5 Pendatang Baru dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023

Mereka berharga triliunan, lho!

Sebagai liga terbaik di Eropa, English Premier League (EPL) dihuni banyak pemain bintang dari seluruh belahan dunia. Penilaian ini sangat akurat karena persaingan tim-tim EPL sangat sengit setiap musimnya.

Kompetisi musim 2022/2023 berjalan lebih menarik dengan hadirnya deretan pemain pendatang baru. Beberapa di antaranya adalah pemain berkelas bintang di liga top Eropa lainnya. Namun, tidak semua kemudian tampil apik di EPL. Nah, berikut ini adalah pemain pendatang baru dengan gol terbanyak di EPL 2022/2023.

1. Erling Haaland

5 Pendatang Baru dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Erling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Erling Haaland membuktikan bahwa English Premier League tidak sulit untuk dia taklukkan. Striker 22 tahun sejauh ini telah mencetak 25 gol dan 3 assist hanya dari 19 pertandingan EPL. Luar biasanya, dia sudah mencetak empat kali hat-trick, terbaru ke gawang Wolverhampton (22/01/2023).

Catatan tersebut memecahkan rekor yang dipegang Ruud van Nistelrooy yang membutuhkan 65 laga untuk mencetak empat hat-trick.  Kendati baru musim perdana, pemain asal Norwegia ini telah memecahkan banyak rekor di EPL pada musim ini.

2. Darwin Nunez

5 Pendatang Baru dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Mohamed Salah dan Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Didatangkan dengan harga mahal, Darwin Nunez mendapatkan kritik pedas. Pasalnya, dia kerap menyia-nyiakan peluang di depan gawang. Sang striker baru mengoleksi 5 gol dan 2 assist dari 14 laga Premier League.

Catatan tersebut sangat jauh dari jumlah gol Erling Haaland yang harga transfernya lebih rendah dari Darwin Nunez. Keduanya diyakini bakal bersaing sengit dalam mencetak gol saat sama-sama berlabuh di EPL. Namun, nyatanya Darwin Nunez masih butuh waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga: Cody Gakpo Datang, Penyakit Buang Peluang Darwin Nunez Malah Akut

3. Alexander Isak

5 Pendatang Baru dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Alexander Isak (twitter.com/NUFC)

Alexander Isak memcahkan rekor transfer Newcastle United saat ditebus dengan harga 70 juta euro atau Rp1,3 triliun dari Real Sociedad pada musim panas 2022. Faktanya, harga tersebut sangat sepadan dengan potensi yang dia tunjukan.

Dia telah mengoleksi 3 gol dari 4 laga Premier League. Sebelumnya, dia harus melewatkan 14 laga karena mengalami cedera hamstring. Namun, kini dia telah kembali dan langsung mencetak gol pada laga comeback-nya saat melawan Fulham pada pekan ke-20.

4. Taiwo Awoniyi

5 Pendatang Baru dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Taiwo Awoniyi (twitter.com/taiwoawoniyi18)

Taiwo Awoniyi didatangkan Nottingham Forrest dari Union Berlin pada musim panas 2022 dengan harga 20 juta euro atau Rp327 miliar. Diplot sebagai striker utama, performanya cukup menjanjikan. Dia telah mengoleksi 4 gol dari 16 pertandingan Premeir League.

Catatan tersebut menjadikannya top skor sementara klub. Gol-gol tersebut sangat signifikan. Tiga gol di antaranya membuahkan kemenangan atas West Ham, Liverpool, dan Southampton.

5. Antony

5 Pendatang Baru dengan Kontribusi Gol Terbanyak di EPL 2022/2023Antony (manutd.com)

Manchester United mendatangkan Antony dengan mahar 100 juta euro atau Rp1,6 triliun dari Ajax pada musim panas 2022. Laga debutnya di EPL berjalan manis dengan mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan ke-6.

Dia bahkan mampu mencetak gol di tiga laga beruntun. Sayangnya, catatan golnya sejauh ini terhenti pada pekan ke-10. Sejauh ini dia baru mencetak 3 gol dari 11 laga. Sang pemain dinilai masih kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain sepak bola Inggris.

 

Kompetisi EPL masih menyisakan banyak laga. Deretan pendatang baru ini masih memiliki waktu untuk terus berkembang. Mereka harus membuktikan bahwa harga mahal yang disematkan sangat layak dan mereka bisa menaklukkan kompetisi paling bergengsi ini.

Baca Juga: 10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya