Comscore Tracker

Rangkuman Serie A Pekan ke-21, Tim Papan Atas Kompak Gagal Menang

Juventus dikalahkan Napoli

Serie A pekan ke-21 mampu menyajikan laga-laga besar yang sangat menarik. Persaingan juara makin menegangkan. Uniknya empat tim teratas secara kompak gagal meraih kemenangan. Juventus, yang menjadi pimpinan klasemen sementara, bahkan harus kalah dari lawannya, Napoli.

Laga-laga lainnya pun tak kalah menghibur dan seru. Berikut ini rangkumannya.

1. Lanjutkan trend positif, AC Milan kalahkan Brescia

Rangkuman Serie A Pekan ke-21, Tim Papan Atas Kompak Gagal Menangtwitter.com/acmilan

AC Milan meneruskan trend positif mereka di tahun 2020 ini usai meraih kemenangan keempat secara beruntun. Bermain di Mario Rigamonti, AC Milan sukses kalahkan Brescia dengan skor tipis 0-1.

Ante Rebic kembali menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-71. Dengan hasil ini, AC Milan tetap berada di peringkat delapan dengan 31 poin. Namun, kesempatan mereka untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan pun semakin terbuka. 

2. Sebaliknya, Inter Milan kembali gagal menang

Rangkuman Serie A Pekan ke-21, Tim Papan Atas Kompak Gagal Menangindiatvnews.com

Inter Milan mulai kehabisan gas dalam upaya perebutan juara Serie A musim ini. Bermain di kandang sendiri, Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Cagliari. Ini menjadi hasil imbang beruntun dalam tiga laga terakhir di Serie A.

Inter Milan sebenarnya unggul cepat lewat gol Lautaro Martinez di menit ke-29. Sayang, keunggulan tersebut harus sirna di menit ke-78 usai Radja Nainggolan mencetak gol balasan.

Kini Inter Milan tertinggal tiga poin dari Juventus, yang alami kekalahan dari Napoli.

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan ke-20, Juventus Menjauhi Kejaran Inter Milan

3. Mengejutkan, Atalanta jadi tim tersubur Serie A

Rangkuman Serie A Pekan ke-21, Tim Papan Atas Kompak Gagal Menangtwitter.com/Atalanta_BC

Atalanta menjadi tim paling mengejutkan musim ini. Mereka tercatat sebagai tim paling subur di Serie A mengalahkan tim-tim besar. Di pekan ke-21 sendiri, Atalanta sukses membantai tuan rumah Torino dengan skor 0-7.

Josip Ilicic bersinar dengan mencetak hattrick, diikuti brace Luis Muriel, sedangkan sisanya dicetak oleh Duvan Zupata dan Robin Gosens. Hasil ini memuat mereka tetap berada di peringkat lima dengan 38 poin. 

Kini mereka tercatat telah mencetak 57 gol, unggul jauh dari Lazio sebagai runner up dengan 47 gol. Di Eropa, catatan Atalanta hanya kalah dari Manchester City dengan 65 gol.

4. Derby della Capitale berakhir imbang

Rangkuman Serie A Pekan ke-21, Tim Papan Atas Kompak Gagal Menangtwitter.com/OfficialASRoma

Salah satu laga seru terjadi dalam tajuk derby della Capitale antara AS Roma dan Lazio. Kedua tim tampil saling menyerang sejak menit awal. Roma mampu unggul lebih dulu lewat gol Edin Dzeko di menit ke-26. Namun keunggulan tak bertahan lama karena Lazio mampu samakan angka delapan menit kemudian lewat gol Francesco Acerbi.

Dengan hasil ini, AS Roma tetap berada di peringkat empat dengan 39 poin. Sedangkan Lazio di peringkat tiga dengan 46 poin, tertinggal lima poin dari Juventus.

5. Juventus alami kekalahan keduanya di musim ini

Rangkuman Serie A Pekan ke-21, Tim Papan Atas Kompak Gagal Menangfrance24.com

Bigmatch lainnya tersaji antara Napoli yang menjamu Juventus di San Paolo pada Senin dini hari (27/1/2020). Pertandingan berjalan ketat sejak menit-menit awal, namun gol-gol baru tercipta di babak kedua.

Napoli mampu unggul di menit ke-63 lewat gol Piotr Zielinski. Tuan rumah bahkan mampu gandakan angka di menit ke-83 lewat gol Insigne. Juventus mampu memperkecil kedudukan di menit ke-90 lewat gol Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil ini, Juventus tetap kuasai puncak klasemen dengan 51 poin. Unggul tiga angka dari Inter Milan. Sedangkan Napoli masih tertahan di peringkat 10.

Itulah rangkuman pekan ke-21 Serie A Italia. Bagaimana hasil tim favoritmu?

Baca Juga: 6 PemainTermahal Serie A: Didominasi Inter Milan dan Juventus

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya