Pimpin Klasemen, 4 Tim Ini Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa

Ada klub favoritmu?

Liga-liga top Eropa hampir berjalan setengah musim di bulan Desember ini. Artinya persaingan tim-tim di papan atas klasemen berjalan semakin ketat dan menunjukan tim mana saja yang memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi juara di akhir musim.

Luar biasanya, terdapat 4 tim di liga-liga top Eropa yang belum terkalahkan hingga saat ini dan menjadikan mereka pimpinan klasemen sementara. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Dortmund - Bundesliga

Pimpin Klasemen, 4 Tim Ini Belum Terkalahkan di Liga Top Eropatwitter.com

Performa Borussia Dortmund musim ini sangat luar biasa di bawah pelatih baru Lucien Favre. Diiisi pemain-pemain muda bertalenta seperti Jadon Sancho, Axel Witsel dan Paco Alcacer plus pemain berpengalaman seperti Mario Goetze dan Marco Reus, mereka belum pernah terkalahkan hingga pekan ke-14 kemarin.

Dari 14 laga tersebut, mereka berhasil mengkoleksi 11 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Kini mereka mengumpulkan 36 poin dan unggul 7 angka dari Moenchengladbach yang berada satu tingkat di bawahnya.

Luar biasanya lagi tim-tim papan atas seperti Bayern Muenchen, RB Leipzig, Bayer Leverkusen, Frankfurt dan FC Schalke pun berhasil mereka kalahkan di musim ini. Tak hanya itu, Dormund pun telah memastikan satu tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Drama 5 Gol, Borussia Dortmund Berhasil Tekuk Bayern Muenchen

2. PSG - Ligue 1

Pimpin Klasemen, 4 Tim Ini Belum Terkalahkan di Liga Top Eropafoxsports.com.au

Semenjak diambil alih oleh pebisnis asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi, PSG berevolusi menjadi salah satu tim berbahaya di Eropa. Di liga lokal sendiri mereka berhasil menjadi juara sebanyak lima kali dalam enam musim terakhir.

Diisi pemain-pemain terbaik dunia seperti Neymar, Kylan Mbappe dan Edinson Cavani, musim ini tampaknya gelar juara pun masih tak akan keluar dari markas PSG. PSG mengawali musim dengan sempurna setelah 14 laga menang beruntun di Ligue 1.

Namun kemenangan mereka terhenti di laga ke-15 setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Bordeaux yang kembali terulang dengan skor 1-1 di matchday berikutnya melawab Strasbourg.

Kini mereka unggul sangat jauh, 13 poin dari Lille yang berada di posisi kedua. Matchday ke-17 melawan Montpellier yang seharusnya digelar akhir pekan kemarin terpaksa harus diundur setelah terjadi pergolakan ekonomi dan politik di Prancis.

3. Liverpool - English Premier League

Pimpin Klasemen, 4 Tim Ini Belum Terkalahkan di Liga Top Eropatwitter.com/LFC

Liverpool akhirnya berhasil mengkudeta posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris pada matchday ke-16. Hal tersebut tak terlepas dari kemenangan telak mereka atas Bournemouth dengan skor 0-4, sedangkan di laga lainnya Manchester City harus menyerah 2-0 dari Chelsea.

Hasil ini pun menjadikan The Reds satu-satunya klub yang belum terkalahkan di musim ini dengan raihan 13 kemenangan dan 3 kali imbang. The Reds saat ini unggu tipis satu angka dari Man City yang berada di urutan runner up.

4. Juventus - Serie A Italy

Pimpin Klasemen, 4 Tim Ini Belum Terkalahkan di Liga Top Eropatwitter.com/Cristiano

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus memang memberikan dampak yang signifikan. Juventus menjadi tim terbaik diantara lima liga top Eropa saat ini. Dari 15 laga yang telah mereka jalani di Serie A, mereka telah meraih 14 kemenangan dan hanya sekali hasil imbang.

Korban terbaru Juventus di pekan kemarin adalah Inter Milan yang menyerah dengan skor 1-0 melalui gol Mario Mandzukic. Sebelumnya Juventus pun berhasil mengalahkan tim besar lainnya seperti AC Milan, Napoli dan Lazio yang merupakan pesaing terdekat mereka.

Kini The Old Lady berhasil mengumpulkan 43 poin, unggul 8 angka dari Napoli yang berada di urutan kedua.

Baca Juga: Kalahkan Inter Milan 1-0, Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya