Preview PSG Vs Liverpool, Duel Hidup Mati Menuju Babak Knock Out

Kamu pilih yang mana?

PSG akan menjamu Liverpool Kamis dini hari (29/11/2018) dalam lanjutan match day ke-5 Liga Champions. Duel dua tim yang belum terkalahkan di liga masing-masing ini akan menjadi laga penentuan siapa yang akan meraih tiket lolos ke babak 16 besar UCL musim ini.

Liverpool kini berada di posisi pertama klasemen grup C dengan 6 poin, unggul satu angka dari PSG yang berada di posisi ketiga.

1. Kylan Mbappe dan Neymar mulai fit

Preview PSG Vs Liverpool, Duel Hidup Mati Menuju Babak Knock Outla-croix.com

Kylan Mbappe dan Neymar Jr absen pekan lalu saat PSG mengalahkan Toulouse di Ligue 1 Prancis. Kedua bintang tersebut menderita cedera saat membela negaranya masing-masing saat jeda internasional.

Namun pelatih PSG, Tomas Tuchel optimis jika kedua pemain tersebut bisa diturunkan saat laga menghadapi Liverpool nanti. Apalagi laga tersebut sangat krusial bagi PSG karena mereka dituntut menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Neymar dan Mbappe sendiri merupakan top skorer PSG musim ini dengan mencetak masing-masing 13 gol di semua kompetisi. Di pertemuan pertama, PSG harus menderita kekalahan dari Liverpool dengan skor 3-2.

2. Van Dijk: Kami tidak takut dengan PSG

Preview PSG Vs Liverpool, Duel Hidup Mati Menuju Babak Knock Outuefa.com

PSG merupakan satu-satunya tim di Liga-liga Eropa musim ini yang meraih kemenangan sempurna di liga lokal. Mereka berhasil memenangkan 14 laga dan unggul sangat jauh dari pesaing-pesaingnya.

Duet trio striker Mbappe-Cavani-Neymar total telah mencetak 36 gol di semua kompetisi musim ini. Dalam laga menghadapi Liverpool, PSG tentunya lebih difavoritkan karena akan bermain di hadapan suporternya sendir

Namun Virgil van Dijk menegaskan Liverpool tidak akan merasa takut ketika mereka melakukan perjalanan ke Paris Saint-Germain untuk pertandingan penting tersebut. Liverpool sendiri tampil meyakinkan dan belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Tak kalah garang, Liverpool pun memiliki trio hebat Salah-Firmino-Mane yang kembali menjadi tumpuan The Reds musim ini.

"Saya tidak takut," kata pemain internasional Belanda itu. “Kami menghormati mereka sebagai tim, tetapi kami ingin memenangkan pertandingan. Kami akan benar-benar siap untuk itu, termotivasi dan kami akan memastikan kami siap sejak awal.
Kami tidak perlu lupa bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di Eropa juga. Kami mencapai final tahun lalu dan kami ingin melakukan setidaknya hal yang sama tahun ini. Itu adalah tujuan kami. Jadi kami akan mencoba, mencoba dan mengalahkan mereka. ”

Baca Juga: Neymar Alami Cedera Saat Bela Brasil, PSG Terancam di Liga Champions

3. Skema tim yang lolos dari grup C

Preview PSG Vs Liverpool, Duel Hidup Mati Menuju Babak Knock Outuefa.com

Grup C menjadi grup paling sengit di Liga Champions musim ini. Keempat tim, Napoli, Liverpool, PSG dan Red Star Belgrade memiliki kesempatan yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya.

Liverpool saat ini berada di posisi pertama dengan 6 poin, unggul selisih gol dari Napoli yang memiliki poin sama. Sedangkan PSG menguntit di posisi tiga dengan 5 angka, diikuti Red Star dengan 4 poin.

Match day ke-5 bisa menjadi penentu tim mana yang akan lolos ke babak selanjutnya dengan skema hasil pertandingan seperti ini.

  • Jika Liverpool berhasil mengalahkan PSG, dan Napoli mengalahkan Red Star di laga lainnya, maka Napoli dan Liverpool dipastikan lolos ke babak 16 besar.
  • Jika PSG dan Napoli yang menjadi pemenang, maka penentuan tim yang lolos akan ditentukan hingga match day terakhir.

Baca Juga: Tampil Moncer, Liverpool Perpanjang Kontrak Sadio Mane

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya