5 Pemain Top yang Masuk Radar Manchester United pada Januari 2023

MU kembali bidik pemain asal Belanda

Manchester United mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer Januari 2023. Mereka adalah Wout Weghorst dan Jack Butland. Keduanya didatangkan dengan status pinjaman dari Burnley dan Crystal Palace.

Aktivitas transfer Setan Merah belum berakhir. Beberapa nama masuk dalam radar Erik ten Hag. Kedatangan pemain baru diharapkan mampu menambah kedalaman skuad yang sedang bersaing meraih gelar English Premier League (EPL) 2022/2023.

Siapa saja incaran Ten Hag? Inilah pemain top yang masuk radar Manchester United pada Januari 2023!

1. Luis Henrique

5 Pemain Top yang Masuk Radar Manchester United pada Januari 2023Luis Henrique (instagram/luiz_henriqueee_11)

Luis Henrique baru bergabung dengan Real Betis pada musim panas 2022. Dia ditebus dari klub Brasil, Fluminense, dengan harga 8 juta euro atau Rp130 miliar. Berposisi sebagai winger kanan, dia telah mengoleksi 3 gol dan 5 assist dari 22 laga di semua ajang.

Pemain 22 tahun itu kabarnya diminati Erik ten Hag untuk menambah opsi di lini serang. Manchester United bahkan telah mengirim tim pencari bakat untuk menyaksikan langsung aksinya di lapangan. MU harus bersaing dengan Arsenal yang juga tertarik memboyong pemain asal Brasil itu.

2. Jurrien Timber

5 Pemain Top yang Masuk Radar Manchester United pada Januari 2023Jurrien Timber (twitter.com/JurrienTimber)

Setelah Anthony dan Lisandro Martinez, Erik ten Hag dilaporkan ingin kembali membajak pemain Ajax Amsterdam. Targetnya adalah bek tengah, Jurrien Timber. Apalagi, Setan Merah kabarnya bakal melepas sejumlah bek tengah pada musim depan, seperti Axel Tuanzebe, Phil Jones, dan Harry Maguire.

Jurrien Timber dinilai sebagai pemain yang cocok dengan visi bermain harapan Erik ten Hag. Ajax sendiri membanderol sang pemain di angka 45 juta euro atau Rp735 miliar. Harga tersebut harusnya bukan masalah besar bagi MU. Transfer ini permintaan Erik ten Hag, yang sejauh ini mampu meningkatkan performa Setan Merah.

Baca Juga: Orang Terkaya Inggris Resmi Layangkan Tawaran Beli Manchester United

3. Marcus Thuram

5 Pemain Top yang Masuk Radar Manchester United pada Januari 2023express.de

Wout Weghorst hanya solusi jangka pendek di lini serang Manchester United. Mereka masih membutuhkan striker baru untuk mengarungi sisa musim ini. Apalagi, MU hanya memiliki Anthony Martial sebagai striker murni.

Marcus Thuram dilaporkan bakal menjadi target MU berikutnya. Dia tampil apik pada 2022/2023 dengan torehan 10 gol dan 3 assist dari 15 laga Bundesliga Jerman. Kontrak sang pemain di Borussia Monchengladbach akan berakhir pada Juni 2023. Mereka harus melepasnya Januari ini jika tak ingin kehilangan sang pemain secara gratis.

MU bakal mendapatkan persaingan sengit dari Chelsea yang juga menginginkan jasanya. Striker asal Prancis ini dilaporkan bisa ditebus dengan harga 15 juta euro saja atau Rp244 miliar.

4. Marco Reus

5 Pemain Top yang Masuk Radar Manchester United pada Januari 2023Marco Reus (twitter.com/woodyinho)

Kontrak Marco Reus di Borussia Dortmund akan berakhir pada Juni 2023. Sang pemain ingin bertahan, tetapi klub belum menyodorkan kontrak baru. Mereka sedang fokus mengamankan aset-aset muda, seperti Jude Bellingham dan Youssoufa Moukoko.

Kondisi ini membuat Reus cukup kecewa. Dia dilaporkan mempertimbangkan tantangan baru di luar Jerman. Menariknya, agen sang pemain tampak mengunjungi Old Trafford saat Derbi Manchester. Hal ini mengindikasikan jika dia bisa berlabuh ke MU.

5. Denzel Dumfries

5 Pemain Top yang Masuk Radar Manchester United pada Januari 2023Denzel Dumfries (twitter.com/DenzelJMD2)

Denzel Dumfries menjadi pemain asal Belanda lain yang dikaitkan dengan Manchester United saat ini. Erik ten Hag menginginkan sang pemain untuk meningkatkan kualitas bek kanan. Posisi bek kanan MU saat ini diisi Diogo Dalot. Sedangkan, Aaron Wan-Bissaka diyakini bakal dilepas musim depan.

Inter Milan sendiri tidak keberatan untuk melepas bek andalannya itu lantaran tawaran yang datang sangat menggiurkan. Selain MU, Chelsea menginginkan jasa sang pemain. Kini, keputusan akan bergantung dari klub mana yang menawarkan harga lebih tinggi.

Erik ten Hag sejauh ini  berhasil membawa Manchester United tampil impresif di Premier League. Lewat gaya bermain atraktifnya, MU menjadi salah satu kandidat juara pada 2022/2023. Namun, untuk mewujudkan ambisi tersebut MU membutuhkan kedalaman skuad mumpuni.

Baca Juga: 5 Kiper Senior yang Menjadi Pelapis David De Gea di Manchester United

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya