Comscore Tracker

5 Pemain Top Sevilla yang Berasal dari Prancis dan Kabar Mereka Kini

Mayoritas sukses dan berikan keuntungan finansial

Prancis adalah salah satu gudangnya pemain-pemain sepak bola berkelas bintang Eropa. Sepanjang sejarahnya, beberapa nama, seperti Michel Platini, Zinedine Zidane, dan Theirry Henry adalah segelintir legenda sepak bola yang berasal dari Prancis. Di era sepak bola modern, Prancis tetap mengekspor para pemain potensialnya ke berbagai klub top Eropa, salah satunya Sevilla.

Klub LaLiga tersebut cukup akrab dengan para pemain dari negara juara Piala Dunia 2018 tersebut. Terbaru, Anthony Martial didaratkan dengan status pinjaman dari Manchester United. Berikut ini deretan pemain top Prancis yang pernah bermain untuk Sevilla.

1. Jules Kounde

5 Pemain Top Sevilla yang Berasal dari Prancis dan Kabar Mereka Kinipotret Jules Kounde (twitter.com/jkeey4)

Sevilla berhasil mendaratkan bek potensial Jules Kounde pada musim panas 2019 dari Girondins Bordeaux. Dia diboyong dengan mahar 25 juta euro atau sekitar Rp404 miliar saat masih berusia 21 tahun. Namun, nilai tinggi itu terbilang sepadan dengan apa yang dia tampilkan di lapangan.

Pada musim perdananya, dia menjadi kunci Sevilla meraih gelar Liga Europa keenam sepanjang sejarah klub. Performa luar biasanya ini membuat Kounde dipanggil Timnas senior Prancis pada Juni 2021 kemarin. Tak hanya itu, dia pun menjadi incaran utama Chelsea untuk musim depan.

2. Wissam Ben Yedder

5 Pemain Top Sevilla yang Berasal dari Prancis dan Kabar Mereka Kinipotret Wissam Ben Yedder (sevillafc.es)

Wissam Ben Yedder adalah pemain asal Prancis berdarah Tunisia. Dia berkostum Sevilla pada periode 2016 hingga 2019 setelah diboyong dari Toulouse. Dia menjadi mesin gol klub dengan torehan 70 gol dari 138 penampilan. Ketajamannya itu membuat AS Monaco melamarna di bursa transfert tahun 2019 lalu.

Dia dilepas Sevilla dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp647 miliar. Tidak hanya itu, dia juga dipanggil masuk Timnas senior Prancis sejak 2018 lalu serta tampil dalam 16 pertandingan dengan catatan dua gol.

Baca Juga: Termasuk Martial, 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam oleh Sevilla

3. Clement Lenglet

5 Pemain Top Sevilla yang Berasal dari Prancis dan Kabar Mereka Kinipotret Clement Lenglet (fcbarcelona.fr)

Clement Lenglet adalah bek potensial lainnya yang bakatnya ditemukan oleh Sevilla. Dia diboyong dari AS Nancy pada musim dingin 2017. Lenglet bertahan selama satu setengah musim di Sevilla. Performa impresifnya menarik minat Barcelona pada musim panas 2018.

Blaugrana memboyong bek asal Prancis itu dengan harga tinggi, yaitu 35,9 juta euro atau sekitar Rp581 miliar. Dia dikontrak dengan durasi panjang hingga 2026. Meski demikian, masa depannya di Barcelona mulai diragukan karena waktu bermainnya yang mulai menurun. Lenglet dirumorkan bakal hijrah ke Premier League.

4. Kevin Gameiro

5 Pemain Top Sevilla yang Berasal dari Prancis dan Kabar Mereka Kinipotret Kevin Gameiro (ligue1.com)

Kevin Gameiro didatangkan Sevilla dari Paris Saint-Germain pada 2013. Dia menjadi bagian penting dari sejarah Sevilla ketika menjuarai Liga Europa tiga musim beruntun. Sebagai seorang gelandang serang, dia tampil tajam dengan koleksi 67 gol dan 17 assist dari 145 pertandingan.

Catatan luar biasa inilah yang membuat Atletico Madrid memboyongnya dengan harga 32 juta euro atau sekitar Rp518 miliar pada musim panas 2016. Dia kemudian sempat berkostum Valencia sebelum akhirnya pulang ke Prancis untuk membela Strasbourg pada musim panas 2021 kemarin.

5. Anthony Martial

5 Pemain Top Sevilla yang Berasal dari Prancis dan Kabar Mereka Kinipotret Anthony Martial (twitter.com/SevillaFC)

Setelah berkostum Manchester United selama tujuh musim, Anthony Martial memutuskan pergi pada bursa transfer musim dingin 2022 ini. Dia memilih untuk gabung Sevilla dengan status pinjaman hingga akhir musim. Tidak ada opsi permanen pada kontrak peminjamannya ini.

Meski demikian, kontraknya di Old Trafford berakhir pada musim panas 2022. Artinya, dia bisa saja bertahan di Sevilla jika dia bisa mengembalikan performa terbaiknya di klub asal Andalusia itu.

Dengan kehadiran Anthony Martial, kini Sevilla memiliki tiga pemain asal Prancis dalam skuadnya. Mereka menjadi pemain andalan serta diharapkan bisa membawa klub mengalahkan Real Madrid dalam perebutan gelar juara pada akhir musim. Mungkinkah mereka merengkuh mimpi tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir Sevilla yang Diboyong dari Premier League

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya