5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs. Tottenham di EPL, Sengit!

Dua musim terakhir kedua tim saling mengalahkan

Pekan ke-20 English Premier League (EPL) bakal menghadirkan duel akbar bertajuk derbi London Utara. Tottenham Hotspur akan menjamu sang pemimpin klasemen Arsenal. Duel ini sarat akan gengsi dan tensi.

Gambaran tersebut bahkan tampak jelas pada lima pertemuan terakhir kedua tim. Dua tim asal London ini saling mengalahkan dengan skor yang mencolok. Nah, berikut ini adalah lima pertemuan terakhir kedua tim di Premier League.

1. Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur

5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs. Tottenham di EPL, Sengit!Gabriel Jesus cetak gol ke gawang Tottenham (arsenal.com)

Jilid pertama derbi London Utara di English Premier League (EPL) musim kompetisi 2022/2023 terjadi pada pekan ke-9. Arsenal kala itu belum terkalahkan, sedangkan Totenham menempati urutan ketiga klasemen.

Di babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1 lewat gol Thomas Partey dan Harry Kane. Namun, Arsenal tampil lebih baik di babak kedua. Mereka mencetak dua gol tambahan lewat kaki Gabriel Jesus dan Granit Xhaka. Di sisi lain Tottenham bermain dengan 10 orang setelah Emerson royal diganjar kartu merah pada menit ke-62.

2. Arsenal 3-1 Tottenham Hotspur

5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs. Tottenham di EPL, Sengit!Pierre-Emerick Aubameyang (arsenal.com)

Arsenal berhasil membekuk Tottenham Hotspur 3-1 pada pertemuan pertama EPL 2021/2022 pekan ke-6. The Gunners bahkan mampu menciptakan tiga gol dalam waktu 35 menit.

Tiga gol Arsenal dicetak Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka. Sementara itu, satu-satunya gol Spurs dicetak Son Heung Min pada menit ke-74. Berkat kemenangan itu Arsenal menelikung Spurs di posisi ke-9.

Baca Juga: 5 Pemain yang Masuk Radar Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2023

3. Tottenham Hotspur 3-0 Arsenal

5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs. Tottenham di EPL, Sengit!Son Heung Min (instagram/hm_son7))

Tottenham Hotspur berhasil membalaskan kekalahan dari Arsenal pada pekan ke-22 Premier League. Anak asuh Antonio Conte menang dengan skor 3-0 lewat brace Harry Kane dan sebuah gol Son Heung Min.

Laga ini sendiri tidak berjalan seimbang. Pasalnya, The Gunners harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33 setelah Rob Holding diganjar kartu kuning kedua. Spurs sendiri berhasil mengungguli Arsenal pada akhir musim dengan finis di urutan keempat, satu tingkat di atas Arsenal.

4. Tottenham Hotspur 2-0 Arsenal

5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs. Tottenham di EPL, Sengit!Harry Kane (tottenhamhotspur.com)

Pada musim kompetisi 2020/2021 Arsenal dan Tottenham kembali saling mengalahkan. Pertemuan pertama digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-11. The Lilywhites menang dengan skor 2-0 lewat gol Hary Kane dan Son Heung Min di babak pertama.

Hasil tersebut sempat membawa pasukan Antonio Conte ke puncak klasemen. Sementara itu, Arsenal terjerembab di peringkat ke-15. Itu adalah salah satu start terburuk Arsenal di Premier League.

5. Arsenal 2-1 Tottenham Hotspur

5 Pertemuan Terakhir Arsenal vs. Tottenham di EPL, Sengit!Alexandre Lacazette (arsenal.com)

Arsenal berhasil membalaskan dendam pada pertemuan kedua Premeir League 2020/2021 pada pekan ke-28. Bermain di Emirates Stadium, Tottenham sempat mengejutkan tim tuan rumah lewat gol Erik Lamela pada menit ke-33. Sang pemain baru diturunkan pada menit ke-19 menggantikan Son Heung Min yang mengalami cedera.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Pasukan Mikel Arteta sukses lakukan comeback lewat gol Martin Odegaard pada menit ke-44 dan Alexander Lacazette pada menit ke-64. Musim tersebut Tottenham Hotspur dan Arsenal sama-sama mengakhiri musim di luarThe Big Six.

 

Duel Tottenham Hotspur versus Arsenal selalu memiliki daya tarik tersendiri. Kedua tim saling mengalahkan dalam lima pertemuan terakhir. Arsenal unggul dengan tiga kemenangan berbanding dua milik Tottenham. Akankah anak asuh Antonio Conte membalaskan dendam pada laga berikutnya?

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Paling Sering Dibobol Alexandre Lacazette

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya