5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Alexis Sanchez di Inter Milan

Joao Pedro hingga Alexandre Lacazette

Inter Milan adalah klub yang berhasil menyelamatkan karier Alexis Sanchez setelah masa suram bersama Manchester United. Di bawah asuhan Antonio Conte, Sanchez menjadi bagian penting saat meraih gelar Scudetto musim lalu. Namun, kepergian sang pelatih musim panas kemarin mengubah nasibnya.

Alexis Sanchez terpinggirkan di era Simone Inzaghi. Dia baru tampil dalam 3 laga Serie A sebagai pemain pengganti. Sanchez tidak bahagia dengan kondisi ini dan dikabarkan bakal hengkang Januari mendatang. Nerazzurri kabarnya sudah bersiap melepas pemain asal Chile itu dengan melirik beberapa calon penggantinya. Berikut 5 nama yang dinilai bakal cocok gantikan peran Sanchez.

1. Joao Pedro

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Alexis Sanchez di Inter MilanJoao Pedro (cagliarinews24.com)

Nama pertama yang dilaporkan menarik perhatian Inter Milan adalah striker Cagliari, Joao Pedro. Menurut laporan Calciomercato, ia dinilai tepat karena tampil impresif, berpengalaman di Serie A, dan memiliki harga dan gaji ekonomis. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mengoleksi 77 gol 26 assist dari 240 pertandingan.

Kontrak sang pemain di Cagliari akan berakhir dan saat ini nilai transfernya berada di angka 28 juta euro. Musim ini, dia tampil apik dengan mengoleksi 4 gol dan 2 assist dari 7 laga Serie A.

2. Giacomo Raspadori

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Alexis Sanchez di Inter MilanGiacomo Raspadori (thelaziali.com)

Giacomo Raspadori menjadi salah satu talenta muda yang paling menarik perhatian dua musim terakhir. Lulusan akademi Sassuolo itu menjalani debutnya di tim utama pada 2019 lalu dan telah mengoleksi 9 gol dari 49 laga. Namanya bahkan masuk dalam skuad Italia di Piala Eropa 2020 dan tampil dalam satu laga.

Masih muda dan memiliki talenta besar, dia akan cocok dengan strategi transfer Inter Milan yang bakal berfokus pada pemain muda. Dia bisa menjadi bagian dari proyek jangka panjang klub. Namun, Inter Milan harus bersaing dengan AC Milan dan Juventus yang juga tertarik kepada pemain 21 tahun itu.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas Sassuolo, Locatelli Terbaru!

3. Alexandre Lacazette 

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Alexis Sanchez di Inter Milansportsmole.co.uk

Kontrak Alexandre Lacazette bakal segera berakhir bersama Arsenal akhir musim ini. Tak ingin merugi, The Gunners kabarnya bakal melepas striker asal Prancis itu Januari ini. Inter menjadi salah satu peminat bersama Newcastle United dan Barcelona. 

Apa yang dibutuhkan Lacazette adalah waktu bermain lebih. Musim ini ia baru bermain di 4 laga Premier League sebagai pemain pengganti. Di Inter Milan, ia bisa diplot menggantikan Sanchez sebagai penyerang sayap ataupun bergantian bersama Edin Dzeko sebagai striker murni untuk menjadi duet Lautaro Martinez.

4. Luka Jovic

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Alexis Sanchez di Inter MilanLuka Jovic (football.london)

Luka Jovic bergabung dengan Real Madrid pada 2019 lalu dengan harga tinggi, 60 juta euro. Sayang, itu justru menjadi titik penurunan performa striker 23 tahun itu. Dia hanya mampu mencetak 2 gol saja dari 38 penampilan. Musim lalu, Real Madrid bahkan meminjamkan sang pemain ke Eintracht Frankfurt.

Musim ini dia kembali ke Real Madrid, tetapi tak menunjukkan performa yang membaik. Dia beium mencetak satu pun gol dari 6 laga yang dijalani. Meski demikian, Jovic tetap dinilai sebaagi striker bertalenta. Dia bisa menjadi opsi untuk Inter Milan di Januari mendatang sebagai pengganti Alexis Sanchez dengan opsi peminjaman.

5. Andrea Belotti

5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Alexis Sanchez di Inter MilanAndrea Belotti (sempreinter.com)

Musim ini tampaknya akan menjadi tahun terakhir Andrea Belotti di Torino. Striker Timnas Italia itu kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang dan dikabarkan tidak ingin memperpanjang masa baktinya. Sejumlah klub besar Serie A pun mulai berebut tanda tangan striker 28 tahun itu.

Inter Milan harus bersaing dengan rival sekotanya, AC Milan, yang juga tertarik kepada sang pemain. Kualitasnya di Serie A sudah tak perlu diragukan lagi. Dia sudah mengoleksi 106 gol dari 231 pertandingan untuk Torino dan salah satu kunci Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020.

 

Kepergian Alexis Sanchez dari Inter Milan tampaknya hanya menunggu hitungan waktu. Hubungan kedua belah pihak beberapa pekan terakhir mulai memburuk sejak sang pemain mengungkapkan masalahnya lewat media sosialnya. Jika sang pemain dilepas pada Januari mendatang, 5 pemain di atas bisa menjadi alternatif sebagai pengganti pemain asal Chile tersebut.

Baca Juga: Tersingkir, Ini 5 Klub yang Bisa Menyelamatkan Karier Alexis Sanchez

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya