hingga tahun 2027 dan saat ini diplot sebagai pengganti Franck Kessie.

5. Fikayo Tomori

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Dihadiahi Kontrak Baru, Ada Tomori!Fikayo Tomori (twitter.com/acmilan)

AC Milan meminjam Fikayo Tomori pada Januari 2021 lalu dari Chelsea. Awalnya dia diplot sebagai pelapis bagi Alessio Romagnoli. Namun, bek asal Inggris ini mampu menunjukan penampilan yang sangat tangguh. AC Milan pun bersikeras mempermanenkannya pada akhir musim.

Dia ditebus dengan harga 28,8 juta euro atau sekitar Rp433 miliar dengan durasi kontrak 4 tahun. Tomori semakin berkembang pada musim keduanya dan sukses mempersembahkan gelar Serie A. Sadar dia menjadi aset penting, manajemen klub baru saja memberikannya kontrak baru.

Dia akan menjadi bagian dari proyek jangka panjang klub. Fikayo Tomori akan bertahan hingga Juni 2026 dan akan mendapatkan kenaikan gaji.

 

Revolusi di tubuh AC Milan kini telah membuahkan hasil. Perlahan tapi pasti skuad Rossoneri berkembang dan memiliki mentalitas juara. Dengan bakal bertahannya lima pemain di atas, ambisi selanjutnya untuk kembali bersaing di Eropa bisa saja segera terwujud.

Baca Juga: Misi Sulit AC Milan Pertahankan Gelar Serie A Musim 2022/2023

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya