3 Pemain Top yang Didatangkan Fenerbahce pada Januari 2024

Ada Leonardo Bonucci

Fenerbahce melakukan perombakan besar pada bursa transfer musim panas 2023/2024. Mereka mendatangkan sederet pemain top, seperti Edin Dzeko, Cengiz Under, Fred, dan Dusan Tadic.

Strategi transfer ini terbilang sukses. Fenerbahce berhasil memuncaki Super Lig Turki pada paruh pertama musim. Namun, posisi mereka belum aman dari kejaran Galatasaray.

Manajemen klub bergerak kembali pada bursa transfer musim dingin 2024. Tidak main-main, Fenerbahce mendaratkan sejumlah pemain top dan berpengalaman. Sejauh ini, sudah ada tiga pemain baru yang didatangkan pada Januari 2024.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya!

1. Leonardo Bonucci langsung mendapatkan tempat utama di Fenerbahce

3 Pemain Top yang Didatangkan Fenerbahce pada Januari 2024Leonardo Bonucci (instagram/bonuccileo19)

Karier Leonardo Bonucci di Bundesliga Jerman bersama Union Berlin tidak berjalan mulus. Ia hanya bertahan selama 5 bulan di klub ibu kota Jerman itu. Alasannya adalah ia tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup. Atas keputusan bersama, kedua belah pihak sepakat untuk putus kontrak.

Eks bek Juventus ini lantas memilih hijrah ke Fenerbahce pada Januari 2024 ini. Pemain berusia 36 tahun itu berambisi untuk tampil reguler demi bisa tampil di Piala Eropa 2024 Jerman bersama Timnas Italia. Ia dikontrak Fenerbahce hanya dengan durasi 6 bulan. Bonucci sendiri sudah memainkan tiga laga bersama Fenerbahce sejauh ini. Sayang, ia didera cedera saat Fenerbache mengalahkan Basaksehir pada pekan ke-22 Super Lig Turki.

Baca Juga: Kinerja 5 Penyerang Baru Fenerbahce pada Awal 2023/2024, Ada Dzeko!

2. Rade Krunic didatangkan dengan status pinjaman dari AC Milan

3 Pemain Top yang Didatangkan Fenerbahce pada Januari 2024Rade Krunic (fenerbahce.org)

Fenerbahce akhirnya sukses mendatangkan Rade Krunic dari AC Milan setelah dikaitkan dengannya sejak musim panas 2023 lalu. Ia direkrut dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli pada akhir musim. Kepergian Krunic dari AC Milan tak lepas dari menit bermainnya yang makin berkurang.

Ia kabarnya tidak lagi masuk dalam skema Stefano Pioli. Pasalnya, lini tengah AC Milan kini diisi para gelandang top, seperti Yunus Musah, Yacine Adli, Ruben Loftus-Cheek, dan Ismael Bennacer. Super Lig Turki sendiri bakal menjadi petualangan baru bagi Krunic.

Seperti Leonardo Bonucci, Krunic langsung tampil reguler di tim utama Fenerbahce. Ia bahkan sudah mencatatkan 1 assist dari 3 laga. Kehadirannya ini tidak lepas dari cederanya gelandang bertahan Fenerbahce, Fred.

3. Çağlar Söyüncü dipinjam dari Atletico Madrid tanpa opsi pembelian

3 Pemain Top yang Didatangkan Fenerbahce pada Januari 2024Caglar Soyuncu (x.com/AtletiTR)

Çağlar Söyüncü baru bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2023 lalu. Ia diboyong dengan status free transfer dari Leicester City. Sayang, kariernya di Spanyol tidak berjalan mulus. Bek asal Turk ini ini lebih sering duduk di bangku cadangan. Sejauh ini ia baru memainkan enam laga saja di LaLiga Spanyol.

Kondisi tersebut membuat sang pemain ingin mencari klub baru pada Januari 2024 ini. Sempat dikaitkan dengan AC Milan, Söyüncü lebih memilih bergabung dengan Fenerbahce. Menurut laporan Fabrizio Romano, ia direkrut dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian pada akhir musim.

Super Lig Turki tentu bukan kompetisi asing bagi sang pemain. Ia merupakan produk akademi  Bucaspor. Bek 27 tahun ini juga sempat membela dua klub Turki lainnya, yaitu Aliaga FK dan Altinordu. Kehadirannya ini diyakini akan membuat lini pertahanan Fenerbahce makin kuat. Ia bakal menjadi duet bagi Leonardo Bonucci.

Fenerbahce telah puasa gelar juara Super Lig Turki selama hampir 10 tahun. Peluang untuk memutus rantai gelar tersebut kini terbuka pada 2023/2024. Mereka berada di puncak klasemen Super Lig hingga pekan ke-22. Namun, posisi mereka belum aman dari kejaran Galatasaray. Dua musuh bebuyutan tersebut memiliki poin yang sama. Hadirnya para pemain top di atas kini diharapkan mampu membawa Fenerbahce kembali merengkuh gelar juara Super Lig yang telah lama hilang.

Baca Juga: 5 Pemain Fenerbahce yang Mencetak 20 Gol dalam 1 Musim, Dzeko Terbaru

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

Saya cukup suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya