5 Pemain Top yang Jadi Incaran AS Roma di Bursa Transfer 2022/2023

Tiga pemain Man United  jadi target Mourinho

AS Roma berhasil menjadi tim pertama yang menjuarai Conference League pada musim 2021/2022. Di bawah asuhan Jose Mourinho, AS Roma menunjukkan potensi yang cukup besar.

Musim lalu, beberapa pemain top, seperti Tammy Abraham dan Rui Patricio didatangkan. Mereka pun memberikan kontribusi besar atas kesuksesan klub. Menghadapi musim baru 2022/2023, AS Roma bersiap membentuk skuad yang lebih mumpuni. Berikut ini lima pemain top yang sedang menjadi incaran AS Roma.

1. Aaron Wan-Bissaka

5 Pemain Top yang Jadi Incaran AS Roma di Bursa Transfer 2022/2023potret Aaron Wan-Bissaka (twitter.com/awbissaka)

Kehadiran Erik ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United tampaknya mulai memakan korban. Aaron Wan-Bissaka dilaporkan tidak masuk dalam rencana sang pelatih dan bakal dijual demi dapatkan dana segar.

AS Roma kabarnya menjadi klub yang serius untuk mendatangkan bek asal Inggris itu. Jose Mourinho meminati sang pemain untuk memperkuat sisi bek kanan. Namun, transfer ini cukup sulit karena Manchester United dikabarkan meminta bayaran 50 juta euro atau sekitar Rp772 miliar. Harga yang tidak sesuai dengan bujet transfer AS Roma.

2. Nemanja Matic

5 Pemain Top yang Jadi Incaran AS Roma di Bursa Transfer 2022/2023potret Nemanja Matic (espn.com)

Kontrak Nemanja Matic bersama Manchester United telah selesai. Gelandang asal Serbia kini berstatus free transfer dan bisa diboyong secara gratis. Dia kabarnya sudah didekati banyak klub. Namun, eks Chelsea ini hanya ingin bereuni dengan Jose Mourinho yang merupakan mantan pelatihnya di Manchester United dan Chelsea.

Langkahnya untuk berkostum AS Roma dilaporkan telah menemui kata sepakat. Dia dilaporkan bakal menandatangani kontrak selama satu tahun. Hadirnya Nemanja Matic diharapkan bisa meningkatkan mentalitas skuad untuk memperbaiki performa di Serie A musim depan.

Baca Juga: Korban Pertama Erik Ten Hag di MU, Nemanja Matic Cabut

3. Jesse Lingard

5 Pemain Top yang Jadi Incaran AS Roma di Bursa Transfer 2022/2023potret Jesse Lingard (twitter.com/JesseLingard)

Jesse Lingard menjadi pemain lainnya yang resmi dilepas Manchester United pasca kontraknya habis. Saat ini muncul berbagai rumor tentang kelanjutan kariernya. Sang pemain dikabarkan ingin melebarkan sayapnya dengan tampil di Serie A.

AS Roma kabarnya meminati sang pemain sebagai suksesor Nicolo Zaniolo yang dirumorkan bakal hengkang. Dia akan bereuni dengan Jose Mourinho dan Chris Smalling jika bergabung dengan Giallorossi. Namun, AS Roma harus bersaing dengan AC Milan yang juga tertarik untuk mendaratkannya.

4. Hector Bellerin

5 Pemain Top yang Jadi Incaran AS Roma di Bursa Transfer 2022/2023potret Hector Bellerin (twitter.com/HectorBellerin)

Peluang AS Roma mendaratkan Aaron Wan-Bissaka cukup sulit karena harga sang pemain yang tinggi. Namun, Jose Mourinho memiliki opsi lain. Pelatih asal Jerman meninginkan Hector Bellerin. Sang pemain sendiri baru saja mengakhiri masa pinjamannya di Real Betis.

Namun, dia dilaporkan enggan untuk kembali ke Arsenal. Apalagi, dia telah kehilangan tempatnya di bawah asuhan Mikel Arteta. Kontraknya di Arsenal sendiri akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. AS Roma kabarnya hanya butuh mengeluarkan biaya 18 juta euro atau Rp279 miliar untuk menebus sang pemain.

5. Paulo Dybala

5 Pemain Top yang Jadi Incaran AS Roma di Bursa Transfer 2022/2023potret Paulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Secara mengejutkan Juventus dan Paulo Dybala gagal menemui kata sepakat perihal kontrak baru. Pemain asal Argentina ini pun meninggalkan klub dengan status free transfer. Kondisi ini membuat banyak klub besar Eropa bersaing mendapatkan jasanya.

Inter Milan dikabarkan menjadi calon terkuat yang bakal menjadi destinasi sang pemain. Namun, AS Roma berusaha untuk menelikung. Legenda klub, Francesco Totti, bahkan kabarnya turun langsung dengan menawarkan nomor punggung 10 bagi Paulo Dybala. Nomor tersebut sebelumnya telah dipensiunkan sejak Francesco Totti gantung sepatu pada 2017.

 

Perlahan dan pasti AS Roma menunjukkan perkembangan di bawah asuhan Jose Mourinho. Pada musim perdananya dia langsung memberikan gelar bergengsi. Skuad lebih bermutu akan disiapkan untuk meraih pencapaian lebih baik pada musim depan. Hadirnya deretan pemain di atas bisa jadi pemicunya.

Baca Juga: 5 Pemain Roma Terakhir yang Pindah ke Inter Milan Sebelum Mkhitaryan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya